CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Corona, Jokowi Minum Jamu Tiga Kali Sehari! Ini Resepnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b11b4f0bdb261222db4cf/ada-corona-jokowi-minum-jamu-tiga-kali-sehari-ini-resepnya

Ada Corona, Jokowi Minum Jamu Tiga Kali Sehari! Ini Resepnya


Ada Corona, Jokowi Minum Jamu Tiga Kali Sehari! Ini Resepnya

Presiden Joko Widodo (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menambah frekuensi minum jamu. Bahkan yang semula hanya minum pada pagi hari menjadi tiga kali dalam sehari.


Cara itu dilakukan Jokowi demi mencegah virus corona menginfeksi tubuhnya. “Saya biasanya tiap hari minum itu, temulawak, jahe, sereh, kunyit saya campur, saya minum hanya pagi. Sekarang karena ada corona saya minumnya pagi, siang, malam,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.


Presiden Jokowi memang selama ini dikenal gemar minum jamu. Pun secara khusus ia membocorkan resep jamu yang biasa diminumnya yakni jahe merah, temulawak, sereh, kunyit, yang semuanya dicampur menjadi satu.


Tak cuma itu, ia mengganti suguhan minuman teh untuk tamu dengan resep jejamuan tersebut. “Sekarang tamu-tamu saya kalau pagi, siang, dan malam saya beri minuman itu, bukan teh, tapi temulawak, jahe, sereh, kunyit, campur jadi satu,” katanya.


Akibat corona,  saat ini harga rempah-rempah tersebut naik berkali lipat hingga 4-5 kali lipat.


“Hati-hati sekarang ini harganya naik sampai 4 kali lipat, 5 kali lipat. Jahe merah, temulawak, kunyit. Naik sampai 3, 4, 5 kali lipat. Biasanya kalau mencari mudah,” katanya.


Ia sendiri mengaku kini makin susah mencari rempah di pasaran karena banyak yang mengkonsumsinya. “Saya biasanya tiap hari minum itu. Itu yang menyebabkan mungkin (harganya naik itu), karena diminum tidak hanya sekali, tapi 3 kali,” katanya.


Sumber :





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di