CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh agar Berat Badan Turun Maksimal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b27bc2525c320195ace6c/cara-meningkatkan-metabolisme-tubuh-agar-berat-badan-turun-maksimal

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh agar Berat Badan Turun Maksimal

Meningkatkan metabolisme tubuh adalah hal yang penting menurut para pengamat berat badan di mana pun, tetapi seberapa cepat tubuh GanSis membakar kalori tergantung pada beberapa hal. Beberapa orang memiliki metabolisme yang cepat. Agan cenderung membakar lebih banyak kalori daripada sista, bahkan saat istirahat. Dan bagi kebanyakan orang, metabolisme melambat dengan stabil setelah usia 40 tahun. Meskipun GanSis tidak dapat mengontrol usia, jenis kelamin, atau genetika  10 cara ini dapat meningkatkan metabolisme GanSis.


1. Menambah Masa OtotCara Meningkatkan Metabolisme Tubuh agar Berat Badan Turun Maksimal
source: webmd

Tubuh GanSis secara konsisten membakar kalori, bahkan ketika GanSis tidak melakukan apa pun. Pembakaran kalori tubuh saat istirahat ini jauh lebih tinggi pada orang yang memiliki lebih banyak otot. Setelah melakukan latihan masa otot, otot-otot di seluruh tubuh GanSis diaktifkan dan meningkatkan metabolisme harian GanSis.


2. Tingkatkan Latihan mu dengan Kardio
Latihan kardio seperti senam aerobik, bersepeda, dan lain-lain memang tidak menambah masa otot tapi dapat meningkatkan metabolisme tubuh GanSis dalam beberapa jam ke depan.

3. Banyak Minum Air
Tubuh membutuhkan air untuk memproses kalori. Jika GanSis mengalami dehidrasi ringan, metabolisme bisa jadi melambat. Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang minum delapan gelas atau lebih air sehari membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang minum empat gelas. Agar tetap terhidrasi, minumlah segelas air atau minuman tanpa pemanis lainnya sebelum makan dan kudapan. Juga, camilan buah-buahan dan sayuran segar, yang secara alami mengandung air.

4. Pintar Memilih Snack

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh agar Berat Badan Turun Maksimal
source: webmd

Makan lebih sering dapat membantu GanSis menurunkan berat badan. Ngemil setiap 3 hingga 4 jam menjaga metabolisme GanSis tetap stabil, sehingga tubuh akan membakar lebih banyak kalori selama sehari. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang ngemil secara teratur makan lebih sedikit saat makan besar. Tapi bijaklah dalam memilih snack. Sayur dan buah-buahan dapat menjadi pilihan snack yang tepat bagi agan sista atau pilih snack yang rendah kalori.

5. Mengkonsumsi Protein
Tubuh GanSis membakar lebih banyak kalori saat mencerna protein daripada lemak atau karbohidrat. Sebagai bagian dari diet seimbang, mengganti beberapa karbohidrat dengan makanan yang kaya protein dapat meningkatkan metabolisme pada waktu makan. Berikut contoh sumber protein yang baik, daging sapi tanpa lemak, kalkun, ikan, ayam daging putih, tahu, kacang-kacangan, kacang-kacangan, telur, dan produk susu rendah lemak.

6. Konsumsi kopi hitam
Kalau GanSis seorang peminum kopi, GanSis mungkin menikmati fasilitas energi dan konsentrasi. Diminum secukupnya, salah satu manfaat kopi adalah meningkatnya metabolisme dalam jangka pendek. Kafein dapat membantu GanSis lebih bertenaga, tidak terlalu lelah dan bahkan meningkatkan daya tahan saat berolahraga.

7. Konsumsi Teh Hijau
Meminum teh hijau atau teh oolong memberikan manfaat gabungan dari kafein dan katekin, zat yang terbukti meningkatkan metabolisme selama beberapa jam. Penelitian menunjukkan bahwa minum 2 hingga 4 cangkir teh dapat mendorong tubuh untuk membakar 17% lebih banyak kalori selama latihan yang cukup intens untuk waktu yang singkat.

8. Hindari Diet Instant

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh agar Berat Badan Turun Maksimal
source: webmd

Diet instant adalah diet dengan hanya mengkonsumsi kurang dari 1.200 (jika Anda seorang wanita) atau 1.800 (jika Anda seorang pria) kalori dalam sehari. Diet itu sangat buruk bagi siapa pun yang berharap untuk mempercepat metabolisme tubuhnya. Meskipun diet ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan sangat cepat tapi hal itu mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi yang baik. Ditambah lagi itu dapat membuat GanSis kehilangan otot, yang pada gilirannya memperlambat metabolisme GanSis. Hasil akhirnya adalah tubuh membakar lebih sedikit kalori dan menambah berat badan lebih cepat daripada sebelum diet.
protein nggak bkin gemuk ya?
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya ya.. aman telur rebus kali ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di