CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Siap Tanggung Biaya Warga Jakarta Lakukan Pemeriksaan Awal Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ae3c8337f93219f4755a0/pemprov-dki-siap-tanggung-biaya-warga-jakarta-lakukan-pemeriksaan-awal-virus-corona

Pemprov DKI Siap Tanggung Biaya Warga Jakarta Lakukan Pemeriksaan Awal Virus Corona


Jumat, 13 Maret 2020 07:03 Reporter : Fikri Faqih


https://www.merdeka.com/jakarta/pemp...us-corona.html

Pemprov DKI Siap Tanggung Biaya Warga Jakarta Lakukan Pemeriksaan Awal Virus Corona Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Najwa Shihab dan Ahmad Yurianto. ©2020 Merdeka.com/Youtube Najwa Shihab
Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta siap mendukung pembiayaan pemeriksaan awal bagi warga yang merasa memiliki gejala atau yang pernah kontak dengan pasien suspek Virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut sebagai rencana bentuk dukungan bagi fasilitas oleh pemerintah pusat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pemerintah pusat baru membantu pembiayaan pengobatan pasien Corona bila harus diobati intensif.
"Persoalan biaya bagi pasien COVID-19 memang ranah wewenang pusat. Namun bila warga Jakarta ingin tes pemeriksaan awal karena memiliki gejala atau kontak langsung dengan suspek Covid-19, biaya ditanggung Pemprov DKI. Jadi bapak ibu nanti soal biaya ini, kalau sampai BPJS tidak menanggung, nanti DKI kita atur untuk menutup," katanya, Kamis (12/3).
Alasan Pemprov DKI Jakarta siap menanggung biaya tersebut, dia mengungkapkan, dikarenakan perlindungan setiap masyarakat adalah menjadi amanat bagi setiap warga negara.
"Itu perintah konstitusi. Sebab tidak mungkin warga atau pasien yang datang harus mikir tagihannya bagaimana nanti. Dan seharusnya pimpinan RS juga tidak usah pusing soal tagihan," tegasnya.
1 dari 1 halaman
Seperti dilansir dari Antara, Anies berharap jumlah kasus yang ada saat ini tidak bertambah signifikan, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Intinya, Pemprov DKI akan tanggung jawab karena merupakan bagian dari pemerintah negara.
DKI Jakarta mengumumkan hingga Kamis ini Posko Tanggap Virus Corona sudah dihubungi 3.892 orang yang mencari tahu mengenai Covid-19 dengan ada 98 dinyatakan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 103 dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
"Hingga data yang didapatkan pada 11 Maret 2020 petang, 3.892 orang mencari tahu mengenai Covid-19 dari semua saluran baik 112/119 dan nomor wa kita," kata Ketua Tim Tanggap Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto.
Dia mengatakan secara keseluruhan, orang yang berstatus ODP ada 445 orang dengan 347 orang dinyatakan selesai masa pemantauan dan 98 orang dalam proses pemantauan.
"Sementara mereka yang berstatus PDP ada 219 orang dengan 116 orang dinyatakan sehat dan boleh pulang dan 103 orang masih dalam perawatan," ujarnya.
Hingga saat ini, secara nasional kasus Virus Corona yang terkonfirmasi positif ada 34 kasus di mana 31 masih dalam perawatan, dua pasien sembuh dan satu orang meninggal dunia karena memiliki penyakit berat bawaan.
[fik]

profile-picture
NCovid19 memberi reputasi
Nah begitu atuh. Jangan duit APBD diabisin buat hal yg gak guna.
maskernya pak jangan lupa, yang ane heran kenapa bisa sampai langka? Apa memang tidak bisa dilakukan produksi yang lebih masiv? Kenapa juga harus sampai kehabisan stock? Ada yang aneh
Lihat 1 balasan
katanya corona itu tentara tuhan
kok gak ada yg demo tentara tuhannya sedang di musnahin
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ya baguslah
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Quote:

Pulang kerja beli aja masker bahan kain di tanabang sebiji 5000 bisa dicuci emoticon-Embarrassment
Kita liat banjir masih kek tahun2 lalu nggak proyek pencegahan bajirnya ga jalan terus
Kl sekarang ok lah bisa alasan ada kondisi darurat
Tp kl ini udah kelar terus banjir ga diurus2 juga
Fix corona ajang pencitraan

N.b:
Meskipun sekarang harusnya tetap bisa jalan juga program penanggulangan banjirnya
Tapi jangan sudzon dulu
Tiap2 gubernur kan beda style
Kl kemarin tangan yg kerja
Kl yg ini...
Diubah oleh madchick
Ucapan gak penting, realisasinya ditunggu.....
Tumben otak nya dipake yg berguna


emoticon-Malu
Omong kosong pake banget, pelaksanaan di lapangan pasti carut marut, bpjs aja mesti siapin dokumen berjubel supaya lu bisa ngantri ketemu dokter...kon tol emoticon-Angkat Beer


Intinya klo pemprov udah siap ga usah itu ada kata nanti, direncanakan, dimufakatin atau dipikirin apalagi ngajak2 alam semesta emoticon-Wakaka
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Pemeriksaan awal Corona
Apa bedanya ma periksa dokter biasa pake BPJS?
Langsung dapat hasil lab nya gitu?
1 orang aja nunggunya sehari
Seribu orang brp hari?
Udah kayak kena DDoS aja emoticon-Big Grin
Gubernur Rasa Presiden

emoticon-Nyepi
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Anies 5 langkah lebih maju saat yg lain planga plongo

pantesan jokower ampe ngehack situs coronanya dki emoticon-Big Grin
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Quote:


Pemerikaaan awal corona kl sdh suspect itu ya di isolasi ntah di rs atau di rmh..diksh obat berdasar gejala, dan di tes swab
Kl dilihat dr trid agan di surabaya yg pernah test suspect corona itu dr awal dia ke ugd penanganan n obat plus dokter itu skitar 1,8 jt yg mahal di tesnya 1 jt sendiri, itu hasil negatif..jdnya bayar sendiri
Msh mnurut agan di sby , pemerintah pusat cm akan mengcover kl sdh positif n kl sdh kondisinya menurun bgt , kl blm ya bayar sendiri walau positif
Jd ane dukung pemda jkt soal kebijakan ini

Ane tambahin linknya :

https://www.kaskus.co.id/thread/5e61...ng-belum-siap/
Diubah oleh angelo.ogbonna
dana operasional gub n wagub keluar kan emoticon-Recommended Seller
Lihat 1 balasan
Gebleg tiada tanding

Ngomong kok gak mikir teknis dan anggaran

Ujung ujung nya dokumen rembesan bakalan pakai surat keterangan miskin

Guoblog nya pool mantap

emoticon-Leh Uga
ngibulnya nggak kira2... 10 juta orang cek PCR COVID-19 mau kapan selesainya? lab mana yang bisa kerjakan? biayanya aja minimal Rp 7 triliun. asli ini orang carmuk habis. aslinya pasti nggak peduli kesusahan rakyat macam urusan banjir.
cukup di ruqiyah woii emoticon-Wakaka
Patut di apresiasi klo sangat membantu rakyat..emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di