CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
KELEBIHAN SEPEDA MOTOR DI ERA DAHULU DI BANDING DI ERA SEKARANG
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ade91349d0f2c5f56e9ae/kelebihan-sepeda-motor-di-era-dahulu-di-banding-di-era-sekarang

KELEBIHAN SEPEDA MOTOR DI ERA DAHULU DI BANDING DI ERA SEKARANG

KELEBIHAN SEPEDA MOTOR DI ERA DAHULU DI BANDING DI ERA SEKARANG



Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat datang dan bertemu lagi dengan kami, alhamdulilah kita dipertemukan kembali untuk saat yang berbahagia ini, pada perjumpaan kali ini kami atas nama penulis akan memberikan wawasan informasi yang masih seputar outomotif  yang mengangkat topik pembahasan yang berkaitan dengan kelebihan sepeda motor era dahulu dibanding  sepeda motor di era sekarang, dan untuk lebih jelas dan lebih lanjut berikut penjelesanya.

Pada era sekarang ini perkembanga tekhnologi begitu pesat dan sangat maju terutama pada bidang outomotive memang luar biasa, apalagi tentang sepeda motor dapat di pastikan sebagaian dan kebanyakan masyarakat sudah pada memiliki bahkan ada yang mempunyai lebih dari satu unit tergantung kebutuhan dan faktor gaya hidup. Hal ini di karenakan di era sekarang ini masyarakat di manjakan dan di beri kemudahan kemudahan dalam hal kepemilikan  untuk kendaraan bermotor juga adanya persaingan persaingan perusahaan besar dalam segi marketing atau penjualan yang membuat mereka pemilik perusahan besar berlomba lomba dalam memanjakan konsumen dan menjadikan salah satu strategi penjualanya.

baca juga : kelebihan dan kelemahan sepeda motor jenis matic

Sedang pada era dahulu pada sebagaian besar masyarakat dalam kepemilikan kendaraan bermotor cenderung di persulit dan hanya pada masyarakat tertentu yang di beri kemudahan tentang kepemilikan kendaraan bermotor sebagai contoh para kaum pegawai seperti PNS sedang untuk pada masyarakat biasa itupun harus cas serta tidak diberi kemudahan untuk mengangsur.

Adapun untuk perbandingan antara jenis sepeda motor di era dahulu dan dengan di era sekarang berikut pembahasan menurut versi kami :

A. Dalam hal kualitas sepeda motor.
Pada segi kualitas menurut kami jenis jenis motor diera dahulu kebanyakan lebih kuat dan tahan lama hal itu dapat kita lihat dengan jenis sepeda motor di era sekarang masih eksxist dan malah diera sekarang banyak digunakan untuk dimedan yang berat berat sedangkan untuk jenis sepeda motor di era sekarang apabila di gunakan di medan berat lebih rapuh dan gampang atau mudah rusak baik untuk bodi dan juga bagian mesin, dengan adanya ini semua, akhirnya banyak yang memanfaatkan jenis sepeda motor keluaran diera sekarang hanya untuk buat sante dan aktifitas ringan saja.

B. Struktur komponen bagian motor.
struktur komponen yang terdapat pada sepeda motor di era dahulu atau perakitan zaman daulu cenderung lebih kuat bandel dan tahan lama sebagai contoh untuk rangka, totok totok , serta tebeng juga lainya terlihat lebih kandel juga kaku, berbeda dengan struktur komponen sepeda motor di era sekarang hanya terlihat bagus dari modelnya akan tetapi mudah pecah serta tipis.

C. Bahan baku.
sepeda motor di era sekarang sebagian besar menggunakan bahan baku dari plastik yang membuat pada sepeda motor diera sekarang lebih mudah pecah dan gampang sekali tergores, sangat berbeda sekali sepeda motor di era dahulu yang banyak di dominasi bahan baku sari jenis seng sebagai contoh untuk jenis sepeda motor vespa, hinda astrea 70 dan juga lainya sehingga menjadikan sepeda motor diera dahulu lebih ada dan bandel sampai sekarang.

D. Bentuk atau model dan type.
Untuk di era dahulu pada umumnya suatu perusahaan sepeda motor apabila sudah mengeluarkan suatu type jenis sepeda motor memiliki durasi yang lama serta kurun waktunya ada waktunya, tidak seperti di era sekarang yang untuk suatu perusahaan sepeda motor dalam mengeluarkan type atau model motor baru durasi cepat dan menjadikan model lama semakin ketinggalan. Dan adanya pesaingan para perusahaan sepeda motor dalam mengeluarkan tekhnologi baru membuat mereka mengabaikan segi kulaitas.

baca juga :  tips darurat mengatasi busi selalu basah

Demikian ini yang dapat kami berikan dan kami persembahkan, atas perhatian semuanya kami mengucapkan terimasih serta tidak lupa kami meminta maaf yang sebanyak banyaknya dengan segala kekuranganya. sekian terima kasih

Wassalamualaikum warohmatulah wabbarakatuh.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Motor2 2tak itu asep knalpotnya wangi emoticon-Ngacir
Honda c70 emoticon-Peluk
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
NSR 150 SP MONO ARM
motor jaman dulu sekarang malah naik daun..
kaya NSR, yamaha 125 Z, RX king, Satria Hiu ..
harganya mantul kaya motor jaman sekarang. 😁
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
seabis 98
alm kakek pulang pinjam motor bos nya
honda c70
sblm masuk rumah
jalan2 dl sekeliling desa manta
berasa ..emoticon-Embarrassment
kalo skrg naik motor biasa aja ,udah banyak pemakai
Sekali pun zman sekarang ada embel2 teknologi yg membantu pengguna motor..
Poin utama nya ttep aja satu..
buat dikendarain
Kalo ada orang yg beli motor kluaran terbaru cuma buat pajangan atau gaya2an,, berarti kelewatan pe'a..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
jaman udah berubah.. sedangkan prioritas jg ikut berubah.. mungkin motor dulu bisa kuat dan tahan lama krn emg yg dibutuhin pada saat itu kendaraan yg sperti itu.. beda ama skrng, style dan fitur motor yg jadi prioritas.. jd perkembangan jd cukup pesat dan tdk terlalu mengedepankan komponen sperti motor jadul
yang masih ngeri ini dan harganya ghaib ya sang Raja rx king makin tua makin menjadiemoticon-Ngakak
jaman dulu kagak banyak tuntutan standar keamanan maupun level polusi. contohnya jaman dimana vespa baru seharga rp 300 ribu (1976). di ekspor pula ke thailand (oleh pt danmotors vespa, sister company dari pt danapaint)
wajar gan, jaman sekarang dituntut produksi cepat sehingga kualitas bahan baku diturunin, ga banyak yg punya motor 1 tipe buat belasan tahun, biasanya 3 tahun udah bosen, makin banyak pekerjanya sehingga dituntut produksi besar dan pendapatan gede dengan pengeluaran biaya produksi kecil karena bahan baku diturunin kualitasnya dari motor jaman dulu, coba cek bagian mesin, awetan mana sama motor jaman dulu dan yg lebih konyol sih konsumen dijadikan kelinci percobaan kalau ada jenis motor baru, kalah gagal ya produksi baru lain.
Motor dulu mah lebih mentingin kualitas dibanding kuantitas beda sama sekarang karna permintaan pasar meningkat jadi ya mau gak mau produsen kendaraan sedikit "menurunkan" kualtitas produknya
kayak mobil juga gitu, bodynya lebih solid produksi jaduls... makanya sekarang ada istilah mobil kaleng kerupuk emoticon-Ngakak

tapi, kalo mobil/motor premium atau yang mahalan dikit kualitasnya seharusnya juga bagus dan tahan lama emoticon-Bingung
profile-picture
elangbiru00 memberi reputasi
Diubah oleh blitzkriegsport
lebih kuat itu tergantung gan dan ada ilmunya, kaya mobil juga. kaya mobil skrg kalau tabrak atau apa gampang penyok, mobil dulu kuat2, kenapa?

karena itu slaah satunya biar menyerap gaya pas tabrakan, biar gayanya ga menyalur ke manusia, biar yg rusak mobilnya bukan badan pengendara. semua ada ilmunya gan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Perkembangan zaman berpengaruh sih
KELEBIHAN SEPEDA MOTOR DI ERA DAHULU DI BANDING DI ERA SEKARANG

CB100 ane gan emoticon-Cool
Meski tua.. masi pede di traffic light emoticon-Cool

Upgrade 200cc punya tiger .. ne refresh modif tipis2


emoticon-Malumalu
Diubah oleh soundtolowyou
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Itu yg masih asli apanya gan?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di