CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ae85faf7e9309ec28f9c7/bercinta-saat-menstruasi-bolehkah

Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?

Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?
Hai Agan, Sista apa kabar? Semoga kabar baik ya
emoticon-Jempol
Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?
Selamat datang di Therad Ane. Kali ini ane ingin membahas hal yang intim, yang belum dewasa silahkan mlipir.

Semoga, Agan, Sista menyukainya.
emoticon-I Love Kaskus

Wanita memang makhluk unik di dunia. Seakan tidak pernah habis, selalu ada hal untuk dibicarakan. Sebenarnya ini bukan soal wanita saja tetapi juga pria, sebab seorang pria tak bisa hidup tanpa wanita. Benar bukan?

Cowok yang baik adalah cowok yang memahami tentang kehidupan cewek. Seperti uniknya wanita, Haid bukanlah sesuatu yang simple, bahkan cenderung rumit. Merupakan hal lumrah dan wajar jika sebulan sekali seorang wanita yang telah baligh mengalami menstruasi atau haid.

Sebelum membahas lebih jauh, kita pahami dulu apa itu Menstruasi?

Menstruasi atau haid adalah keluarnya darah dari uterus yang terjadi secara periodik pada wanita yang sudah baligh atau dewasa.

Darah haid paling sedikit keluar selama 24 jam, paling banyak 15 hari. Jika lebih dari lima belas hari maka, darah yang dikeluarkan bukan lagi darah haid tetapi istihadhah (darah yang keluar dari kemaluan wanita di luar kebiasaannya atau di luar siklus haid). Dalam ilmu kedokteran disebut dengan metroragia.

Darah metroragia ini dapat dikenali dari sifatnya. Biasanya berwarna merah terang, tidak kental dan tidak berbau seperti darah haid pada umumnya. Lebih singkatnya darah ini tampak segar seperti darah yang keluar saat tubuh terluka karena pisau dll.

Sedikitnya masa suci atau rentang jarak dari selesai haid hingga haid berikutnya adalah lima belas hari. Paling banyak selama-lamanya.

Dilangsir dari Liputan6.com_Menurut suatu penelitian di Kanada, wanita berfantasi seksual lebih sering ketika mereka berovulasi dibanding periode lainnya pada siklus mereka dan mereka dilaporkan juga merasa lebih terangsang akibat fantasi tadi.

Hali ini karena saat haid otak wanita memproduksi hormon gonadotropin yang berfungsi merangsang tubuh mengeluarkan hormon perangsang folikel Follicle stimulating hormone-FSH). Hormon ini membantu sel telur di dalam ovarium matang dan siap untuk dilepaskan. Hormon ini diproduksi di kelenjar pituitari pada bagian bawah otak.

Pada saat ovulasi, otak wanita mengirimkan sinyal untuk menstimulasi ovariumnya agar bersiap melepaskan telur. Kadar hormon pelutein dan hormon penstimulasi folikelnya berada pada titik tertinggi.

Mungkin inilah alasan sebagian orang ada yang gemar berhubungan intim saat menstruasi.

Apakan, kamu termasuk yang suka melakukannya? Materi diskusi santuy.

Bagi wanita haid sendiri ada beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan saat haid. Menurut ilmu Fiqih Madzhab Imam Syafi'i, saat sedang haid, seorang wanita dilarang melakukan hal-hal berikut:

1. Shalat

2. Tawaf

3. Menyentuh Mushaf/Qur'an

4. Membawa Mushaf/ Qur'an

5. Berdiam di Masjid

6. Mebaca Qur'an

7. Puasa

8. Talak atau bercerai

9. Lewat di dalam Masjid apabila kuatir mengotori Masjid

10. Menikmati bagian tubuh antara pusar dan lutut.

Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?

Dari sepuluh larangan tersebut, yang menjadi pokok bahasan therad and kali ini ada nomer sepuluh.

Disamping hukumnya haram, berhubungan intim saat menstruasi mempunyai beberapa resiko. Kamu Ladies dan Gentleman wajib tahu resikonya terlebih dahulu. Simak uraiannya di bawah ini.

Menurut Medis, melakukan hubungan intim saat menstruasi mempunyai beberapa resiko:

1. Rentan tertular penyakit seksual

Ketika sedang haid, leher rahim wanita terbuka, sangat mungkin terjadi darah masuk dan memudahkan bakteri ikut masuk kedalamnya.

2. Memungkinkan juga menularkan penyakit HIV atau Hepatitis ke pasangan sebab, saat haid banyak darah atau cairan tubuh yang keluar.

3. Ketika sedang haid Ph Vagina meningkat lebih tinggi. Hal ini menjadikan ragi atau jamur tumbuh lebih cepat. Gejala ini teksi jamur biasanya terjadi seminggu sebelumnya. Jika berhubungan seks makan hal ini akan memperburuk keadaan.
Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?

4. Darah haid yang seharusnya keluar bisa masuk kembali karena dorongan penetrasi. Hal ini sangat berbahaya, jika sampai menggumpal makan akan terjadi endometriosis.

Endometriosis adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh jaringan Endometrium yang tumbuh di tempat lain selain di dalam rahim. Biasanya ditemukan pada indung telur atau organ dalam panggul.

Endometrium adalah lapisan terdalam pada Rahim yang merupakan tempat menempelnya Ovum setelah dibuahi.

Nah setelah mengetahui ini, masih ingin bercinta saat menstruasi?

Lebih baik bersabar dulu ya, Gan, Sist, dari pada menyesal dikemudian hari. Ya, meskipun ada manfaatnya, tetapi itu tidak lebih baik. Hanya bersifat sesaat, yaitu meredakan nyeri haid dan menimbulkan happy bagi wanita saat Badmood.

Biarkan rasa itu menumpuk menjadi rindu, sehingga nanti tiba saatnya melepaskan, kenikmatannya tiada tara.

Lantas bagaimana cara menjaga keharmonisan saat haid? Tak perlu khawatir yang tidak diperbolehkan hanya melakukan kegiatan antara puser dan lutut saja, selebihnya bisa dilakukan aktifitas bercinta dengan suami atau istri.

Ada beberapa tips yang mungkin membatu untuk menambah variasi bercinta saat sedang haid.

1. Pijatan Sensual
Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?
Lakukanlah dengan memijat daerah-daerah sensitif untuk menggoda pasangan Agan, Sista untuk membangkitkan libidonya.

2. Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?
Mandi Bersama bisa juga dilakukan sebagai pilihan. Agan,Sista bisa saling membersihkan tubuh masing-masing. Dengan catatan, Agan tidak jijik ketika melihat darah menstruasi istri agan yah.
Catatan:

Menurut hukum agama bercinta saat haid jelas hukumnya haram, demikian pula menurut kesehatan tidak bagus. Jadi kenapa harus menanggung resiko, demi sebuah sensasi?




Sumber
Otak ts
Referensi
aladokter.com, titiknol.co.id, liputan6.com

Gambar
Liputan6.com
Shuterstock.
Pixabay
Edit by Canva[/CENTER]

Bercinta Saat Menstruasi? Bolehkah?

di sini juga










.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh husnamutia
Halaman 1 dari 2
lagian cuma laki-laki tolol aja yang mau ngajak behubungan pasangannya pada saat lagi dateng bulan emoticon-Cool
kecuali pasangan sesama ya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nyari penyakit sih kalo berhubungan pas si cewe baru datang bulan.. udah jelas baru siklus ngeluarin darah kotor malah diajak enak²
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
oh begitu ya.. infonya sangat bermanfaat
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
untungnya ane ngeri aja liat darah..emoticon-Takut sopasti klo udah nikah gk akan ane lakukan (menjarah lobang yg berdarah darah) emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
minta coliin lah
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
endometriosis tuh apa yakk??
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Serem
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Bener tuuh
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Kan udah dijelasin di atas
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
baru bayangin aja udah seremmn
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
Yang pasti gak baguslah buat esehatan...yang normal normal aja deh.......
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
Kaya ora kaupan temen yak nek ngajak nganu pas lagi haid.
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
emoticon-Cape d... ane masih di bawah umur
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
Big NO!😣
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan husnamutia memberi reputasi
Dari sepuluh larangan wanita haid, no 5, kayaknya paling sering dilanggar
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Hu'um, teu apeu, teu apeu
Lihat 1 balasan
Quote:


Hahaha
jijik liat darah sih engga, ane ga jijian sama bini,

ga bgtu pas haid karena ngejaga ksehatan istri ajaemoticon-Cool
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di