CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seragam Satpam Mirip Polri, Jangan Keliru Bedakan Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b12b9a727682df925f23e/seragam-satpam-mirip-polri-jangan-keliru-bedakan-gan

Seragam Satpam Mirip Polri, Jangan Keliru Bedakan Gan

Quote:
credit: google.
Biasanya kita sering melihat satpam dengan seragam berwarna putih-biru tua, baik untuk pria atau wanitanya, maka setelah ini mungkin kita sudah tak akan melihatnya di pusat-pusat perkantoran, mall atau tempat pelayanan publik lainnya.

Selama lima hari, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Tahun Anggaran 2020 menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai Senin-Jumat, 9-13 Maret 2020. Acara yang dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi ini berbeda seperti saat rakernis sebelum-belumnya.

Bukan karena Pak Kapolri yang absen hadir, tapi kehadiran sejumlah satpam pria-wanita yang memperagakan seragam baru merekalah yang membuatnya berbeda.

Quote:
credit: google.

Seragam yang mereka kenakan sangat mirip dengan seragam polisi. Baik warna, model, maupun tampilannya. Seragam itu juga dilengkapi dengan tanda pangkat.

Mulai dari model biasa, berhijab, hingga yang model jas semua diperagakan oleh satpam pria dan wanita itu. Secara penampilan orang gak akan mengira jika mereka satpam, sebab sangat mirip dengan seragam polisi yang selama ini kita kenal.

Usulan tentang seragam ini katanya terinspirasi dari Malaysia, Jepang, Singapura. Jadi, Baharkam memginginkan dengan mengubah seragam mirip polisi diharapkan tingkat kejahatan akan turun.

Rencanannya, konsep seragam satpam baru tersebut mulai diberlakukan setelah selesainya penyusunan Peraturan Kepolisian (Perpol) yang akan disahkan oleh Kapolri.

"Karena ini semua juga masih dalam bentuk usulan," kata ketua APSI, Azis Said.

Nah, menurut agan sista gimana? Apakah seragam ini benar-benar akan efektif mengurangi tindak kejahatan di tengah masyarakat?

Kalau ane sih berharap kejahatan benar-benar bisa diminimalisirkan, dengan atau tanpa seragam satpam baru. Karena menjaga keamanan di tengah masyarakat adalah tanggung jawab semua. Bukan hanya Polri maupun satpam yang diharapkan jadi kepanjangan tangan Polri melalui babinmasnya.

Entar agan sista kalau di jalan jangan kaget ya, misalnya ketemu mereka. emoticon-Ngakak

Ane juga berharap semoga seragam baru ini tidak justru memunculkan masalah kejahatan dengan modus baru oleh oknum atau orang yang ingin memanfaatkan untuk hal yang tidak baik. Secara, profesi polisi ini masih sangat menjadi dambaan bagi sebagian masyarakat kita.

Ntar malah ada yang ngaku-ngaku sebagai polisi, untuk mengeruk keuntungan hanya bermodal seragam satpam. emoticon-Gila

Pokoknya kita berharap aja deh gansis semoga yang jadi harapan pemangku jabatan benar-benar akan terwujutkan. Kejahatan menjadi berkurang, masyarakat bisa beraktifitas tenang.


Sumber : opini pribadi
dan ini
auto lari kalo ketemu di jalan lagi bergerombol. disangka ada razia ntar 😅😅

Mampir Yuk Gan

seharusnya dibedakan aja. jgn disamakan dgn polri. sama kek ormas yg nyaru dgn seragam TNI. kalo gitu ntar yg Jendral nya si Rangga Sunda Empire dong

emoticon-Cool
profile-picture
irummm memberi reputasi
Bakalan makin banyak ngaku polisi nih


Kang tipu bakalan banyak nih
profile-picture
irummm memberi reputasi
Dari jauh di sangka gerombolan polisi
Eh setelah deket taunya satpam lg kumpul
emoticon-Cape d...
profile-picture
irummm memberi reputasi
wah jangan disamain donk
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


Bentaran doang terus diangkut gan emoticon-Ngakak
profile-picture
jendralkancil46 memberi reputasi
Quote:


Awas kunci rumah rapat2 emoticon-Hansip
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:


Jangan belok lawan arus gan. Bahaya emoticon-Ngakak
Quote:


Kayak senior dan junior emoticon-Bingung
jadi bisa buat ngaya
Wah iya yaaa mirip banget sama seragam polisi looh
Nanti akan muncul berita :
Puluhan janda tertipu puluhan juta rupiah oleh seorang satpam, diduga karena janda tersebut mengira bahwa satpam itu adalah seorang polisi. emoticon-Ngakak
Diubah oleh dafuga
Seragam bea cukai gan mirip juga yg biru gelap..yg seragam buat di lapangan
ganti warna kek

BATA!
Quote:


Seperti yg kupikirkan sri.. emoticon-Ngakak (S)

Lagian "Perkap/ Peraturan Kapolri" pakai dasar pertimbangan apa kok tahu2 merubah warna seragam Satpam di tengah jalan gini.. emoticon-Big Grin
makin berlagak kayak polisi ntar emoticon-Cape d...
Auto naik pangkat satpam nYa emoticon-Jempol
Quote:


Itu yg gw g tau bambang...
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di