CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masjid Istiqlal Tak Sediakan Karpet Salat Jumat, Jemaah: Lupa Bawa Sajadah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b275bc8393a349a3171d9/masjid-istiqlal-tak-sediakan-karpet-salat-jumat-jemaah-lupa-bawa-sajadah

Masjid Istiqlal Tak Sediakan Karpet Salat Jumat, Jemaah: Lupa Bawa Sajadah

Masjid Istiqlal Tak Sediakan Karpet Salat Jumat, Jemaah: Lupa Bawa SajadahSuara.com - Suasana salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat (13/3/2020) hari ini tampak berbeda dari pekan sebelumnya.

Jemaah harus membawa sajadah sendiri karena karpet masjid baru saja dibersihkan oleh pemerintah sebagai antisipasi virus corona baru atau COVID-19.

Pantauan Suara.com di lokasi, Masjid masih dipenuhi jemaah, namun beberapa jemaah belum membawa sajadah sendiri karena biasa digelar karpet untuk salat.

Salah satu jemaah, Ismail yang akan salat mengatakan, dirinya terpaksa salat beralaskan lantai saja karena tak bawa sajadah.

"Ya lupa tadi bawa sajadah, biasa Jumatan di sini ya gak bawa sajadah, sudah pakai karpet," kata Ismail.

Pengelola masjid Istiqlal membenarkan bahwa karpet tersebut sudah digulung untuk dibersihkan dengan disinfektan agar bersih dari virus.

"Hari ini bedanya cuma enggak pakai karpet, tadi kan sudah disemprot disinfektan," kata Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah saat dikonfirmasi Suara.com.

Pihak masjid mengimbau jemaah untuk membawa sajadah atau alas salat lainnya.

"Ada yang bawa sajadah sendiri, rata-rata yang biasa salat di sini enggak bawa sajadah, karena biasa digelarin karpet," ucapnya.

Adapun, imam salat Jumat di Masjid Istiqlal hari ini adalah dr Mayjen Purn Kiai Haji Ahmad Yani Basuki.

Diketahui, Masjid Istiqlal baru saja dibersihkan dengan disinfektan oleh pemerintah pada Jumat pagi tadi, Presiden Joko Widodo memantau langsung proses pembersihan itu.

Dalam proses pembersihan, sejumlah petugas disenfektan tampak memakai pakaian lengkap alat pengaman diri (APD) dan sepatu serta membawa alat cairan disinfektan.

Setidaknya ada 15 orang dari PMI, Kesdam Jaya 6 orang, gegana 6 orang. Kodim Jakarta Pusat 6 orang dan PT KAI Daops 1 sebanyak dua orang.
Masjid Istiqlal Tak Sediakan Karpet Salat Jumat, Jemaah: Lupa Bawa Sajadah

https://www.suara.com/news/2020/03/1...a-bawa-sajadah

Yang sabar aja .....emoticon-Maaf Agan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sementara aja sampe semuanya membaik. Semoga segera emoticon-Matabelo
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Untung kepala ya ga ikutan lupa


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mo sebenernya masalah umum di smua masji berkarpet, kapan tau karpetnya dicuci
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Cmiiw, terakhir baca beritanya Tokyo sama Iran malah ga gelar Jumatan dulu gegara corona
Biarpun udah wudhu ya tetep riskan kalo suspectnya nyebar droplet pas udah di dalam
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ayo Pemprov.. buat tender penyediaan karpet..

lumayan proyek lagee... emoticon-Wkwkwk
bukan lupa tp memang biasa gak bawa
Soljum pakai masker gpp kan ya ?
kebiasaan emang pd gk bawa sih
Karpet tuh sarang kuman..


dan bikin orang enak geletakan...
bukan lupa, emang pd malas,,,,, paling aman ya bawa sajadah sendiri.... emoticon-Ngacir

besok jangan sampai lupa lagi
Pemborosan gak sih,
Sudah di keramik terus dikasi karpet?
yang penting bisa ibadah dengan tenang tanpa harus terganggu dengan intoleransi beragama..

• Tas Troli
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Exorcizm memberi reputasi
Tepat, kalo perlu gak usah pake karpet. Di Ajaran Islam gak ada itu Sholat wajib pake sajadah/alas, Berkaca dari situ, benda2 tersebut adalah barang yg dicuci minimum sebulan sekali bakhan yg dirumah bisa sampe bertahun tahun gak di cuci, bekas wudhu menempel disitu semua bukan berarti itu suci malah jadi tempat kuman. Lebih baik sholat gk pake alas sejadah lebih sehat
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lebih bersih ga pakek karpet lah......lante masjid selalu di bersihkan karena lebih mudah dobersihkan...mana ada karpet mesjid dibersihkan seminggu sekali.....emoticon-Big Grin

manja kali kelen ...emoticon-Cape d...
Quote:


Menteri kitak2 bilang kan cuma flu dan bisa sembuh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lantai masjid kadang bau amis... soalnya kena air bekas kaki basah...
terpenting tetep khusuk ibadahnya,,, dengan atau tanpa sajadah








emoticon-Kiss (S)
niess woii proyek baru neh emoticon-Wow
bisa makin gosong tuh jidat dibenturin ke lantai langsung emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di