CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b0daa9a972e23890ab35a/resep

Resep Mie Kocok Rawit Pedas Mantap

Resep

Pada artikel kali ini, akan saya jelaskan sedikit tentang resep mie kocok rawit yang enak, lezat dan juga pedas. Mari simak bersama sama.


Asal Usul Mie

Mie adalah makanan yang digemari banyak orang dan tipe makanan yang paling populer di Asia Tenggara dan juga Asia Timur. Banyak sekali jenis dan bentuk dari mie yang sering kita jumpai dengan rasa yang beragam. Tapi, dari mana mie sebenarnya berasal? Dan siapa pertama kali yang menemukan mie? Yuk, kita simak!

Menurut catatan sejarah, mie pertama kali dibuat di daratan China sekitar 2000 tahun yang lalu pada masa pemerintahan dinasti Han. Dari China, mie berkembang dan menyebar ke Jepang, Korea, Taiwan dan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Bahkan meluas sampai ke Benua Eropa.


Di Benua Eropa, mie mulai dikenal orang setelah Marco Polo pergi ke China dan membawa oleh-oleh mie. Nah, seiring berkembangnya jaman dan adaptasi lingkungan, pasta-pasta yang berkembang di Eropa adalah salah satu bentuk adaptasi dari mie.


Pada awalnya, mie dibuat secara manual. Setelah itu pada tahun 700-an sejarah mencatat terciptanya mesin pembuat mie berukuran kecil dengan menggunakan alat mekanik. Peningkatan pembuatan mie terus berkembang secara besar-besaran. setelah T. Masaki pada tahun 1854 sukses menciptakan mesin pembuat mie mekanik yang dapat memproduksi mie secara masal.


Semenjak saat itu, mie mengalami banyak sekali perkembangan. Contoh, di China mulai dibuat mie instant yang dikenal dengan nama Chicken Ramen dan di Jepang muncul Saparo Ramen (1962).


Resep Mie Kocok Rawit
Bahan-bahan :
1/2 kg kikil sapi. Cuci bersih. Siram air panas, potong kotak
1/4 kg ceker ayam
15 buah cabe rawit merah (atau sesuai selera). Iris kecil-kecil
1 tangkai bawang daun ukuran besar, potong sekitar 2cm
1 ruas besar jahe, geprek
2 siung bawang putih. Haluskan
1/2 sachet merica bubuk (atau sesuai selera)
2 buah tomat besar tidak terlalu matang. Potong dadu
1 keping mie telor
2 buah jeruk sambal
Boleh tambahkan sosin/sawi
secukupnya Garam
secukupnya Kaldu sapi


Cara Membuat Mie Kocok Rawit :
1. Rebus ceker ayam sampai setengah empuk dengan api kecil.
2. Masukkan kikil, bawang daun, jahe geprek, merica bubuk, dan bawang putih. Diamkan kurang lebih 15 menit.
3. Masukkan garam dan kaldu. Koreksi rasa.
4. Masukkan mie telor dan sawi, matikan kompor, tutup panci sebentar sampai mie setengah matang.
5. Siapkan mangkok saji. Tuang mie kocok ke dalam mangkok. Tambahkan potongan cabe rawit dan tomat di atasnya. Tambahkan perasan jeruk sambal.
6. Mie Kocok Rawit siap disantap bersama keluarga dan orang tercinta.


Jadi seperti itulah tadi resep mie kocok rawit yang lezat dan mudah untuk di tiru dirumah bersama keluarga dan orang tercinta. Jangan lupa pelajari juga artikel tentang resep mie kocok ayam lainnya jika anda ingin mengetahui lebih banyak seputar mie kocok ayam. Sekian dan terimakasih. Selamat mencoba..
Diubah oleh abisatya696


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di