CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Wisata Keluarga di Karang Penginyongan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6aefba8d9b177bbd1e7784/coc-regional-lokasi-wisata-wisata-keluarga-di-karang-penginyongan

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Wisata Keluarga di Karang Penginyongan

Desa ini mempunyai sebuah kawasan pariwisata yang cukup terkenal yaitu Wanawisata Curug Cipendok. Air terjun (curug) dengan ketinggian kurang lebih 92 meter, langsung di bawah kawasan hutan Gunung Slamet. Terdapat juga Telaga Pucung dan kawasan perkebunan sayur mayur. Selain itu ada sebuah tempat yang tak kalah indah,yaitu "Jembatan & Bendungan Kali Prukut (atau) Pule",yang menjadi tempat untuk memancing. Ada juga jalan penghubung Karangnangka-Karanggondang sejauh kurang lebih 5 km melewati sawah-sawah penduduk yang hanya bisa dilewati pejalan kaki & kendaraan roda dua. Desa ini mempunyai 2 pasar tradisional untuk menopang perekonomian penduduknya, yaitu pasar Karang Tengah dah Pasar Lebaksiu.

Desa Karang Tengah dilewati jalur kereta api Kroya-Purwokerto-Prupuk-Cirebon yang merupakan jalur selatan yang menghubungkan antara Purwokerto dan Cirebon. Desa ini juga mampunyai sebuah Stasiun kereta api yaitu Stasiun Karangsari yang nantinga akan direncanakan sebagai stasiun satelit untuk membantu Stasiun Raya Purwokerto yang semakin lama semakin padat jumlah penumpangnya.

selain Curug Cipendok terdapat tempat wisata terbaru yang dapat kita jumpai di Karang Tengah Banyumas yang bernama Karang Penginyongan, disini terdapat beberapa rumah kecil / pendopo yang bisa di jadikan tempat beristirahat ataupun berkemah bersama keluarga salah satunya adalah Gubug Ndeso yang ada disekitaran kolam air mancur Karang Penginyongan.

Selain Gubug/tempat penginapan terdapat juga kantin, mushola, resto, kolam air mancur, lapangan, lahan parkir dan pastinya pemandangan yang indah dengah suasana udara yang sejuk. jarak tempuh untuk menuju lokasi ini lebih baik menggunakan sepeda motor dikarenakan jalurnya yang curam dan banyak tanjakan dan tikungan yang sangat curam. Adapun jarak lokasi Karang Penginyongan dari Stasiun Purwokerto berjarak +- 18km dengan jarak tempuh 30 s/d 60 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Alternatif lain perjalanan menuju Karang Penginyongan bisa ditempuh dari terminal bis Ajibarang yang berjarak +- 10km dengan jarak tempuh 20 s/d 40 menit dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. yang perlu kalian ketahui untuk angkutan umum di Karang Penginyongan itu sangat terbatas dari pagi pukul 6 s/d pukul 15.00 wib jadi disarankan untuk naik ojek ataupun bawa kendaraan pribadi.

demikian ulasan dari saya semoga bermanfaat emoticon-Smilie



Spoiler for Wisata Keluarga di Karang Penginyongan, Karang Tengah:




SUMUR >>> Wisata Keluarga di Karang Penginyongan, Karang Tengah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di