CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Main Air di Curug Telu Baturaden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b1b1282d4953f271a53de/coc-regional-lokasi-wisata-main-air-di-curug-telu-baturaden

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Main Air di Curug Telu Baturaden

Hola readers!!

Udah hampir weekend nih, udah punya rencana kemana weekend ini? Kalo kalian bosen nonton atau pergi ke mall, mendingan wisata alam aja yuk. Nah buat readers yang tinggal atau lagi wisata di Purwokerto, mimin ada rekomendasi tempat wisata alam yang asyik nih, namanya Curug Telu Baturaden.

Penasaran kaya apa? Yuk simak pengalaman jalan-jalan mimin dibawah ini.

Curug Telu Baturaden

Nah, buat anak muda Purwokerto apalagi yang suka dolan-dolan, kalian pasti gak asing dengan curug telu kan? Iya curug ini sempat ngehits beberapa tahun lalu, tapi sampe sekarang masih populer dibandingkan dengan curug-curug lainnya. Jadi apa sih yang bikin curug telu ini menarik? Yuk disimak aja.

Lokasi Curug Telu
Curug Telu lokasinya terletak di utara kota Purwokerto, tepatnya di desa Karangsalam Baturaden. Jaraknya sekitar 30 menit dari pusat kota Purwokerto, dan 20 menit dari Unsoed. Untuk menuju kesini kalian sebaiknya bawa kendaraan sendiri, karena lokasinya masuk ke desa-desa. Tapi jangan khawatir, jalannya sudah beraspal dan lumayan landai kok jadi mudah untuk dilewati.

Jalan menuju curug telu

Untuk menuju kesini kalian bisa masuk melalui dua jalan, yaitu belokan kanan samping gerbang Mandala atau belakang hotel Queen Garden Baturaden. Kedua jalur tersebut punya kelebihan masing-masing. Buat yang membawa kendaraan roda 4 sebaiknya lewat jalan sebelum gerbang mandala aja, soalnya lebih luas.

Buat kalian yang membawa sepeda motor bebas untuk lewat mana aja. Mimin si rekomendasiin buat lewat jalan belakang Queen Garden aja, soalnya kalian bakal ketemu curug lain dipinggir jalan dan kebun-kebun sayur.

Curug di belakang hotel Queen Garden
Kalo kalian suka bersepeda gunung, pasti kalian bakal suka bersepeda disekitar sini. Hawanya adem dan jalannya mudah untuk dilewati. Pemandangan sekitarnya juga indah dan bikin jiwa segar kembali. Pokoknya asik deh.

Harga Tiket Curug Telu
Kalo kalian mencari tempat wisata murah Purwokerto, nah curug ini pas banget. Harga tiket masuk curug telu baturaden murah banget loh, Cuma 5 ribu saja, paling nanti ditambah parkir yang menyesuaikan jenis kendaraan yang kalian bawa. Oiya disini juga banyak warung-warung yang menyediakan jajan dan gorengan. Kalo kalian ga bawa bekal, kalian bisa beli dulu sebelum masuk ke curugnya.

Daya Tarik Curug Telu Baturaden

Dekat pintu masuk juga ada curug kecil, eh apa irigasi ya? emoticon-Big Grin

Nah sekarang kita masuk ke daya tarik dari curug telu. Jadi komplek curug ini worthed banget buat dikunjungi karena punya beberapa wisata lain didalamnya. Yang pertama bakalan kita temui yaitu curug atau sendang bidadari baturaden. Beneran deh curug ini bagus banget. Bentuknya kaya ada goa terus dibelakangnya ada cahaya-cahaya sama air terjun yang jatuhnya halus gitu. Buat foto tuh cakep bener, auto berasa jadi bidadari. Tapi menuju kesini harus hati-hati ya, karena menyeberang sungai kecil yang batu-batunya licin. Lokasinya juga agak tersembunyi, waktu itu mimin beberapa kali ga liat dong waktu kesini saking tersembunyinya.

Lokasi sendang bidadari

Tempat kedua yang ada disini yaitu kedung pete baturaden. Bentuknya seperti kolam pemandian alami gitu. Cucok deh buat kalian yang suka kungkum alias berendam, buat back flip juga asik kok. Pokoke cocok buat ceburan. Kolamnya cukup dalam, jadi sebaiknya kalian yang gak bisa berenang pake pelampung atau ban renang ya. atau kalo kalian males berenang bisa duduk saung sekitar kedung sambil ngopi-ngopi atau makan mendoan. Asike pol pokoke.

berenang di kedung pete
Nah menyebrang ke jembatan beton diatas kedung pete kalian bakal ketemu tangga menurun yang cukup banyak. Agak capek sih turunnya, tapi bakalan ilang kalo kalian udah lihat curugnya. Lokasi curug telu ini terdiri dari 3 curug, ada satu yang paling besar, disekitaran situ ada curug juga. Pokoknya indah banget, kalo ga percaya lihat aja foto-fotonya. Hehehe.

Oiya fasilitas curug telu baturaden lumayan lengkap loh, buat yang pengin berenang atau buang air, di deket tangga disediakan toilet dan buat yang bawa bekal, sampahnya bisa dibuang ke tong sampah yang disediakan disana. Jadi kebersihan lokasi curug tetep terjaga.

Maaf ya kalo foto-foto yang mimin ambil kelihatan beda-beda. soalnya itu difoto dari beda-beda waktu dan gadget. Maklum mimin lebih menikmati langsung alamnya jadi jarang punya foto-foto yang lengkap hehehe.

Gimana nih readers? Berminat buat berkunjung ke curug telu baturaden gak? Semoga abis baca artikel ini kalian langsung pada cus kesini ya. Yuk buruan main-main kesini, kan mayan bisa wisata, olahraga sekaligus jajan mendoan hehehe
See you in the next post readers. Gracias.

Spoiler for penampakan:


SUMUR >>> Main-Main Ke Curug Telu Baturaden


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di