CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ae1b4c820847cf076145f/raja-belanda-minta-maaf-pada-ri-terungkap-belandatidak-menjajah-selama-350-tahun

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.



Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

Seperti yang sudah kita ketahui pada hari senin (9/3/2020) telah tiba sosok yang dibilang terhormat yaitu Raja Belanda Willem-Alexander beserta permaisurinya Maxima Zorreguieta Cerruti ke Indonesia. Mereka datang bersama 200 pengusaha dari Belanda, ketika berkunjung di Istana Bogor sang Raja akhirnya menyatakan permohonan maaf yang telah Belanda lakukan ketika melakukan agresi dan kekerasan pada Indonesia usai Proklamasi 17 Agustus 1945. 

Secara tak langsung negara ini sudah berdaulat, namun sebelum 17 Agustus 1945 Belanda tidak melakukan kekerasan. Permintaan maaf dilakukan setelah proklamir kemerdekaan, karena ketika itu Belanda sudah kalah perang dengan Jepang. Disaat Jepang kalah oleh Amerika maka Belanda ingin kembali ke Indonesia dengan agresi militer hal ini yang membuat Raja Belanda minta maaf.

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

Indonesia sangat luas, Belanda tidak menguasai seluruh tanah di Indonesia mereka awalnya datang sebagai pedagang di Hindia Timur bernama Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Mereka banyak bekerjasama dengan raja-raja di Nusantara, hasilnya mereka sering mendapatkan tanah yang luas atas kerjasama dengan raja-raja di Nusantara.

Karena mayoritas dahulu nusantara beragama Hindu maka pengkastaan sudah ada, Kasta Brahmana, Ksatria, Waisya dan Sudra. VOC ini pun awalnya kasta Waisya namun lama kelamaan menjadi sejajar dengan kedudukan punggawa Istana menjadi Ksatria dan banyak pribumi dari kasta Sudra menjadi bawahannya.

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

Di zaman kerajaan Nusantara berkuasa, VOC masih menjadi teman sejawat para raja dalam perdagangan, membantu peperangan yang dilakukan para raja terhadap pemberontakan yang dilakukan di lingkungan kerajaan. Politik dalam kerajaaan nusantara sering kali memberontak maka disinilah VOC membantu, namun tidak gratis ada perjanjian hitam dan putih.

Tentu saja wilayah yang sangat luas, tentu saja VOC tak mau gegabah mereka melakukan itu penuh perhitungan, bisa dibilang apa yang dilakukan Belanda legal. Karena ada perjanjian dimana dimintai tolong oleh raja untuk menumpas rival-rival yang merongrong kerajaan. Maka apa itu disebut penjajahan?

Tentu saja tidak bisa disebut seperti itu karena tanah yang dikuasai VOC bisa dibilang adalah legal, raja-raja kita ini seringnya ribut sendiri di kalangan internal jadi agak susah juga kalau dibilang kerajaan di Indonesia senang invasi hingga ke wilayah luar. Kalau menikahkan anak mereka antar kerajaan sering terjadi, hasil saling ribut sendiri inilah VOC diminta menjadi penolong.

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

Sebenarnya VOC juga enggan bila ada perang, karena perdagangan mereka dari hasil rempah-rempah menjadi terganggu karena tak ada yang menanam. Maka VOC pun akan ikut mendamaikan dengan membagi dua kerajaan yang sedang berseteru, contohnya adalah kerajaan Mataram, saat ini kita ketahui terbagi menjadi Hamengkubuwono, Pakubuwono dan Mangkunegaran.

Jadi kenapa bisa ada intervensi asing di nusantara? Ya salah nenek moyang kita yang selalu asyik ribut sendiri, hingga kini pun hal itu sering terjadi pemilhan presiden dah kaya mau perang saudara, lengsernya presiden harus ada aksi massa terlebih dahulu. Jadi 350 tahun itu bohong dong? Silahkan dipikir dengan akal kenapa Raja Belanda minta maaf usai proklamasi bukan selama 350 tahun.

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

Terlebih lagi bangkrutnya VOC di akibatkan korupsi dan suap di tahun1799, malah budaya korupsi dari Belanda di ternak di Republik ini. Sampai sudah mendarah daging di pejabat Indonesia, tinggal menunggu waktu Indonesia Bangkrut kalau hukuman korupsi tak ada efek jera seperti hukuman mati di gantung di monas. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.
Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.
Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

GIF



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyonyo2 dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 17
Nah baru taukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emang nggak logis kalau sampe sekarang masih ada yang percaya kita di jajah belanda selama 350 tahun gan,coba aja ente itung dari tanggal masuk belanda sampe kita merdeka,nggak sampe 350 tahun
Kalau dihitung dari tahun kemerdekaan Indonesia yakni 1945, terus dikurangi 350 tahun, itu artinya Belanda seharusnya tiba di Indonesia tahun 1595
sedangkan Kedatangan bangsa Belanda ke Nusantara baru terjadi pada 22 Juni 1596.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ketek.firaun dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Dan voc tidak menjajah cuma dagang 😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


1595 = 350 th
1596 = 349 th.
Cuma selisih setahun... Genapin aja lah...penyebutan 3,5 lebih enak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


voc tidak menjajah tpi dikasih tanah bantuin raja2 nusantara yg rakus kekuasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 5 lainnya memberi reputasi
atur damai dengan kompeny , atur jadwal legalisasi ganja ! seperti negara Belanda yang sudah aplikasikan sejak dahulu kala

demi Indonesia yang lebih cerdas, subur dan sejahtera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 3 lainnya memberi reputasi
bau bau konspirasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pandhu1st dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Konspirasi wahyuni ya
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan iissuwandi memberi reputasi
Pokoknya ketika kapal Eropa mendarat di suatu wilayah maka udah dihitung sebagai kolonialis.
3G itu beneran bukan halu. Mereka di Eropa terdesak masalah ekonomi
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Namanya invite kolonial...
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Whatever lah.
Mereka pandai bikin alibi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukan londo aj sih yg datang Inggris dan Spanyol juga... ☕
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Tinggal hitung aja berapa lama mereka menetap
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Awalnya merebut batavia... Setelah dapet pijakan... Dia mengadu domba para raja dan keluarganya agar saling perang... Disitu dia masuk buat bantuin salah satu dg imbalan tanah dan monopoli perdagangan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 4 lainnya memberi reputasi
penjajah yah tetap penjajah. kagak ada pembenaran emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pandhu1st dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tetep aj di buku sejarah 350 taon😁 n dianggap penjajah padahal dagang doang cari duit...

Ya gitu deh ujung2nya berutal,kl baek2 aja maybe Indonesia blm ada,hindia belanda poreper dah😁

Gitupun skarang kl pemerintah makin brutal entahlah apa yg terjadi😵
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan cocong99 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mereka kongsi dagang sama kaya gujarat india dan arab.. 🙄 gimana duonk.. apa arab menjajah kita juga?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Merebut batavia dari siapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
resadethe dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 17


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di