CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jubir RI: Kita Tak Ada Beri Data Pasien Corona Positif ke Gubernur Banten
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ae1344601cf0ff5319c8a/jubir-ri-kita-tak-ada-beri-data-pasien-corona-positif-ke-gubernur-banten

Jubir RI: Kita Tak Ada Beri Data Pasien Corona Positif ke Gubernur Banten





CNN Indonesia

Kamis, 12/03/2020 21:38

Bagikan :

Juru bicara pemerintah khusus virus corona Achmad Yurianto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara pemerintah khusus virus corona Achmad Yurianto menyatakan tak pernah menyampaikan data pasien positif corona (Covid-19) kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sebelumnya, lewat akun Instagram pribadinya, Wahidin mengimbau kepada masyarakat Banten untuk waspada karena ada dua warganya menjadi pasien positif corona.

Lihat juga: Pemerintah Pantau 12 PDP Virus Corona

"Gubernur Banten dapat data dari mana? Karena kami tidak pernah sampaikan data ke gubernur," ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).


Yurianto menegaskan data pasien hanya diberikan pada Dinas Kesehatan setempat untuk kepentingan proses tracing atau pelacakan proses penyebaran. Pasalnya, bisa jadi pasien itu tinggal di Banten, namun beraktivitas di Jakarta.

"Artinya bisa saja seperti itu. Kami tidak pernah berikan data ke otoritas pemerintah, tapi saya tidak tahu [mungkin] beliau dapat data sendiri," ujar pria yang juga Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)


Wahidin sebelumnya menyampaikan ada dua orang positif corona. Informasi ini disampaikan melalui video yang diunggah Wahidin sendiri di akun instagramnya.

Dalam video tersebut, Wahidin menyebut dua warga Banten yang positif corona usai melakukan perjalanan dari Malaysia.


"Bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona," katanya di rekaman video yang diunggah tersebut.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ubernur-banten

Pemimpin wilayah kampret selalu sok tau
Lockdown aja nih jabodetabek gudangnya kadrun 212 biar dirasakan nikmatnya gimana
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan valkyr7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
KTP banten, tinggal di Jakarta jg banyak... Kl ngeliatnya KTP doank
Kalo dirawatnya di Banten, harusnya rmh sakit lapor ke menteri
Diubah oleh xrm
Wah, Pak Wahidin bisa blunder juga.
Mending satu pintu aja yg ngomong. Daripada yg lain ikut ngasih statmen
profile-picture
ksatriabajaputi memberi reputasi
Dibilang jangan nyari panggung, malah nyari panggung sih.. Tapi pempus juga bisanya cuma nyindir yak, ga bisa ngejitak sih, makanya kepala daerah pada ngelunjak, gara2 merasa dipilih langsung dan berhak ngapa2in kali yak emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan suryahendro memberi reputasi
Ini yg jadi masalah di pemerintahan, sejak kasus pertama yg orang depok itu kemenkes udah stop kasih data ke pemda biar mereka ga emeber

Masalahnya keterbukaan informasi itu penting, ga usah sampe identitas pasien cukup kasih tau aja si pasien ini tinggal dimana, tiap hari dia berpergian kemana selama 14 hari ke belakang itu udah cukup. Kalo informasinya di monopoli pusat kayak sekarang terus pemda ngapain? Bengong aja liat warganya pada terinfeksi?

Gue setuju sama langkah yg diambil geburnur banten ini biar warganya aware, dan kalo perlu dibikinin kayak taiwan rute si pasien pernah kemana aja. Jadi masyarakat bisa bersiap

Yg terjadi skrg kan spekulasi dimana mana karena kemenkes nutup akses informasi. Udah mirip cina ini, tinggal meledak aja kayak di wuhan gara" ga mau jujur ke warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
kalau kata nastaik cabang bali

"Tahu , lebih tepatnya gk smua tahu

Klo semua rahasia...terus yg ngambil darah buat tes terus dikirim ke jakarta siapa ?

Apa Ada agen rahasia botak menyelinap terus ambil darah pasien ?"

ya ga @djinggo88

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

serba salah ga tuh, di bali pemda nya gatau tau ... salah.

dibanten pemda nya tau.... salah juga.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

jadi maunya apa ini kemenkes.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Kalau gak dikasih tahu terus nanti tahunya darimana? Jangan sampai blunder saja sih, nanti dianggap sudah sembuh terus dibolehin pulang, eh ternyata masih punya bibit bibit virusnya
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan angelo.ogbonna memberi reputasi
maklum banten bukan area wong cilik
Ntar rumah korbannya digaris polisi lagi...
kenapa harus menunggu ketidakbecusan pusat?
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Dari alam ghoib seperti biasa emoticon-Nyepi



Atau prinsip abs, asal bapak/bosque senang emoticon-Traveller
Diubah oleh hhendryz
sedikit tenang saat musim kemarau mulai datang, bhaya yang nyata sekarang itu DB, korbanya sudah berjatuhan jauh lebih banyak dari covid disini
Lihat 1 balasan
semoga aparat pemerintahan pusat dari presiden menteri dll gak kena corona
Dari data yg bocor berarti.
Depok,bali,tasik,kemang,banten.

profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kemenkesnya cupu
informasi malah dibatasin
pemda ngapain jadinya?
para babi nguikk demen soalnya nihh kalo pemda yg berlawanan bikin statement yg bersebrangan ama pusat padahal demi keselamatan warganya juga
pusat kerjanya ngapain sih?
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Btul ..gw jg stuju
udah lockdown aja biar kampret yang dulu2 ngatain cinak kena karma gara2 uighur

biar ngerasain kek warga cinak emoticon-Big Grin
Emang pemerintah pusat gak becus dalam nanganin korona.
Justru harusnya mereka ngasih tau tempat2 yg harus dihindari warga..
Ini malah sok2 rahasia2an.

Nanti kalau udah meledak benaran. Ngemis2 bantuan asing.
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Klo liat di forum luar juga rata2 pada ngegoblok2in pemerintah nya dalam penanganan wabah ini. Sama Aja Dimana2 emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di