CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Education /
Pendaftaran PKN STAN 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b284ef4d6957411744a7f/pendaftaran-pkn-stan-2020

Pendaftaran PKN STAN 2020

Pendaftaran PKN STAN 2020Pendaftaran PKN STAN 2020 - Bagi agan-agan yang masih menunggu pengumuman resmi PKN STAN 2020 bisa nih mempersiapkan diri dulu sebelum info resmi diumumkan. Sebagai informasi sedikit nih buat agan, sudah ada yang taukan mengenai salah satu kampus bergengsi di indonesia ini? Nah bagi yang belum tahu Kampus PKN STAN adalah Sekolah kedinasan yang dibawahi langsung oleh Kemenkeu ( Kementerian Keuangan ), tiap tahunnya kampus ini dibanjiri pendaftar calon mahasiswa baru.

Info Pendaftaran PKN STAN 2020
Karena selama berada di kampus ini biaya kuliah masih gratis dan setelah lulus bisa diangkat sebagai CPNS, so pasti banyak sekali yang ingin masuk kampus PKN STAN. Nah karena sampai saat ini belum ada info resmi dari pihak penyelenggara penerimaan mahasiswa baru, lebih baik agan mengetahui dulu syarat-syarat dan berkas yang diperlukan dalam hal pendaftaran nanti.

Langsung aja Check it out!

1. Syarat Pendaftaran PKN STAN
Hal utama agar bisa lolos seleksi administrasi yaitu dengan mengetahui persyaratan yang diumumkan oleh PKN STAN.

a. Lulusan SMA/SMK sederajat
b. Nilai Ijazah / Rapor sesuai persyaratan
c. Usia yang cukup
d. Berbadan Sehat
e. Belum Nikah
f. Adapun persyaratan tambahan bagi jurusan khusus / pendaftaran khusus
g. Menyetor Biaya Pendaftaran
h. Belum pernah mendaftar sama sekali

Nah itu beberapa syarat pendaftaran yang harus kalian ketahui dan persiapka. Info lanjut menunggu dari pengumuman resmi tahun 2020 ya, atau mau mengetahui syaratnya dari pengumuman resmi 2019? Biar ada gambaran bisa cek di google hehe... Setelah mempersiapkan syarat pendaftaran, ketahui juga cara mendaftar berikut ini!

2. Cara mendaftar di PKN STAN (step by step)

a. Registrasi pada portal BKN sscasn.bkn.go.id
b. Isi Formulir Pendaftaran di spmb.pknstan.ac.id
c. Kunci data setelah pengisian formulir dan catat code pembayaran MVA (Mandiri Virtual Account)
d. Membayar melalui Bank yang ditentukan dengan MVA lalu cetak kartu Ujian di portal sscasn.bkn.go.id

Cukup mudah dan paham kan stepnya gan? Nah, kurang lebih informasi diatas bisa agan cari dengan berdasarkan informasi pengumuman resmi dari 2019. Karena pada dasarnya tiap tahun rata-rata persyaratannya sama, cuma jumlah kebutuhannya aja yang berbeda gan. Ini ane bikin karena banyak yang tanya mengenai syarat pendaftaran PKN STAN 2020. Sambil menunggu info resmi kan bisa kita persiapkan dulu gan.
profile-picture
profile-picture
coeurdeiop dan kicquck memberi reputasi
Diubah oleh senyumibadah
Halaman 1 dari 2
perfect
profile-picture
kicquck memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantap kak infonya... semoga yang daftar dilancarkan
Lihat 2 balasan
Mempersiapkan diri dengan ikut bimbel Stanbrain, banyak yg ikut
Terimakasih informasinya sangat berguna sekali...
Terimakasih infonya kk emoticon-thumbsup
Nice info gan, tq~
Wah sangat bermanfaat sekali infonya, terima kasih gan
Mantaaap, btw makasih gan infonya 👌🏻
Wihhh mantap.. infonya sangat membantu ... Sambil menunggu tidak ada salahnya mempersiapkan diri dulu belajar disalah satu bimbel ternama ... Semoga lancar semuanya
Terima kasih informasinya, semangat pejuang PKNSTAN
Terimakasih info nya 😊 tapi itu yang dibagian syarat pendaftaran yang poin h maksudnya gimana yah
Semangat yg sedang berjuang!
Diubah oleh xenapl
Mantap. Stanbrain bimbel yang oke banget untuk persiapan SMB PKN STAN.
Sipp gan infonya
Thankyou
Quote:


Siap kakak.. emoticon-2 Jempol
Gabung dengan bimbel Stanbrain gan emoticon-Ultah ada program intensif dan karantina pasca UN emoticon-Wowcantik
Gan mau nannya, kalau portal stan kan bukanya biasa sekitar tanggal 9 april. Kalau portal bkn nya kapan yah ? Apa disesuaikan dgn tanggal cpns (sekitar akhir tahun) atau dgn pendaftaran PKN STAN awal tahun yaitu april ?
Diubah oleh coeurdeiop
Lihat 1 balasan
Hoo brrri tdk perlu khawatir yah utk pendaftaran sscbn bkn nya. Ane pikir harus daftar jauh2 bulan brng temen2 cpns. Sebab aku liat registrasi sscbn bkn udh tutup.

Makasih gan
Semoga lolos di setiap tahapannya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di