CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Tutorial Cara Masuk Mode EDL Redmi S2 YSL Tanpa Test Point
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b58affacb9578be4e025f/tutorial-cara-masuk-mode-edl-redmi-s2-ysl-tanpa-test-point

Tutorial Cara Masuk Mode EDL Redmi S2 YSL Tanpa Test Point

Pada umumnya untuk bisa mengkoneksikan Handphone Xiaomi yang menggunakan Chipset Qualcomm seperti Redmi S2 YSL dengan Dekstop Komputer dalam mode EDL adalah dengan cara Test Point. Yaitu menghubungkan 2 buah titik Test Point pada PCB Mesin sebelum dihubungkan ke komputer menggunakan Kabel USB sehingga nantinya pada device manager Redmi S2 YSL akan terdeteksi dalam mode ELD Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.

Tutorial Cara Masuk Mode EDL Redmi S2 YSL Tanpa Test Point

Ternyata ada cara yang lebih mudah untuk bisa masuk mode EDL Redmi S2 YSL tanpa menggunakan Metode Test Point yaitu dengan bantuan Disable All Mi Cloud.

Saya sudah memperatikkan metode ini pada Redmi S2 YSL yang sudah dalam kondisi Unlocked Boot Loader (UBL) dan untuk yang belum UBL saya belum pernah mencobanya pakah bisa bekerja dengan baik tanpa harus Test Point.

Caranya hubungkan Redmi S2 YSL dengan Komputer pada mode Fastboot dengan cara menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.

Sebelumnya pastikan Komputer anda sudah terinstal PdaNet agar nantinya Redmi S2 bisa terdeteksi dan terbaca dalam mode ADB Fasbtoot.

Buka Aplikasi Disable All Mi Cloud kemudian Klick OEM Info untuk memastikan bahwa Redmi S2 YSL sudah terbaca dan terdeteksi oleh Aplikasi Disable All Mi Cloud atau anda dapat langsung klick menu Fastboot to EDL tanpa melakukan check Device.

Secara otomatis Redmi S2 kan mati dan masuk ke mode EDL. Untuk memastikannya anda dapat melihatnya di Device Manager. Baca Selengkapnya....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di