CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Dunia Tambang Mengajak Pekerja Muda! BERANI?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6af700c0cad7198c64da70/dunia-tambang-mengajak-pekerja-muda-berani

Dunia Tambang Mengajak Pekerja Muda! BERANI?


Dunia Tambang Mengajak Pekerja Muda! BERANI?

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan bahwa di dunia tambang era milenial atau pekerja muda kini sudah tidak terpikat untuk bekerja dalam bidang 
Tambang. Alasan dari beliau karena pertambangan cukup sulit dan rumit untuk dilakukan. Selain itu, sektor kesehatan menjadi pengaruh anak muda tidak menunjukkan ketertarikan bekerja dalam bidang pertambangan.


Padahal, pertambangan masih menjadi andalan bagi pemerintah dalam bentuk penerimaan negara untuk APBN Indonesia. Berdasarkan data Indonesian Mining Association (IMA) atau asosiasi yang bergerak di bidang pertambangan, penerimaan kas negara Indonesia tahun 2018 sebesar Rp 46,6 triliun dalam bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).


{thread_title}




Eits, tunggu dulu, belum tentu semua generasi milenial tidak tertarik pada dunia pertambangan. Jika dilihat dari beberapa tawaran di bawah ini, mungkin saja generasi milenial tertarik untuk bekerja di bidang pertambangan.

GAJI TENAGA KERJA DUNIA TAMBANG

Bukan jadi rahasia dari kita semua lho bahwa tenaga kerja bidang pertambangan itu memiliki penghasilan yang wow banget. Pekerjaan di bidang tambang masih menduduki 10 besar dengan penghasilan terbesar di Indonesia.

Perusahaan minyak nasional memberikan gaji para staff dan karyawan rata-rata minimal sebesar Rp 8 juta hingga Rp 15 juta per bulan untuk fresh graduate. Di Indonesia, terdapat juga beberapa perusahaan asing di bidang minyak dan gas ini menawarkan gaji yang umumnya berada di atas rata-rata perusahaan lokal.

Lebih menariknya jika melirik bidang pertambangan. Perusahaan bidang tambang memberikan gaji di berkisar pada Rp 6 – 8 juta untuk fresh graduate dan kisaran Rp 10-40 juta untuk karyawan senior. Jika kamu dapat menjadi seorang Chief Operating Officer (COO) dalam pertambangan, gajinya jauh lebih besar lagi, yaitu berkisar Rp 150 hingga 300 juta!!!

PUJAAN MERTUA

Tahu gak sih? Mereka yang bekerja di bidang pertambangan itu ternyata calon idaman bagi para calon mertua lhoo. Ya bener banget! Sampai saat ini, bekerja di pertambangan masih menjadi salah satu alasan yang prestise atau berwibawa ketika menjawab pertanyaan saat reunian sekolah atau di depan calon mertua yang menanyakan soal pekerjaan.

Tidak hanya itu, cukup banyak pula artis kondang ibukota yang kecantol dengan seorang yang memiliki basic pertambangan. Beberapa diantaranya yaitu Sandra Dewi dan Olivia Jansen yang sama-sama menikahi pengusaha tambang batubara, serta Selena Alesandra yang menikah dengan pengusaha tambang minyak.

JENJANG KARIR YANG MENJANJIKAN

Apabila sudah berpengalaman di bidang pertambangan, karyawan akan lebih mudah untuk mencari pekerjaan yang sama dengan gaji dan fasilitas lebih tinggi dan biasanya nih yaa, mereka akan lanjut bekerja dengan perusahaan minyak asing di luar negeri. Lho koo bisa? Tentu saja jika karyawan tersebut memiliki jam terbang yang lama dan memiliki rekan kerja lintas negeri, tidak menutup kemungkinan bekerja di luar negeri, bukan?

Saat ini, ada ribuan ahli pertambangan Indonesia yang bekerja di Timur Tengah seperti di Kuwait dan Arab Saudi. Tidak hanya itu, kemampuan tenaga ahli Indonesia juga diakui kehebatannya di banyak negara lain termasuk kawasan Eropa. Sehingga karir para pekerja tambang ini di kancah pertambangan international dapat bersinar dan kinclong.

Jadi, masih berpikir ulang ga nih untuk mencoba merintis di industri dunia tambang? Masa iya sih gamau jadi buronan mertua? Siapa tahu juga bisa bikin artis Indonesia kepincut kan?

Atau mau langsung mencoba peruntungan untuk menjadi pengusaha tambang? Perlu diketahui juga yaa beberapa hambatannya. Salah satu yang menjadi hal rumit dalam dunia pertambangan adalah perizinan yang rumit, serta infrastruktur yang harus di rawat.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dkancil dan 5 lainnya memberi reputasi
sundul gan, yang begini bagus nih buat informasi
profile-picture
lulzcode memberi reputasi
Lihat 1 balasan
:tepuktangan

Calon mertua maunya PNS gan emoticon-Frown
profile-picture
lulzcode memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makasih inpona
profile-picture
sudutenergi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada lowongan ngga gan
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di