CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Candaan Berujung Tangisan, Apa enaknya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b2601337f934c2949dc06/candaan-berujung-tangisan-apa-enaknya

Candaan Berujung Tangisan, Apa enaknya?



Bercanda boleh, tapi harus mikir ribuan kali ketika hendak melakukan candaan. Terlebih jika candaan itu disadari bakal menyakiti badan atau perasaan orang yang diajak bercanda. Jika tidak hati-hati, maka candaan bisa berujung tangisan penyesalan.

Jaman sekarang sangat mudah bagi seseorang untuk masuk ke dalam penjara. Banyak sekali undang-undang yang dibuat. Tujuan awal pembuatan undang-undang itu memang baik, untuk menjaga ketertiban. Manusia yang satu dengan manusia yang lain bisa saling menghormati. Tidak saling merugikan. Tidak saling menyakiti baik badan ataupun perasaan. Juga tidak membuat resah dengan menyebarkan berita-berita bohong.
Quote:

Tapi ketika undang-undang itu dilaksanakan, ternyata banyak sekali orang yang terjerat dan berakhir di penjara. Sementara penjaranya sendiri tidak juga bertambah. Ini tentu menjadi persoalan baru bagi penjara.

Mereka yang terjerat undang-undang mungkin karena tidak tau bahwa apa yang mereka lakukan melanggar hukum. Atau mungkin juga mereka tau dan sekali-sekali ingin mencoba enaknya hidup di penjara. Dalam hal ini pemerintah harus mengkaji kenapa mereka sampai melanggar hukum. Jangan asal tangkap lalu di penjara. Kasian penghuni penjara yang lama. Mereka harus tidur berhimpitan.
Quote:

Banyak sekali contoh kasus candaan yang akhirnya harus berurusan dengan hukum. Diantaranya yang hangat saat ini adalah kasus pelecehan sexual yang dilakukakan 3 anak SMA terhadap temannya. Juga kasus ramalan virus corona yang katanya sudah diramalkan sejak tahun 2016, padahal ramalan itu hasil editan. Contoh dua kasus ini ketika pelakunya ditangkap meraka mengatakan cuman bercanda.

Bisa jadi alasan itu benar, dan diawal-awal sama sekali tidak menyangka bakal berusan dengan polisi. Tapi tidak sedikit yang memang sengaja melakukan perbuatan yang sebelumnya sudah menyadari bahwa apa yang dilakukan melanggar hukum, dan ketika ditangkap mereka mengatakan hanya bercanda.

Apapun alasannya, melanggar hukum ya tetap melanggar hukum. Jika terbukti bersalah maka penjaralah yang bakal menjadi rumah impiannya. Jika sudah demikian, menangis tak mungkin bisa mengurangi hukuman. Yang bisa dilakukan hanyalah menghitung hari sambil bertanya-tanya, "Kapan hari kebebasan itu datang....? Kok lama banget!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 3 lainnya memberi reputasi
mantab. hukum dihukum
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
becanda bukan pada tempatnya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada juga yg iseng ngedit status lama jadi sebuah kalimat ramalan mengenai virus corona tahun ini. eh, endingnya berurusan dgn polisi 😅
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keterlaluan itu bercanda nye berlebihan, ga da akhlaq emang emoticon-Cape d...
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ada juga yg niat ngerjain temen yg ultah. Diceburin ke banjir dibawah underpass. Hasilnya bisa ditebak?
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Padahal viral itu gk enak
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
becanda kelewatan....bisa diprediksi
happy endingnya sedih emoticon-Cool
ya karena becanda bukan pada tempatnya yang pas sih, kalo misalnya membuat kondisi makin panik ya menurut ane pantes aja dapeet hukuman
jadi biar lebih hati-hati lagi
"Batas bercanda" orang beda2 sri.. emoticon-Big Grin
Itu yg kadang orang tidak paham.. emoticon-Big Grin
Quote:


Di kampus ane lulus sidang skripsi diikat di pohon dan disiram air got yang hitam
emoticon-Cape d...
Kalo bisa lepas dia balas, sampe koridor depan ruang dosen pun siram-siraman.
Gila itu mahasiswa macam apa kelakuan mirip bocah
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:



Gw juga melakukannya tapi hanya dalam mimpi. Gw juga masuk penjara, tapi penjaranya hanya di mimpi..... emoticon-Ngakak



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di