CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Menikmati Kota dari Gardu Pandang Puncak Telkom
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b209ca7276814c91c1f71/coc-regional-lokasi-wisata-menikmati-kota-dari-gardu-pandang-puncak-telkom

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Menikmati Kota dari Gardu Pandang Puncak Telkom

Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Sudah ada rencana mau ngetrip kemana akhir pekan ini? Kalau ada trip-er yang mau ngetrip ke Purbalingga, berikut akan mimin kasih salah satu referensi tempat wisata di Purbalingga yang keren banget pokoknya. Ini adalah postingan pertama Mari NGEtrip dari Purbalingga, langsung saja kita simak bareng-bareng, Mari !

Namanya Gardu Pandang Puncak Telkom. Secara administratif terletak di Desa Kutabawa, Karang Reja, Purbalingga, Jawa Tengah. Rute untuk menuju Gardu Pandang Puncak Telkom adalah pertama-tama menuju Rest Area Strawberry di Desa Serang. dari Kota Purbalingga, trip-er harus mengambil jalan utama Purbalingga-Bobotsari. Setelah melewati Owabong, sebelum mencapai Masjid Laksamana Cheng Ho, nanti trip-er akan menemukan pertigaan Serayu. Kalau lurus, trip-er akan menuju Bobotsari, kalau ke Kiri, trip-er akan menuju Desa Wisata Serang dan Pendakian Gunung Slamet. Ambil jalan yang arah ke kiri dan jalan lurus saja mengikuti jalan utama. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada penduduk sekitar jika bingung. Setelah ketemu Kampung Kurcaci, trip-er masih jalan lurus lagi sekitar 1 km dan ketemulah Agrowisata Lembah Asri, Rest Area Serang Purbalingga. Setelah itu, naik terus ke atas menuju Puncak Telkom. Nah, tak sampai 1 KM kamu sudah tiba di Gardu Pandang Puncak Telkom. Akses jalannya terbilang baik untuk kendaraan. Tapi hanya kendaraan bermotor saja yang bisa sampai di titik lokasi. Mobil hanya bisa sampai di Rest Area Strawberry.

Gardu Pandang Puncak Telkom sebenarnya masih dikelola secara mandiri oleh warga setempat. Itulah mengapa fasilitas yang disediakan terbilang kurang untuk ukuran wisata alam. Tapi jangan takut, sebeb keindahan Gardu Pandang Puncak Telkom masih bisa trip-er nikmati dengan leluasa. Untuk harga tiketnya sendri terbilang murah,yakni sekitar Rp.5000/orang. Di sini trip-er bisa duduk menikmati udara segar Purbalingga. Menyapa matahari yang bersembunyi di sebelah barat, mendengar deru angin yang diam-diam melunturkan penat dan luka hatimu. Atau paling tidak, kamu bisa menjadikan Gardu Pandang Puncak Telkom sebagai background dalam bingkai fotomu. Dijamin, hasil fotomu akan membuat followersmu bertambah! Oh ya, karena letaknya yang berada di ketinggian, kamu jadi bisa melihat hamparan kota Purbalingga yang terlihat seperti miniatur. Terlebih saat malam hari, Gardu Pandang Puncak Telkom akan berubah menjadi tempat ter-romantis di Purbalingga!

Gimana trip-er tertarik untuk ngetrip ke Gardu Pandang Puncak Telkom? Mari NGEtrip ke Purbalingga dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Spoiler for penampakan:


SUMUR >>> Menikmati Pemandangan Purbalingga Dari Gardu Pandang Puncak Telkom


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di