CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6aeb66c342bb65b7174da1/para-pejabat-beri-contoh-salam-siku-who-tidak-dianjurkan

Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!

Virus Corona mewabah sampai ke Indonesia. Berbagai upaya pencegahan pun mulai digencarkan. Masyarakat dihimbau untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan. Berusaha semaksimal mungkin untuk terhindar dari kemungkinan tertular virus mematikan asal Wuhan China tersebut.

Salah satu kebiasaan baik masyarakat kita ketika bertemu dengan teman, keluarga dan rekan kerja adalah berjabat tangan. TS sendiri sedari dulu sudah terbiasa berjabat tangan dengan orang-orang untuk menunjukan sikap bersahabat, kepada satpam kantor, client, teman-teman, orang-orang yang dicintai dan dihormati. Namun untuk saat ini kebiasaan baik tersebut tampaknya perlu kita pikirkan ulang. Sebab, ada kemungkinan besar terjadi penularan virus corona lewat telapak tangan yang saling bersentuhan.


Kalangan pejabat di lingkaran Istana Kepresidenan pun memberikan contoh alternatif salaman. Beberapa pejabat terlihat menggati salaman berjabat tangan dengan salam siku. Seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani ketika bertemu Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka tampak ceria nan semangat beradu siku.
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!
Pejabat lainnya yang tertangkap kamera juga mengamalkan salam siku adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala BNPB Doni Monardo. Mereka melangsungkan salam sikut usai meninjau proses penyemprotan cairan disinfektan di Stasiun Gambir. 
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!

Kepala Staf Staf Kepresidenan Moeldoko pun menilai salam siku tersebut bagus untuk menghilangkan resiko dari berjabat tangan. Moledoko sendiri mengaku sudah menerapkan salam siku.

Namun ternyata salam siku atau elbow bump greeting ini tidak dianjurkan. Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus menilai bahwa hal tersebut masih beresiko karena terjadi kontak fisik dengan orang lain dalam jarak dekat. "Ketika memberi salam ke orang-orang, sebaiknya hindari salam siku karena salam tersebut berada pada jarak 1 meter dengan orang lain. Saya memilih untuk meletakkan tangan saya di hati saya ketika saya memberi salam ke orang lain, belakangan ini," kata Tedros.
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!

=-=-=-=-=-=
Nah buat kalian yang mau tetap salaman. Ni TS beri rekomendasi salam yang lebih tepat. Itu TS namakan salaman angin. Aman. Lebih aman lagi kalau dilakukan di jarak 1 meter lebih.
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!


Sumber Referensi Silahkan Check: news.detik.com (13 Maret 2020)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Udah pake salam namaste aja. Dari jarak 3 meter.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
negara +62
penjabatnya selalu buat hal konyol
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mending salam kayak pramuka diatas......salam munafik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 6 lainnya memberi reputasi
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!

sementara jangan dulu salamam kayak ini ye guys ^_^
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Salam hindu buddha pake aja udah..ga usah gengsi gitu donk ah
emoticon-Leh Uga
Namaste.....anjali....
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apa gak bisa gak salaman ya. Cukup angkat tangan lalu say Hi ya sudah. Kok buat ribet sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 9 lainnya memberi reputasi
Pake Salamlekum aja lebih aman dan lebih barokah, karena kita mendoakan keselamatan orang yg kita sapa emoticon-thumbsups
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 11 lainnya memberi reputasi
mo salaman pake apa juga klo ada pertukaran kata ada potensi liur yang mencipratemoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan kakekane.cell memberi reputasi
pakai cara namaste hindu atau cara bungkuk jepang aja emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 4 lainnya memberi reputasi
Sudah balik kembali keSalim yang mencium tangan kan sangat Relegius menurut ajaran tertentu!

Susah di beri pengertian untuk kebaikan semua pihak, biarkan saja!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnadi11 dan 5 lainnya memberi reputasi
ttp aja menurut gw konyol
sama2 bersentuhan dgn org emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
kaya orang bego aja salaman kaya gitu, biasanya jg bersedekap tangan emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
bajier dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah.... pake salam namaste ala kafir aja, gak usah malu-malu demi keselamatan bersama daripada-daripada ntar kadru musnah gara-gara sok jaim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduhh sekarang salaman aja bisa berpotensi menularkan virus. Umur dunia makin tua, makin ribet.

Kita akhirnya kalah dong sama semut yang setiap ketemu sejawatnya selalu cipika cipiki.

Tapi kalau demi kemslahatan ya nggak apa2 deh.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Salam Siku tidak efektif menangkal penyebaran Corona, masih ada kontak fisik

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan MUF0REVER memberi reputasi
salam pak harto aja bray...
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!

atau yg mau lebih kekinian
Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waiting4MDA dan 10 lainnya memberi reputasi
Salamnya cukup gini aja


Para Pejabat Beri Contoh Salam Siku. WHO: Tidak Dianjurkan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waiting4MDA dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emang the best sih salam menempelkan telapak ke dada..
cuma berasa karyawan rumah makan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
jipop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Malah trendingin gaya salaman. Ada pamer susu kuda liar, kunyit.

Duit pajak gw buat bayar dagelan, asem emoticon-Big Grin
profile-picture
jipop memberi reputasi
salam hormat aja udah
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di