CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Asyiknya Ke Hutan Pinus Limpakuwus yang Instagenik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b146c4601cf39c57bb231/coc-regional-lokasi-wisata-asyiknya-ke-hutan-pinus-limpakuwus-yang-instagenik

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Asyiknya Ke Hutan Pinus Limpakuwus yang Instagenik

Lereng selatan Gunung Slamet yang berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menyimpan beragam keindahan alam. Salah satunya destinasi wisata bernama Hutan Pinus Limpakuwus.

Berada di ketinggian 750 Mdpl, objek wisata yang terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang ini menawarkan pesona keindahan yang alami.

Mengisi liburan ke tempat ini memang menjadi pilihan tepat menghilangkan penat. Tentunya juga menjadi liburan sehat. Anda bisa merasakan kesejukan, kesegaran, dan ketenangan saat berada di sini.

"Hutan pinus yang berada di lereng selatan Gunung Slamet ini berada pada ketinggian sekitar 750 mdpl. Ayo dolan ke sini. Menikmati Hutan Pinus Limpakuwus berarti menjelalahi sudut-sudut hutan yang ditumbuhi pohon pinus berusia rata-rata 30 tahun. Semilir angin dan kesegaran yang melingkupi segala penjuru hutan menjadi semacam sapaan selamat datang yang menyenangkan. Tag dan ajak teman kamu ke sini! Foto dolan dari @bkn_photographer," tulis Instagram @Ayodolan, dikutip Sabtu (3/8/2019).

Hutan Pinus Limpakuwus berada di lahan milik Perhutani. Luasnya sekitar 10 hektare. Sejak dibuka pada Mei 2018 lalu, wisata hutan pinus ini mengalami peningkatan pengunjung. Dalam sebulan, pengunjungnya bisa mencapai 8 ribu orang. Sedangkan saat weekend, kunjungan bisa mencapai 1.000 orang.

Tak sekadar menawarkan keindahan, di sini juga tersedia wahana pendukung seperti arena ATV, Hammok, dan spot-spot berswafoto yang instagramable. Harga sewa ATV tergolong murah, Rp20 ribu untuk 4 kali putaran dengan jarak 200 meter. Ingin bersantai di hammok dan berfoto, cukup membayar Rp5.000. Atau, duduk sambil merebahkan diri di atas tikar juga bisa menjadi cara untuk memanjakan diri. Jika ingin foto prewedding, cukup membayar Rp100.000 Anda dapat berfoto sepuasnya di seluruh area hutan.

Melihat antusiasnya kunjungan wisata ke hutan pinus ini, ke depan pihak pengelola berencana menambah fasilitas lain seperti Glamping atau Glamour Camping. Konsep berkemah dengan fasilitas dan kenyamanan layaknya hotel berbintang. Untuk awal, akan disiapkan dua buah tenda ekslusif yang dilengkapi fasilitas tempat tidur nyaman dengan sejumlah makanan yang telah disiapkan. Harga sewanya sekitar Rp500.000 per malam.

Berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Purwokerto, Hutan Pinus Limpakuwus berada tak jauh dari lokasi wisata Baturraden. Untuk menuju ke hutan ini, perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Ruas jalan yang dilewati cukup mulus karena melalui rute yang sama menuju Baturraden. Kondisi lalu lintasnya cukup padat. Terutama saat mendekati gerbang masuk Baturraden.

Banyak wisatawan yang menjadikan kawasan Baturraden sebagai tempat mengisi liburan. Untuk masuk ke Hutan Pinus Limpakuwus, setiap pengunjung dikenakan tiket Rp13.000. Biaya tambahan untuk parkir mobil Rp5.000 per mobil. Sedangkan parkir sepeda motor digratiskan.



Spoiler for Inspirasi Wisata Di Banyumas, Asyiknya Ke Hutan Pinus Limpakuwus Yang Instagenik:




SUMUR >>> Inspirasi Wisata Di Banyumas, Asyiknya Ke Hutan Pinus Limpakuwus Yang Instagenik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di