CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Apa yang Harus Dilakukan Anak Muda Setelah Hijrah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6b03b568cc9565eb190c33/apa-yang-harus-dilakukan-anak-muda-setelah-hijrah

Apa yang Harus Dilakukan Anak Muda Setelah Hijrah?


“Abis hijrah, terus ngapain?” Tanya seorang teman yang baru saja berhijrah. Dia merasa kebingungan dengan langkah berikutnya. Hal semacam ini sering terjadi di kalangan teman-teman yang baru mulai menjadi lebih baik. Akhirnya, yang salah jalan, malah sibuk mengomentari dosa orang lain karena merasa diri lebih baik dari yang lain.

Padahal, banyak yang mereka bisa lakukan setelah hijrah. Seperti berkumpul dengan teman-teman pengajian. Supaya ketika mendapat cobaan, dirinya bisa dikuatkan oleh yang lain. Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa orang yang baru aja berhijrah lebih baik bersatu dan membuat sebuah gerakan yang positif. Supaya bisa lebih kuat dari Power Rangers.

Apa yang Harus Dilakukan Anak Muda Setelah Hijrah?

Setelah itu, tahapan yang bisa kita lakukan adalah berdakwah. Berdakwah di sini, bukan berarti kita menjadi pendakwah. Tapi bergabung dengan membantu para pendakwah. Contoh, kita bisa menulis. Ya menulis lah yang baik-baik tentang kehidupan berdasarkan ilmu dari para Ustadz. Itu juga salah satu contoh dari berdakwah. Apapun yang bisa kamu lakukan untuk agama ini, ya lakukan yang terbaik. Sudah paham?

Kalau belum, dengerin yuk Teman Berhijrah episode 8 dengan judul “Hijrah Menuju Masa Depan. Harus Ngapain?”. Kita simak pembahasan Ustadz Sukeri Abdillah yang menceritakan bagaimana gelombang hijrah yang ada saat ini adalah salah satu tanda kebangkitan umat islam di masa depan. Nah, saat nanti islam bangkit, tapi kita tidak melakukan apa-apa dan hanya jadi penonton hingga tidak mendapat pahala, jadi lebih baik kita melakukan sesuatu. Apa itu?

Cek selengkapnya di Podcast Teman Berhijrah berikut ini. Semoga bermanfaat untuk Agan dan Sista semua. Aamiin.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Biar ane play dulu min..
ane punya tmen yg udh hijrah..
tp gagal..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan muantapdjivva memberi reputasi
coba simak dulu rekamannya emoticon-Bingung
iya aja deh
mejeng ah
Konsistensi lah dengan hijrah nya sampai ajal menjemput
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
cari kerja biar mapan trus cari bini taarufan
emoticon-Hansip
lg happening nih kata2 hijrah
Lihat 3 balasan
hijrah sih bisa tp istiqomah nya berat
Lihat 1 balasan
ane ada temen yg udh hijrah,and dia merasa lebih suci dari pada org laen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bibalinhgum dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg harus dilakukan setelah hijrah adalah .. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Pertama, hitamkan jidat.. emoticon-thumbsup
Kedua, panjangin jenggot.. emoticon-thumbsup
Ketiga, kafir-kafirin orang.. emoticon-thumbsup

Insyaallah hijrahnya mabrur.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boby008 dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yang salah jalan jadi panitia surga suka mengomentari dosa org lain krn merasa baru hijrah jadi lebih baik dr org lain, yaAllah semoga hamba bukan termasuk org org seperti itu 🙏🏻
nice inpo
merasa paling suci apa ngafirin org lain emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan tukangbeling7 memberi reputasi
tetep jadi orang yang baek ke sesama manusiaemoticon-Traveller
profile-picture
jipop memberi reputasi
ada banyak temen hijrah kok jadi kayak mengurangi pergaulan dan menjauh dari temen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 7 lainnya memberi reputasi
Kafir2in orang lain lah
Apa lagi? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 3 lainnya memberi reputasi
pilih lingkungan penting banget kayaknya ya. makin banyak teman seperjuangan, makin sering diingetin dll. sebaliknya, makin banyak temen beda frekuensi, kalo diberi saran kebanyakan responnya negatif sampe salah paham dikira menggurui. selalu konsisten ya teman teman
Berkreasi dan bekerja keras
perangi kafir! JIHAD!!!

Yah minimal jadi polisi moral dengan ucapan legendarisnya:

Maaf, sekadar mengingatkan🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andriod
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di