CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Acara Di TV Ampas!!!, Siap Yang Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ad4609a972e1bb701039f/acara-di-tv-ampas-siap-yang-salah

Acara Di TV Ampas!!!, Siapa Yang Salah?

Televisi merupakan salah satu media hiburan yang masih cukup eksis diera digitak seperti sekarang, meskipun mulai tergerus dengan keberadaan internet, stasiun-stasiun televisi di Indonesia masih punya pasarnya tersendiri, sehingga tidak mudah digusur oleh keberadaan internet sebagai media hiburan nomor 1 di Indonesia.

Acara Di TV Ampas!!!, Siap Yang Salah?

Berdasarkan pngamatan subjektif saya terhadap beberapa stasiun tv yang cukup banyak dikenal oleh masyarakat indonesia, banyak dari mereka yang menayangkan acara-acara yang menurut saya kualitasnya tidak ada, acara-acara seperti apa sih yang saya anggap tidak berkualitas?.

1. Sinetron

Yap, sinetron bukan hal yang asing di negeri ini, terutama untuk kalangan wanita khususnya ibu-ibu.
Sinetron merupakan sebuah tayangan yang dibagi menjadi beberapa series yang menceritakan mulai dari cinta anak remaja, hingga kehidupan sebuah keluarga.
Saat saya masih kecil sinetron merupakan tontonan wajib saya dan ibu saya setelah belajar malam. Yang saya amati sinetron pada saat itu masih berkualitas.
Kenapa saya bilang sinetron sekarang tidak berkualitas?.
Banyak faktor sebenarnya, mulai dari pengambilan adegan yang dibuat seperti tidak niat, alur cerita yang itu-itu saja dan terkesan dipaksakan, banyak hal-hal tidak masuk akal, dan tidak ada pesan moral yang bisa diambil dari ceritanya.

Spoiler for Sinetron:


2. Acara tidak jelas berkedok komedi dan musik

Sama seperti sinetron, dulu, acara lawak dan acara musik merupakan tontonan wajib bagi saya dan keluarga.
Saat itu acara musik memang benar-benar berisi tentang musik, baik itu penampilan live, video clip bahkan dulu ada urutan musik-musik teratas.
Begitu juga dengan acara komedi, dahulu para pemainnya fokus untuk menampilkan karakter-karakter lucu yang mereka perankan.
Bagiman nasib ke-2 acara ini sekarang?
Acara musik sekarang tidak fokus terhadap penampilan dari penyanyi yang mereka undang, tapi lebih berfokus kepada drama-drama para host acara tersebut yang tidak ada habisnya, bahkan kadang dram pertengkaran mereka ditampilkan secara live di TV.
Tidak jauh berbeda dengan acara musik, acara komedi pun bernasib sama.
Bukannya fokus dengan pendalaman karakter lucu yang mereka perankan, tapi lebih ke drama-drama tidak jelas para pemainnya.

Spoiler for Musik dan lawak:


3. Drama real life

Sebenarnya sudah dari dulu banyak stasiun TV menayangkan acara ini. Berisi tentang host yang seolah-olah ingin menyelesaikan masalah antar 2 orang atau lebih, baik itu masalah percintaan, maupun masalah keluarga.
Ada juga acara uang kaget, yang sekarang semakin tidak jelas.
Saya menganggap acara ini tidak berkualitas bukan tanpa sebab.
Masalah diacara ini terkesan dibuat-buat dan dilebih-lebihkan, host nya juga sangat tidak berkualitas, dan juga masalah-masalah yang ditayangkan saya rasa ada beberapa yang agak kurang pantas untuk dikonsumsi publik.

Spoiler for Drama real life:


SIAPA YANG SALAH?

Mungkin itu beberapa contoh rendahnya kualitas acara TV di negeri kita tercinta ini.
Jika sudah seperti ini, siapa yang salah?
Stasiun TV?, atau kita, para penontob?

Yap, dua-duanya salah.

Harusnya stasiun TV memiliki komitmen untuk menayangkan acara-acara berkualitas, yang dapat membuat pengetahuan dan mental para penikmatnya menjadi lebih baik, yang benar-benar bisa menghibur para penonton. Bukan hanya mendahulukan rating agar pendapatan semakin tinggi.
Tapi tidak semua stasiun TV seperti itu, masih ada kok yang berkualitas.

Kita, para penonton harusnya lebih bijak dalan memilih tontonan. Acara yang tidak jelas seperti itu bisa terus diproduksi karena ratingnya bagus dan penontonnya banyak.
Yang menyebabkan rating bagus dan penonton nya banyak siapa?.
Kembali lagi pada kita para penonton dan masyarakat indonesia.
Mungkin standar kualitas kita yang terlalu rendah, sehingga banyak dari kita masih tertarik dan terhibur dengan acara-acara yang memiliki kualitas rendah, tidak menambah pengetahuan, terlalu banyak drama dan kepura-puraan.

Jika dibandingkan dengan stasiun TV diluar negeri, kebanyakan acara-acara yang mereka tayangkan menambah pengetahuan, salah satu contohnya national geographic.
Kalau pun membuat series, series yang mereka buat berkualitas, dengan alur cerita yang bagus dan masuk akal, kualitas gambar baik, dan semua adegan terlihat nyata.

Ya sebenarnya kembali lagi ke kita para penonton, jika kita tidak mau acara TV tidak berkualitas terus diproduksi, kita harus bijak dalam memilih tontonan. Kita harus melihat kualitas, dampak dan manfaat sebelum memilih apa yang kita tonton.
Sehingga acara-acara sampah seperti itu tidak lagi mendapatkan tempat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzzz dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akmal162
Halaman 1 dari 9
Ane nonton TV cuman buat liat berita...
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
darck91 dan akmal162 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Baca juga trit ane yang lain
Spoiler for :
Diubah oleh akmal162
krn mereka menyadari, pelanggan mereka emak2 rempong...ya dibikinlah acara gituan.

kalo pelanggan mereka orang2 pinter macam hotman paris, politisi, ketua partai, pengusaha, ilmuwan, merrka jg pikir2 mau bikin acara gituan.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
jipop dan akmal162 memberi reputasi
Quote:


ya, seperti itulah..
Nonton tv skrg cuma lihat BOLA doank, ntah liga inggris, indonesia, dan UCL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parydis dan 2 lainnya memberi reputasi
tp kan banyak yg nonton emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan akmal162 memberi reputasi
Yang salah semua pihak sih, tv ga akan bikin yang begituan kalo ngga ada pasarnya, nah masyarakat mayoritas terbukti masih suka sama program-program begituan. tapi di sisi lain sebenernya canel tv juga serba salah, mereka sebenernya juga ga pengen begituan, tapi kalo ngga gitu ngga bisa hidup huhuhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
penontonnya suka produsen juga senang karena acara jelek tentu cost-nya tak semahal acara berkualitas tinggi.
profile-picture
profile-picture
darck91 dan extreme78 memberi reputasi
Abis, penontonnya juga suka, mo gimana lagi?emoticon-Turut Berduka
Ane nyalain tv kl ada pertandingan bola dan volley doang,
selebihnya tv jd monitor komputer emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jawabannya sangat simpel...
emoticon-Ngakak
Ngerebut Remot Tipi = Anak Durhaka...
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan akmal162 memberi reputasi
penontonnya...emoticon-Wakaka

Sudah tau ampas masih aja rame di tontonemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngeliat NET yang udah komitmen selama beberapa tahun dan akhirnya kalah juga, ane jadi takut sih jujur sama demand kita
profile-picture
akmal162 memberi reputasi
yang salah.. semuanya haha setuju sih sm ts. ya yang bikin, yang kontrol, yang nonton jugA
Quote:


iya, sayang banget padahal berusaha bertahan dengan konten yang oke akhirnya kalah sama permintaan pasar
profile-picture
profile-picture
junleon dan akmal162 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


wakakakak bener juga. apalagi kalo udah jamnya sinetron tuh udah dah gabisa diganggu gugat
Yg salah KPAI
ane kira judulnya acara di TV AMPAS emoticon-Ngakak
Salah Jokowi emoticon-Smilie
profile-picture
darck91 memberi reputasi
uwooogh 😱😱😱😱
Salah wan abud.... TITIK!
profile-picture
akmal162 memberi reputasi
Selera kita yg ampas
profile-picture
profile-picture
darck91 dan akmal162 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di