CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
pinjam uang ternyata untuk.....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ad5f6c0cad721ca72e321/pinjam-uang-ternyata-untuk

pinjam uang ternyata untuk.....

met hari gini para penjaga kaskus dan forum melek hukum....!
Disini saya mencoba untuk mendapatkan informasi dan pencerahan,
jadi ada kawan saya yg memanfaatkan sifat ga tegaan saya,
Suatu hari dia bilang kalo dia jobless dan ga bisa kasih makan anak dan bininya,lalu dia (DENI HERMAWAN) memohon kepada saya untuk bisa meminjamkan uang untuk modal usaha.niat saya hanya ingin meminjamkan supaya dia bisa makan dan nafkahin anak bininya,jd saya ga peduli dia mau usaha apa yg penting uang saya balik.dan suatu hari saat saya tagih dia malah balik ngancam mau laporkan polisi.dan ternyata uang yg saya pinjamkan di pakai modal berjualan narkoba jenis shabu,jd saat di tagih dia malah ancam saya mau di laporkan ke polisi bahwa saya yg modalin dia.pada intinya dia ga ada niat bayar,
bagaimana solusinya yah om n tante?mohon bantuannya,org ini benar2 keterlaluan.suka memutar balikan fakta,suka mengadu domba,dan ternyata korban bukan hanya saya.jadi dia NIPU org yg berniat bantu dia untuk dijadikan modal berjualan narkoba.
NAMA : DENI HERMAWAN
norek MANDIRI 1200007473460
nanti kalau ada foto orgnya akan saya upload
uang saya yg di pinjam sama dia pertama 1juta dan yg kedua 5juta.
mohon bantuannya terima kasih
nipu uang teman2nya untuk dijadikan modal jualan shabu,dan saaat di tagih malah balik ngancam bahwa org yg minjamin uang adalah yg modalin dia dagang shabu.
Lihat 3 balasan
Quote:


Kalau fakta/kebenarannya bahwa anda hanya meminjamkan duit sekedar membantu agar dia ada pekerjaan, ya tetaplah pada fakta itu.
Bahwa anda harus konsisten bahwa anda hanya meminjamkan duit, tanpa mengetahui itu dia usaha apa. Jd masalah klo ternyata anda tahu bahwa dia usaha jual sabu dan anda sengaja support.

Untuk masalah hutang, ya tagih saja seperti biasa menagih hutang. Cuek saja dan ga mau tau dia usaha apa. Walaupun dari gelagatnya kayaknya sih masuk dalam kategori mustahil mau bayar hutang secara sukarela.

Soal dia jualan sabu, kalau anda mau jadi warga negara yg baik, laporkan saja ke polisi, apalagi jika infonya akurat dan terpercaya. Kalau anda mau jadi teman yg baik, ingatkan kawan anda untuk berhenti menjual sabu, karna ancaman hukumannya sangat tinggi. Jika anda tidak berniat menjadi keduanya, yaudah cuek saja dan lanjutkan kehidupan anda seperti biasa.
Ga usah takut gan diancam kaya gitu, selama fakta yg ente jelasin disini bener, ente aman. Kalau ada bukti surat, chat atau apa pas dia pinjem duit di awal, lebih bagus buat agan. Kalau ada bukti dia usaha jualan sabu, langsung laporin duluan aja wkwk. Orang kek gini musti dilawan balik.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di