CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Ngeri! Seorang Karyawan Google Positif Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b3421dbf764299159dbb9/ngeri-seorang-karyawan-google-positif-virus-corona

Ngeri! Seorang Karyawan Google Positif Virus Corona

Google mengonfirmasi bahwa satu karyawan yang berkantor di Bangalore, India, positif mengidap Covid-19.

Karyawan tersebut terjangkit virus corona setelah bepergian ke luar negeri. Atas kejadian itu, Google telah meminta semua karyawan lain di kantornya di Bangalore untuk bekerja dari rumah mulai Jumat ini.
 “Kami mengonfirmasi bahwa seorang karyawan dari kantor kami di Bangalore telah didiagnosis terjangkit virus corona (Covid-19), selama beberapa jam sebelum dinyatakan positif terkena virus, ia tidak mengalami gejala apa pun," kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan.

Ngeri! Seorang Karyawan Google Positif Virus Corona

ia menambahkan bahwa karyawan lain yang sebelumya berhubungan dekat dengan karyawan yang positif virus corona itu juga telah dikarantina,  Director of Engineering Google Bangalore, Anand Rangarajan mengatakan bahwa karyawan yang terinfeksi virus corona itu sebelumnya baru saja bepergian ke luar negeri lalu kembali bekerja pada Senin 9 Maret. "Saat itu ia juga tidak menunjukkan gejala apa pun dan melewati pemeriksaan suhu badan," tulis Rangarajan.

Kasus virus Corona pada karyawan Google ini bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya pada dua pekan lalu, seorang karyawan Google yang berbasis di Zurich, Swiss juga dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Demi mencegah penyebaran virus corona, Google memperketat larangan perjalanan untuk karyawannya. Para pegawai kini dilarang bepergian ke China, Italia, Iran, Jepang, serta Korea Selatan yang mencatat sejumlah besar kasus virus corona. 

Induk perusahaan Google, Alphabet juga mengambil langkah antisipatif dalam menyikapi persebaran virus tersebut. Alphabet meminta sekitar 100.000 pegawai Google di negara bagian Carolina Utara, Amerika Serikat, untuk bekerja dari rumah.

Ngeri ya sob semoga aja virus corona tidak menyerang para karyawan kita di indonesia. terlebih kalau virus corona semakin menyebar di negri kita tercinta ini dikhawatirkan beberapa perusahaan juga pabrik akan lumpuh, ngeri banget ya sob!, so! kalian harus jaga kesehatan supaya tidak terkena wabah covid 19.
ngeri virus corona gan emoticon-Takut


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di