CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Figures /
Dampak “Serangan AS ke Iran” Terhadap Kemanan Dalam Negeri Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b41b3b8408830086f8854/dampak-serangan-as-ke-iran-terhadap-kemanan-dalam-negeri-indonesia

Dampak “Serangan AS ke Iran” Terhadap Kemanan Dalam Negeri Indonesia

Sebagian orang mungkin masih memiliki anggapan bahwa apa yang terjdi di luar negeri akan berdampak terhadap situasi di negeri itu sendiri. Padahal saat ini diperlukan kecermatan dalam melakukan analisa terhadap berbagai kemungkinan apa yang terjadi di luar negeri akan berdampak juga terhadap Indonesia. Baik dari perspektif ekonomi, kesejahteraan masyarakat maupun kemanan dalam negeri. Salah satu kejadian terbaru adalah serangan udara pasukan AS di Baghdad, Irak. Serangan ini  menyebabkan Jenderal Qassim Soleimani terbunuh. Ia adalah pemimpin dari Quds Force, satuan pasukan khusus Garda Revolusi Iran.

Terkait hal tersebut, Pengamat Keamanan Dalam Negeri Dede Farhan Aulawi yang ditemui Sabtu (4/1) di Jakarta, mengatakan bahwa dirinya ikut mengamati kemungkinan dampak dari kejadian tersebut terhadap situasi keamanan dalam negeri di Indonesia. Kejadian tersebut hakikatnya akan membawa dampak tidak saja terhadap geopolitik di Timur Tengah, melainkan juga terhadap negara – negara lainnya.  Lihat saja beberapa saat setelah kejadian tersebut harga minyak mentah berjangka AS melesat 3% menjadi US$ 63,05/barel. Apalagi jika sampai terjadi peperangan di Timur Tengah, maka pasti akan berdampak pada kenaikan harga energi di tingkat ekonomi global. Ujar Dede.
http://jaringanpos.com/dampak-serang...eri-indonesia/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di