CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a75320577a97b5c0f3950/macet-oh-macet

Macet Oh Macet...

Macet Oh Macet...

Macet Oh Macet... foto - bennykrisna

Menembus situasi jalanan macet seperti menjadi pilihan yang tidak bisa dihindari oleh sebagian banyak orang. Hal ini menjadi dilema yg berkepanjangan, dan seakan tidak pernah menemui solusi penyelesaiannya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang saya temui hampir setiap pagi di Jalan Raya Jatimakmur Pondok Gede Bekasi.

Kebetulan saya bertempat tinggal di daerah Jatimakmur Pondok Gede ini, jadi saya betul- betul bisa merasakan dan bahkan hampir setiap hari melihat pemandangan macet yang luar biasa. Apalagi saat pagi hari ketika semua warga masyarakat mau berangkat aktifitas kerja atau kegiatan rutin mereka setiap pagi.

Macet Oh Macet... foto - bennykrisna

Saya sih ngak habis fikir, solusi apa ya yang sudah dilakukan Pemerintah terutama untuk mengatasi macet yang terjadi di jalan Raya Jatimakmur Pondok Gede Bekasi ini. Kalau toh sudah ada, tapi kok rasanya selama saya bertempat tinggal di wilayah ini, semakin hari macetnya malah semakin parah. Atau situasi macet tersebut tidak lagi menjadi perhatian, karena telah menjadi pemandangan yang biasa..?

Banyak hal tentu yang menyebabkan macet itu semakin parah. Seperti pertumbuhan penduduk atau peningkatan volume kendaraan yg semakin hari kian bertambah. Atau karena lebar jalan yang tidak lagi bisa menampung jumlah penduduk atau kendaraan yang selalu meningkat, sementara luas jalan itu sendiri tidak pernah berubah. Pasti banyak lagi penyebab macet itu terjadi.

Rasanya tentu bukan suatu pekerjaan yang mudah untuk bisa memecahkan masalah macet ini. Akan tetapi harus terus diupayakan menemukan solusi yang tepat dan cepat, karena kalau tidak tentu akan semakin super parah.

Hehehe..rasanya saya ngomong seenaknya ya...maaf ya..

Tapi semoga bisa merubah hal yang dianggap biasa tadi menjadi suatu tindakan baru untuk terus mencari solusi.

Bagi masyarakat yang setiap hari merasakan macet dimana saja, sebaiknya diberi ruang oleh pemerintah, sebagai tempat berbagi informasi, atau bisa disebut sebagai ruang diskusi perihal macet ini.

Informasi dari mereka yang selalu menembus macet setiap hari pada ruas jalan tertentu, mungkin lebih efektif daripada yang tidak merasakan langsung. Semua informasi tersebut mungkin sangat diperlukan dalam setiap kajian, merinci setiap persoalan yang menyebabkan terjadinya macet tersebut.

Macet Oh Macet... foto - bennykrisna

Rasanya macet suatu saat mungkin bisa menjadi bencana yang tak terduga, yang juga dapat mengancam hidup manusia, terutama bagi mereka yang selalu terkena dampak macet tersebut.

Secara perlahan fisik bahkan fisikologi yang terdampak macet, akan terpengaruh, bahkan mungkin bisa berimbas kepada produktifitas kerja yang menurun. Sehingga pencapaian hasil kerja yang maksimal akan susah didapat.

Terlihatnya sepele. Tapi ketika kita merasakan hal tersebut dan itu berulang setiap hari, pasti akan terakumulasi jadi sesuatu yang buruk terhadap kondisi tubuh. Hal itu dipicu seperti polusi jalan yang selalu terserap oleh tubuh, dan kemudian mendekam di dalam tubuh secara permanen, yang pada akhirnya, hal tersebut dapat merusak kesehatan tubuh. Akibatnya secara perlahan " bencana" itu mulai mengancam, organ tubuh menjadi rusak yang dapat memicu lahirnya berbagai penyakit.

Bisa kita bayangkan, bila generasi muda setiap hari terkena dampak dari macet jalanan dimana-mana. Bagaimana nasib bangsa ini nantinya..walahualam...

Sumber : pengamatan pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benny1010
naek ini gan bebas macet

Macet Oh Macet...
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan manbrotheking memberi reputasi
Gw orang daerah situ jd tau banget macet d jalan jati makmur ga ada apa2 nya d banding macet d jakarta. Yg gw tau macet ekstrem d jakarta skrng ada d jln pramuka, TB simatupang, senen, jln kwitang, satrio - mas mansyur, sultan agung - Menteng dll
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan scorpiolama memberi reputasi
simple, lo kudu ngorbanin waktu leha2 barang 1 - 2 jam, gue pernah tinggal di daerah yg horor macetnya kek gitu,...cibubur, jam 4.45 abis subuh gue dah berangkat, khusus hari senin jam 4....sholat subuhnya di masjid di tengah perjalanab, kadang malah di kantor masih dapet subuh krn -+ 5.30 kurang udah dikantor,& itu 5-6 tahun silam lho...,,skrg alhamdulillah .. udah usaha sendiri dirumah,bebas macet emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agghip dan 2 lainnya memberi reputasi
naik go fly, gan
bebas macet


BATA!
profile-picture
manbrotheking memberi reputasi
ide yg baguus..👍👍
Quote:


Tp hrs punya hati yg bersih bre
Lihat 1 balasan
saya klu mau terhindar dari macet pagi, harus sdh keluar dari rumah sebelum 5.30..terlambat sedikit, semua bisa berantakan. saya dan istri hampir tiap hari berpacu dgn maceet😁😁😁
Quote:


Sekarang pasming super pool muacetnya gara2 ada pembuatan flyover.
Desas desusnya kalo udh 50%, arah puteran pasming - up bakal di tutup.
Jadi kalo mau muter, kudu ke kelapa dua depok dulu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
nyamuk dulu bre
Jakarta emang dulunya rawa2, jadi wajar kalau macet.
lebaran bre lancar
orang baru ya ? bekasi dimana semua wilayah dijadikan perumahan oleh pemdanya
gunakan sepeda emoticon-Angkat Beer


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di