CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nike Ardila, sang legenda musik Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b0d6af4d69532ab37a0b3/nike-ardila-sang-legenda-musik-indonesia

Nike Ardilla, sang legenda musik Indonesia

Nike Ardila, sang legenda musik Indonesia

Hai Gansis, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, memperingati hari perempuan internasional, ane selaku perempuan ingin ikut memeriahkan dengan membuat thread tentang sosok perempuan Indonesia yang sangat menginspirasi ane dan banyak orang diluaran sana. Iya.. sosok yang akan ane bahas dibawah ini, yang namanya selalu ada di hati kita semua dengan karya karyanya yang luar biasa. Dia lah Nike Ardilla..


Nike Ardila, sang legenda musik Indonesia



Nike Ardilla, penyanyi kelahiran Bandung 27 Desember 1975 merupakan penyanyi legendaris yang lagu lagunya sampai dengan saat ini masih sangat populer di telinga masyarakat khususnya masyarakat Indonesia. Siapa yang tidak tahu lagu “Bintang Kehidupan” ? atau Lagu “ Mama aku ingin pulang ?” , Pemilik Nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi sejak kecil memang sudah menunjukan kesukaannya pada musik dan dunia tarik suara terbukti sejak usia 5 tahun Nike sudah berani tampil bernyanyi di hadapan keluarga dan orang banyak dengan mengikuti berbagai kompetisi dan memenanginya, salah satunya adalah Juara Festival Pop Singer HAPMI Kodya Bandung pada tahun 1985 saat usianya 10 tahun.

Setelah itu karirnya semakin menanjak berkat karakter dan ketekunannya di musik, walaupun banyak jalan berliku yang dilalui, namun nike berhasil melewati itu semua dan berhasil menjadi penyanyi pop populer di tahun 1990-an. 


Bagi orang yang mengenal Nike secara langsung, sifat bersahaja Nike juga menjadi salah satu daya tarik nike yang membuat Nike layak menjadi Idola.

Namun sayang, di saat Nike sedang berapa di puncak karir, sebuah kecelakaan mobil pada 19 Maret 1995 harus menimpanya sehingga Nike harus berpulang ke Ilahi rabbi di usia 19 tahun. Usia yang masih sangat Muda.

Indonesia berduka dan bersedih dengan berita kematian Nike ardilla tersebut, kabarnya sampai 3 bulan berita tersebut dimuat. Ane saat kejadian masih berusia 5 Tahun, belum terlalu paham, namun yang pasti lagu lagu Nike sudah sering ane dengar. Bahkan hingga saat ini setiap tahunnya Ane selalu liat sering ada di Silet- RCTI terkait hari peringatan kematian Nike Ardilla.

Fanatisme penggemarnya pun ditunjukkan dengan selalu melakukan ziarah ke makam Nike di setiap hari kematiannya dan selalu ada perayaan di setiap hari ulang tahunnya.

Selain itu Sosok Nike menurut ane juga jauh dari drama seperti yang banyak artis artis lain lakukan saat ini dengan menambahkan sensasi tanpa prestasi. Hubungan pribadinya pun tidak banyak terlalu di expose untuk menaikkan popularitasnya.

Semua yang ane dengar tentang Nike hanya berupa rentetan prestasi prestasi gemilangnya di dunia musik Indonesia. Wajar saja popularitasnya semakin meningkat bahkan setelah kepergiannya.

Nike ardilla sangat layak disebut legend, selain karena banyak lagunya yang digemari juga karena kematian tragis nya disaat puncak karirnya.

Ane juga suka dengan gaya berbusana Nike .. sangat modis dan simple tidak berlebihan.

Berikut beberapa prestasi /rekor Nike Sampai dengan saat ini :

1. Pernah menjadi Gadis Sampul favorit
Spoiler for Pernah menjadi Gadis Sampul favorit:


2Membintangi beberapa film Box office 

3. Dibuatnya Museum tempat semua barang-barang Nike disimpan dan replika kamar Nike ardila 

Spoiler for museum nike ardilla:


4. 
Sampai dengan saat ini hari kelahiran dan kematiannya masih diperingati dan belum ada artis indonesia yang sudah meninggal mempunyai pencapaian seperti ini
Spoiler for peringatan hari lahir dan kematian:


5Nike Ardilla merupakan tokoh satu satunya lintas profesi yang meski sudah meninggal puluhan tahun tetap menjadi cover tabloid atau majalah berkali kali
Spoiler for cover majalah:


6. Tokoh selebriti satu-satunya yang masih menjadi headline berita di semua media massa 

7. Berita kematian Nike ardilla menjadi berita paling heboh dan menggemparkan dalam sejarah pertelevisian indonesia 
8. Menduduki peringkat 4 dari 100 perempuan paling berpengaruh di indonesia dari buku "100 perempuan paling berpengaruh di Indonesia" 
9. Nike Ardilla mendapatkan penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari PAPPRI dan penghargaan lainnya
Spoiler for Penghargaan:

10. Membintangi 13 judul sinetron dari 1987 - 1995

11. Membintangi 9 Judul film dari 1987 - 1992
12. Menjadi satu satunya penyanyi Indonesia yang berita kepergiannya dimuat dalam majalah musik internasional , Billboard edisi 20 Mei 1995

Spoiler for billboard:

13. Penyanyi Indonesia termuda di usia 14 tahun 3 bulan 4 hari yang penjualan satu albumnya mencapai 2 juta copy

Spoiler for album nike:

14. Mendirikan SLB (sekolah luar biasa) untuk anak tunagrahita tahun 1992, saat usianya belum genap 17. SLB Nike Ardilla yang berlokasi di Bandung masih beroperasi

Spoiler for SLB Nike Ardilla:


Selain prestasi prestasi itu, ane juga suka dengan cara bicara Nike dengan tutur bahasanya yang lemah lembut, hal itu ane liat di cuplikan video youtube berikut:


Spoiler for Yutube wawancara Nike:


Itu dia gansis thread ane tentang sosok inspirasi ane.. Walaupun beliau sudah tidak ada di dunia ini, namun karya2nya selalu hidup dan ga pernah mati.. 

Keinginan ane, ane bisa seperti beliau, memiliki banyak prestasi, selalu bekerja keras meraih mimpi, dan selalu down to earth saat berada diatas, dan ingin memiliki jiwa sosial seperti beliau buat orang orang di sekitar ane, mimpi ane juga semoga ane punya rejeki buat bikin rumah kucing, untuk ngerawat kucing-kucing terlantar , karena kebetulan ane pecinta hewan khususnya kucing. Sampai akhirnya sama seperti beliau, jika umur ini sudah selesai di Dunia, nama ane akan terus ada di hati orang orang di sekitar ane.

Tanggal 19 Maret nanti merupakan peringatan 25 tahun Almarhumah meninggal dunia, tapi ane yakin para penggemar Nike akan terus bertambah, tidak hanya Kaum Old tapi juga Kaum milenial saat ini, karena sosok Nike adalah sosok yang mudah untuk di cintai.

Semoga kita semua bisa meniru jejak beliau untuk selalu bisa menampilkan yang terbaik dari diri Kita, Terakhir mari kita kirimkan Al Fatihah untuk Beliau semoga Beliau selalu tenang di sisiNya. Aamiin Allahuma Aamiin.

Spoiler for Sumber:

Diubah oleh ysyamha


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di