CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bank Sinarmas gugat pailit pemilik dan pendiri TELESINDO Hengky Setiawan, ada apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b3bb9349d0f3c157c856f/bank-sinarmas-gugat-pailit-pemilik-dan-pendiri-telesindo-hengky-setiawan-ada-apa

Bank Sinarmas gugat pailit pemilik dan pendiri TELESINDO Hengky Setiawan, ada apa?

Perseturuan antara Hengky Setiawan dan Sinarmas sepertinya berlanjut di pengadilan. PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mendaftarkan  permohonan pailit kepada PT Setia Utama Telesindo, Henky Setiawan dan Istri dan Welly Setiawan serta istrinya.
Tertanggal 9 Maret 2020, PT Bank Sinar Mas Tbk (BSIM) mendaftarkan gugatan tersebut ke pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Belum ada keterangan resmi dari ketiga pihak yang bersengketa itu. 

Yang pasti, merujuk dokumen yang didapat Kontan.co.id, perseteruan tersebut terkuak saat terjadi suspensi saham PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Selasa 19 Februari 2020 lantaran terjadi kesalahan administrasi atas pelunasan obligasi senilai Rp 53 miliar plus bunga Rp 1,69 miliar yang jatuh tempo.

Hanya dokumen yang didapat Kontan.co.id menguak cerita lebih lanjut bahwa tiga pemegang obligasi, yakni PT Upaya Cipta Sejahtera, PT Utama Inti Persada, dan PT Deltacomsel Indonesia Distrindo yang menginstruksikan Tiphone membayar langsung bunga dan pokok obligasi.

Mereka tidak percaya terhadap Sinarmas Sekuritas sebagai kustodi lantaran tidak pernah meneruskan bunga obligasi.

Manajemen Tiphone pun menyanggupi permintaan tersebut. 
Tiphone juga sudah mengirimkan bukti pelunasan obligasi ke Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). 

Hanya, menurut keterangan resmi Tan Lie Pin, Direktur Utama TELE,  KSEI tidak mengakui proses pembayaran yang dilakukan karena dianggap menyalahi teknis pelunasan obligasi tersebut.

Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas Hermawan Hosein menjelaskan bahwa Sinarmas telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur. "Sudah sesuai prosedur karena kami cuma menerima, kami kustodi saja. Kembali ke kustodi kami cuma mendistribusikan," kata Hermawan kepada Kontan.co.id, Selasa (18/2).

Jika kemudian perseteruan ini melebar antara Bank Sinarmas denga Hengky barangkali masih ada cerita lain yang belum terkuak. Hanya saja, dalam beberapa kesempatan wawancara Kontan.co.id dengan Hengky saat membesarkan TELE, terkuak kalau jalinan hubungan antara Henky dan Sinarmas Grup panjang. 

Hubungan mereka diawali dengan salah satu unit bisnis Sinarmas Grup di bidang telekomunikasi  PT Komunikasi Seluler Indonesia (Komselindo) yang memotori bisnis operator telekomunikasi Advanced Mobile Phone System (AMPS)/Motorola  Saat itu, Henky tercatat sebagai dealer yang sukses melakukan penjualan berlipat-lipat.
Dari sinilah asal muasal hubungan itu. 

Atas prestasi penjualan gemilang, Hengky diminta untuk membuat perusahaan, atas saran Sinarmas. Henky pun lantas mendirikan  PT Setia Utama Telesindo, yang kini didaftarkan pailit Bank Sinamas.
Kini mereka tengah berperkara di pengadilan. Di sanalah kelak hubungan keduanya akan diuji, berlanjut atau berakhir damai.

[url]https://nasional.kontan.co.id/news/bank-sinarmas-gugat-pailit-pemilik-dan-pendiri-tele-henky-setiawan-ada-apa?page=2 [/url]


gugat gan
profile-picture
profile-picture
agritronika dan chisaa memberi reputasi
Berita sepi, isiny bukan bahan sasaran untuk mencaci para bgst2 dimari
profile-picture
cjava memberi reputasi
ya bagus diselesaikan lewat jalur hukum


Temenye rizieq
emoticon-Leh Uga

Bank Sinarmas gugat pailit pemilik dan pendiri TELESINDO Hengky Setiawan, ada apa?

https:/m.jpnn.com/amp/news/hengky-setiawan-sebut-bukan-tw-yang-ada-di-sebelah-habib-rizieq
profile-picture
bl0job memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
ga paham ane emoticon-Malu (S)
Quote:


Temenan ama 9 cukong emoticon-Ngakak
profile-picture
suryahendro memberi reputasi
bawah ane biar ngejelasin emoticon-Cool
Oh masalah TiPhone.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di