CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ad04f10d29560af589a69/sate-melarat-alternatif-pengganti-sate-ayam-dan-sate-kambing

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


sate melarat yang nggak bikin melarat
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing
Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Siapa sih yang nggak suka sate, wah pastilah suka semua, dan bisa jadi makanan favorit adalah sate. Baik sate ayam, sate kambing, sate bakso, sate kerang dan masih banyak deretan sate yang tentunya menggugah selera.

Untuk kali ini, ane ingin ngebahas sate melarat, eits jangan parno dulu, biarpun namanya sate melarat, tapi tunggu dulu sate ini nggak akan bikin melarat kok. Kenapa nggak bikin melarat? Ya iyalah, kalau beli sate melarat ini di warung depan SD 01 Doro, Gan Sist cukup merogoh kocek seribu rupiah saja.

Wah! Sate kok murah banget sih, yaiya lah wong sate ini tidak terbuat dari daging. Mengapa dinamakan sate melarat ya? Konon katanya berdasarkan cerita dari mulut ke mulut mengapa dinamakan sate melarat sih katanya sate ini dulunya dikonsumsi orang-orang melarat alias misquin gitu yang nggak mampu beli daging atau ayam. Karena sate melarat ini bahan dasarnya adalah towel atau kulit kambing atau sapi yang sudah dibuat sedemikian rupa dengan cara dibakar laku direbus, sehingga bisa dikonsumsi oleh khalayak ramai.
Seiring perkembangan jaman, sate melarat ini malah di rasa tambah yummy, ternyata nggak hanya orang kalangan bawah saja yang mengkonsumsi sate melarat ini.

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate melarat bisa juga dibuat sendiri di rumah lho Gan Sist, tentunya dengan rasa yang tak kalah enak.
Berikut ini adakah cara membuat sate melarat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Sate Melarat adalah sebagai berikut;

1/4 towel beli jadi di pasar
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
3 butir kemiri
6 buah cabe rawit
2 buah cabe merah
Setengah sendok teh merica
Minyak goreng secukupnya
Garam, gula dan kecap secukupnya
Tusuk sate

Cara membuat Sate Melarat adalah sebagi berikut ;

1. Iris kotak-kotak towel
2. Cuci bersih
3. Uleg semua bumbu
4. Tumis sampai harum
5. Masukan towel
6. Masak sampai matang, tambahkan merica bubuk, gula pasir dan kecap, tes rasa angkat.
7. Siapkan tusuk sate, jangan lupa memakai sarung tangan tipis untuk menusuk sate. Buat sate dengan tusuk sate sampai habis.
8. Taruh dalam piring atau wadah yang telah disediakan.

Sate Melarat, Alternatif Pengganti Sate Ayam dan Sate Kambing


Sate Melarat akan lebih jos di cocol atau disiram sambal kacang ataupun sambal kecap, pasti rasanya jos gandos.

Jadi kalau keuangan kita pas lagi cetek tapi ingin makan sate, beli saja sate melarat ini atau buat sendiri. Kan lumayan makan sate tapi tidak kelyar uang banyak.

Okey! Agan Sista di seluruh Nusantara, itulah Sate Melarat yang nggak bikin melarat. Sampai jumpa di kuliner selanjutnya, semoga suka ya.
Jangan lupa rate dan cendolnya ya ...



Opini Pribadi
Sumber gambar: dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
sate melarat yang nggak bikin melarat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
enak juga lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kikil kah itu?
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Towel beda dengan kikil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
Jiwa melarat bersorak
Hahahha Bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Emm kurang tauemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Santai untuk kita-kita 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan penyukabiru memberi reputasi
Quote:


Oh gitu ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kirain dagingnya sama yg sate lainnya hanya harganya yg berbeda “Melarat” ternyata semuanya melarat toh.
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan trifatoyah memberi reputasi
towel itu sejenis apa yah
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan trifatoyah memberi reputasi
towel = handuk ?? emoticon-Bingungemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
artwing dan trifatoyah memberi reputasi
Towel = krecek kulit sapi, yang itu bukan?
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Namanya juga melarat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya tapi yang lebih murah
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan penyukabiru memberi reputasi
Quote:


Apa handuk namanya?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Kulit kambing/sapi
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Itu bukan nnya kikil mbak?
Apa bedanya kikil sama towel sih??
Gaaaa paham lahh ..
emoticon-Mewekemoticon-Bingungemoticon-Cape d...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Kikil itu kaki, bisa kepala. Kalau ini kulitnya
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan penyukabiru memberi reputasi
Quote:


Oalah ...
Baruu tempeee eikeee.
Okee dehh mbaaa..
Problem solved kalo gini..
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di