CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Bogor /
[COC Regional : Lokasi Wisata] Agrowisata Gunung Mas, Cocok bareng Teman & Keluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b054e337f933f3f746046/coc-regional--lokasi-wisata-agrowisata-gunung-mas-cocok-bareng-teman-amp-keluarga

[COC Regional : Lokasi Wisata] Agrowisata Gunung Mas, Cocok bareng Teman & Keluarga


[COC Regional : Lokasi Wisata] Agrowisata Gunung Mas, Cocok bareng Teman & Keluarga


Halo Millenial Pencinta Alam Indonesia!


Wiken lalu, edisi khusus dalam rangka ultahku, bersama @wahyuharukadan @fertennviilz, aku mengunjungi Agrowisata Gunung Mas yang Berjarak 30 kilometer dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Jl. Raya Puncak Gadog No.KM. 87, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Terletak di ketinggian 800-1.200 meter di atas permukaan laut, Agrowisata Gunung Mas memberikan atmosfer lingkungan yang sejuk bagi pengunjung dan menawarkan pengalaman berkelana di hamparan perkebunan teh yang sangat luas, menikmati sensasi minum teh/cappucino sambil memandang barisan pegunungan dan melakukan berbagai aktivitas olahraga yang menyenangkan, seperti berkuda dan ber-atv ria.

Selain itu, Agrowisata Gunung Mas sangat cocok menjadi tujuan rekreasi bagi keluarga dan teman-teman untuk berkumpul, menghabiskan waktu bersama dan mempererat hubungan.


Perjalanan Menggunakan Motor

Kami menuju Agrowisata Gunung Mas dengan mengendarai motor dari Cibinong, berangkat pukul 12 siang dari rumah. Saat itu, cuaca cukup terik menyengat kulit tapi aku tetap antusias karena mendapatkan perjalanan ke tempat bernuansa alam merupakan hadiah ultah yang aku inginkan.

Alhamdulillah, perjalanan kami lancar meski sempat bermacet ria dan cuaca begitu cerah ceria di sepanjang perjalanan. Biasanya, ketika kami main ke daerah puncak, gerimis atau hujan datang menyapa meski hanya numpang lewat semata tapi cukup membuat baju basah.


Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas (Terbaru Maret 2020)

Spoiler for Pintu Masuk:
Akhirnya, kami tiba di pintu masuk Agrowisata Gunung Mas dan mengantri untuk membayar tiket/karcis masuk.


Quote:


Ini foto tiket/karcis masuk Agrowisata Gunung Mas yang telah kami bayarkan (harga 2 orang dengan 1 motor) :

Spoiler for Tiket Wisata:
Total bayar 2 orang + 1 motor : Rp. 33.500

Rincian harga tiket/karcis masuk di atas :
- Biaya masuk 2 orang : Rp. 30.000
- Asuransi 2 orang : Rp. 1.000
- kendaraan (motor) : Rp. 2.500
Total bayar 2 orang + 1 motor : Rp. 33.500


Gratis 1 Sachet Teh Celup

Jika kamu memperhatikan foto tiket/karcis masuk di atas, terdapat keterangan di bagian bawahnya (aku tandain warna pink) bertuliskan, "Tukarkan barcode di bawah ini dengan teh gratis di Tea Corner/Tea Cafe.... Gratis Teh sachet 2 orang".

Jadi, Gaes, untuk setiap orang yang membayar tiket masuk, bisa menukarkan tiketnya dengan teh sachet gratis. Per orang hitungnya, Gaes. Kalau dalam 1 tiket ada 3 orang maka ketiga orang tersebut, semuanya mendapatkan teh sachet gratis, masing-masing 1 bungkus.

Tempat penukarannya, seperti yang tertera di dalam tiket, yaitu Tea Corner/Tea Cafe. Tidak jauh dari gerbang pintu masuk Agrowisata Gunung Mas. Berikut penampakan teh sachetnya :

Spoiler for Teh sachet Agrowisata Gunung Mas:
Merek tehnya GOALPARA, teh hitam isi 5 kantung teh celup/sachet. Seduh teh celup ini menggunakan air termos yang panas dan seruput secara perlahan di tengah suasana kebun teh Gunung Mas yang sejuk cenderung ke dingin... ahhh... Nikmat! Hehe.


Suasana Lingkungan Agrowisata Gunung Mas yang Sejuk, Bersih dan Asri

Spoiler for Agrowisata Gunung Mas:

Begitu masuk gerbang, aku langsung disuguhkan dengan suasana lingkungan Agrowisata Gunung Mas yang sejuk, bersih dan asri dengan berbagai jenis tanaman hias, pepohonan dan pegunungan.

Spoiler for PT yang mengelola Agrowisata Gunung Mas:
Plang PT Perkebunan Nusantara VIII merupakan pengelola Agrowisata Gunung Mas


Indahnya Pemandangan Barisan Pegunungan dan Hamparan Perkebunan Teh yang Menyejukkan

Setelah itu, aku dan kedua partner perjalananku yang setia emoticon-Big Grin langsung mencari lokasi yang nyaman agar kami bisa langsung istirahat dan makan siang. Maklum, perjalanan kami cukup panjang dan menyedot tenaga.

Spoiler for Pemandangan Agrowisata Gunung Mas:
Dan... Di sini lah kami, terdampar, di atas karpet rerumputan hijau sambil menikmati secangkir cappucino panas di tengah suasana Gunung Mas yang sejuk sembari menatap langit yang luas, perkebunan teh hijau muda dan barisan pegunungan.

Derap langkah kaki kuda menjadi musik alam yang menemani momen makan siang kami.


Menyusuri Kebun Teh

Perut sudah kenyang dan tenaga sudah kembali full, dengan tak sabar, aku langsung menyeret kedua partnerku untuk menyusuri lahan kebun teh. Ingin cepat-cepat menyentuh dedaunan teh itu secara langsung dengan jemariku.

Maklum, sudah lama sekali aku tak melihat dan menyentuh tanaman teh secara langsung sehingga aku jadi begitu bersemangat. Melewati jalan-jalan setapak yang memang sudah disediakan, aku bermain diantara tanaman hijau itu.

Spoiler for Menyusuri Kebun Teh:

Kami mengambil foto dan video. Semuanya dilakukan tanpa merusak tanaman. Memang harus demikian, kita sebagai pengunjung juga harus ikut menjaga lingkungan, terutama yang bernuansa alam, termasuk di tempat-tempat wisata.


Berbagai Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Agrowisata Gunung Mas

Selain menyusuri kebun teh, di sini terdapat pula berbagai aktivitas, fasilitas dan tempat-tempat menarik yang bisa dilakukan atau dikunjungi, seperti melakukan kegiatan berolahraga raga, yaitu main bola kaki, berkuda, outbound, atv dan mini cross.

Spoiler for berkuda dan tanah lapang yang disediakan gawang bola kaki:

Kegiatan berkuda memiliki 2 fungsi, selain untuk kesehatan fisik, bisa pula menjadi alternatif bagi pengunjung yang tidak ingin kecapaian menyusuri kebun teh yang lahannya sangat luas, terutama untuk anak-anak.

Tarif naik kuda Rp. 50.000. semakin lama dan jauh jarak tempuh maka semakin tinggi tarifnya. Untuk memanjakan anak-anak, terdapat taman bermain yang memiliki aneka jenis permainan anak, yaitu Indjanie Park.

Spoiler for Indjanie Park:

Bagi anak-anak yang menyukai satwa, seperti hewan kecil nan lucu, yaitu kelinci, ada taman kelinci di sini. Bagi yang suka bermain penuh tantangan, ada permainan Paint Ball.

Spoiler for Taman kelinci dan Paint Ball:

Ada pula kampung batik, terapi ikan, main bebek-bebekan. Jikalau lapar, jangan cemas! Tersedia aneka pilihan tempat makan, ada resto, cafe bahkan pedagang kaki 5 juga ada. Jadi, gak perlu panik bakal susah cari makan di sini.

Spoiler for Kampung Batik:

Bagi yang ingin menikmati pemandangan alam sekitar agrowisata gunung mas dengan cara yang berbeda, terdapat rumah pohon dan balon udara, loh!.

Spoiler for Rumah pohon dan balon udara:

Bagi yang ingin menginap, pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas penginapan dengan berbagai tipe, antara lain tipe hotel, tipe bungalow, tipe pondokan, tipe rumah kayu kelapa, dan tipe pangrango.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Semoga setelah membaca thread ini jadi terpanggil jiwa-jiwa klean buat main ke Bogor, khususnya ke Agrowisata Gunung Mas. Jika punya pengalaman atau cerita terkait Agrowisata Gunung Mas monggo share di sini."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:


Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Wah ane juga mau bahas soal tempat wisata di Bandung nih emoticon-Matabelo
keren dah tuh ane suka yg bernuansa alam begini emoticon-Big Grin
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
Quote:


Mantap tuh bandung kan banyak banget objek wisatanya yang berupa SDA emoticon-Wowcantik
Ditunggu linknya ya enthu emoticon-Cool
profile-picture
rendyconan memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di