CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wanita Ini Sumber Inspirasi Setelah Ibu Ane?. Tengok Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6af0daa2d19501453182bc/wanita-ini-sumber-inspirasi-setelah-ibu-ane-tengok-yuk

Wanita Ini Sumber Inspirasi Setelah Ibu Ane?. Tengok Yuk!

Wanita Ini Sumber Inspirasi Setelah Ibu Ane?. Tengok Yuk!

Assalamualaikum Wr. Wb jumpa lagi di thread Ane.

Bagaimana kabar Agan/Sista? Semoga selalu dalam keadaan yg baik dan mendapat keberkahan hari jumat ya. Amiin.

Agan sista pernah gak sih memiliki sosok wanita yang selalu menjadi inspriasi dalam hidup ini?. Yang membuat kita kembali bersemangat saat melihatnya atau bahkan hanya dengan mendengar namanya disebut. Tentu punyakaan!. Ane juga punya kok.
Wanita ini adalah inspirasi setelah ibu Ane. Beliau adalah Nyai Chuzaimatuz zahra. Beliau sosok Ibu nyai di pesantren yang selalu menambah spirit Ane dalam memacu diri untuk menjadi lebih baik.

Wanita Ini Sumber Inspirasi Setelah Ibu Ane?. Tengok Yuk!

Beberapa inspirasi yang selalu Ane ingat diantaranya :

1. Tanggung jawab

Beliau tak pernah lelah mendidik, mengingatkan bahkan berkeliling hanya sekedar untuk membangunkan kami para santrinya. Bagiamana kami harus bertanggung jawab mengurus diri sedniri saat di pesantren. Bertanggung jawab akn tugas seorang santri yang mungkin kami sudah harus bangun dari pukul 03.00 pagi. Padahal jam segitu enakan buat tidurkan!emoticon-Leh Uga

2. Mandiri

Ya, di pesantren semua santri memang di haruskan untuk mandiri. Karena sendiri tanpa di damipingi orang tua atau saudara. Besar ataupun kecil. Belajar mengurus keuangan sendiri, bahkan bagaimana cara kita memutar otak agar uang pemberian orang tua bisa cukup sampai kunjungan berikutnya. Mencuci baju sendiri dan seluruh kebutuhan lainnya. Mungkin teman-teman akan beranggapan itu adalah hal yang mudah. Namun, bagi santri yang sudah masuk pesantren sejak lulus SD itu adalah hal yang amat berat.

3. Kepemimpinan

Dari sosok beliau ane melihat kepemimpinan yang tak kalah dari sosok laki-laki (bukan bermaksud merendahkan kaum Adam). Beliau mengemban amanah untuk mendidik kami para santri bukan hanya perempuan tapi santri laki-laki sekaligus.

Bagiamana kita sebagai wanita juga harus bisa memacu diri untuk menjadi lebih baik, bukan hanya berpangku tangan kepada laki-laki.

4. Disiplin

Mungkin selama di pesantren kami memang masih belum begitu mengetahui kenapa kadang kita di tegor, di takzir (hukum) karena melanggar aturan yang ada, bahkan di bangunkan saat enak-enaknya tidur😆.

Ternyata setelah pulang dari pesantren hal itu sangat terasa manfaatnya. Bahwa kita harus bisa lebih disiplin. Menggunakan waktu sebaik mungkin agar tidak hanya menjadi kaum rebahan alias pemalas.

Teruntukmu wahai guruku. Terima kasih untuk semua ilmu dan didikanmu. Serta Kasih sayangmu yang tak pernah pilih kasih kepada para santri. Semua kau istimewakan.

Itulah wanita sosok wanita yang selalu menginspirasi, setelah ibu Ane. Bagaimana dengan Agan/Sista semua?.

Sampai jumpa di thread Ane berikutnya Agan/Sista.

Sumber gambar : Dokpri
Sumber tulisan : Opri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sofiayuan
Halaman 1 dari 2
siapa sosok inspirasi bagi agan/sista semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 6 lainnya memberi reputasi
semoga beliau senan5iasa di berikan barakah sehat. amiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Diri ane sendiri emoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Waaah hebat si kakakemoticon-Kiss. Ane belum bisa jadi inspirasi buat diri sendiri soalnya masih sering malas emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwkkw. Becanda keles
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan sofiayuan memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak kirain beneran kak. Eh tapi kalopun iya gak papa sih. Kan justru enak tuh kak. Kita percaya sama kemampuan diri sendiri. Itukan juga bisa jadi sumber inspirasi. Tak jarang juga orang terinspirasi pada diri kita. (Ngarep emoticon-Ngakak)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um sihemoticon-Malu
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
seneng ya, ada pimpinan pondok yang gitu.. bikin betahemoticon-Pelukemoticon-Peluk
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
baru kenalan ama beliau, emoticon-Maluemoticon-Pelukemoticon-Shakehand2
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Oh ibu nyai ya
Salam hormat untuk beliau
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Kasih tau gak ya? Emm, nenekku inspirasiku , boleh?
nyai Zahra sholehah beud Gan
pesantren mana, ya, Mbak?
Done, rate dan cendol pastinya 😁😁
Quote:

Heheh maka dari itu mbak. Kita harus optimis. Toh kita juga tidak tahu bahwa orang lain kadang bisa terinspirasi dari diri kita emoticon-Leh Uga
Quote:

Iya seneng banget kalau istilah jawanya ngawong sama semua santrinya
Quote:

Kapan mbak?ane kok gak tahu heheh emoticon-Ngakak
Quote:

Iya itu ibu nyai di pesantren. Makasih mbakemoticon-Pelukemoticon-Kiss
Quote:

Kasih tahulah baaang. Hehhe
Boleh banget bang
Quote:

Iya bisa jadi suritauladan bagi para santrinya
Quote:

Hidayatul Mubtadi'in Singosari mbak
Quote:


Makasih banyak mbak emoticon-Pelukemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan istijabah memberi reputasi
Quote:


Oh, gak tahu aku emoticon-Malu
Quote:


Emang akak asli orang mana?
itu daerah malang utara kak
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Okay
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
Quote:


Madura
Quote:


Etdah heheheheh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di