CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Pesona Curug Telu Purwokerto, Memang Indah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b18ad65b24d4d4405a0ae/coc-regional-lokasi-wisata-pesona-curug-telu-purwokerto-memang-indah

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Pesona Curug Telu Purwokerto, Memang Indah

Assaamualaikum trip-er, apa kabar nih? Semoga baik-baik saja ya kabarnya. Seperti yang trip-er tahu bahwa Purwokerto terletak di bawah kaki Gunung Slamet, maka wajar bila banyak terdapat wisata air terjun atau curug. Saking banyaknya, masih ada yang belum terekspose atau bisa diakses dengan mudah untuk masyarakat umum. Nah, berikut mari ngetrip akan coba bahas salah satu curug atau air terjun yang berada di Purwokerto, yaitu Curug Telu.

Lokasi Curug Telu secara administratif adalah di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. Rute untuk menuju Curug Telu bisa melalui beberapa akses jalan. Kalo dari Lokawisata Baturraden bisa melewati jalan depan hotel Queen Garden turun ke selatan mungkin sekitar 1Km. Jika dari pusat kota Purwokerto, Dari Purwokerto ke arah Baturraden, sebelum Gerbang Mandala (kemutug) ada pertigaan belok kanan ikuti saja jalan ini hingga bertemu pertigaan SD Kemutug Kidul belok kanan ikuti penunjuk arah ke Kotayasa / Sumbang. Lalu Anda akan bertemu pertigaan belok kiri ke arah Karangsalam. Ikuti jalan hingga bertemu pertigaan masjid / mushola. Ikuti arah Munggansari / Lok. Baturraden dan ikuti saja jalan ini hingga bertemu Gerbang Curug Telu yang di seberangnya juga ada penunjuk arah. Jika jalan sebelumnya sudah beraspal dan cukup bagus, memasuki lokasi wisata curug telu jalannya masih tanah berbatu dan sawah di samping kanan kiri. Jalan tanah ini tidak sampai 1km sih tapi harus hati-hati terutama untuk mobil karena tidak terlalu lebar. Biaya retribusi untuk masuk ke Curug Telu adalah sebesar 3 ribu per orang. Sedangkan parkir 2 ribu per motor.

Dinamakan Curug Telu karena di sini terdapat 3 titik air terjun. Di Curug Telu ini selain bisa berfoto-foto ria, trip-er juga bisa berenang atau berendam di bawah air terjun karena kedalaman air yang tidak terlalu dalam dan bisa dibilang dangkal. Tapi harus tetap berhati-hati terutama apabila cuaca sedang hujan.

Sekian dulu ulasan mari ngetrip tentang Curug Telu, semoga bisa menambah referensi trip-er semua. Mari NGEtrip ke Purwokerto dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Spoiler for penampakan:


SUMUR >>> Pesona Curug Telu Purwokerto


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di