CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Stephenie Meyer dan Twilightnya, Akankah Terulang Lagi Suksesnya? Ceritanya Memukau!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a69bc8d94d0297c0f5964/stephenie-meyer-dan-twilightnya-akankah-terulang-lagi-suksesnya-ceritanya-memukau

Stephenie Meyer dan Twilightnya, Akankah Terulang Lagi Suksesnya? Ceritanya Memukau!

Stephenie Meyer dan Twilightnya, Akankah Terulang Lagi Suksesnya? Ceritanya Memukau!

Twilight Series adalah serangkaian novel hits dan fenomenal dari seorang perempuan cantik dan berbakat dari Amrik bernama lengkap Stephenie Morgan Meyer. My idol!


Stephenie Meyer dan Twilightnya, Akankah Terulang Lagi Suksesnya? Ceritanya Memukau!


GIF

Welcome to mbethix's thread!

Bagaimana kisah fantasi Twilight dengan tokoh utama Edward dan Bella ini bisa begitu sukses, baik di novel maupun filmnya? Mari kita kupas satu-satu ya GanSist! Begitu pula bagaimana Twilight begitu memukau bagi Ts dan jutaan penggemar lainnya di seantero dunia? Keren! Dan sejarah kehidupan beliau, juga akan Ts kemukakan tuntas dalam thread di event inspiratif woman kali ini. Ok cekidot!

Twilight Series atau lebih ngetop disebut sebagai Twilight Saga terdiri dari empat judul dengan urutan sebagai berikut : Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn. Jadi GanSist harus membacanya sesuai urutan diatas ya! Biar tidak puyeng ūüėö. Semua diceritakan dari pov orang ke-1 yaitu Bella Swan. Ada juga versi pov ke-1 Edward Cullen berjudul Midnight Sun yang gagal terbit karena terjadi kebocoran cerita di internet (dan ane pun sudah membaca versi ini ūüėėūüė¨ ) sehingga Bu Stephenie pun kabarnya sempat ngambek. ūüėĎ

Rangkaian cerita Twilight Saga ini sukses sekali. Percaya kan? Dan seperti franchise saja, apapun yang berhubungan dengan Twilight jadi laku dijual, bahkan laris bak kacang goreng di warung Mpok Minah ūüėá.


Ts mencoba beropini tentang alasan kesuksesan Twilight Saga, yaitu antara lain :

1.
Spoiler for Twilight:

Twilight yang mengambil genre fantasy, romance, thriller, history menurut ane sangat unik. Kenapa? Karena cerita yang cenderung berkiblat ke teenlit tapi juga sekaligus bertransformasi ke dunia dewasa ini sangat kena dan bisa diterima baik di hati remaja juga dewasa. Kita biasanya tahu novel yang hit di kalangan remaja tapi tidak dipahami generasi dewasa, demikian juga sebaliknya. Twilight bisa menjembatani dua generasi ini. Keren kan?

2.
Spoiler for New Moon:

Twilight banyak digemari jutaan pembaca kemudian juga penonton filmnya karena ada nilai-nilai moral yang tetap terjaga di cerita ini. Misalnya tokoh Edward yang begitu menjaga kesucian kekasihnya sampai mereka menikah resmi. Oh so sweet ‚̧.

3.
Spoiler for Eclipse:

Karakter dari tokohnya sendiri unik lho, misalnya Bella yang rapuh, lugu, cantik tapi juga tegas dan berani menperjuangkan hidupnya. Edward dan keluarganya yang kaya dan elegan, walo vampir tapi anti nembunuh manusia untuk memakannya, wow! Trus ada sekelompok srigala juga manusia pimpinan Jacob yang hmmm membuat mata melotot karena tampan, macho dan lincahnya. ūüėć

4.
Spoiler for Breaking Dawn:

Tokohnya yang banyak dari berbagai kelompok bagi ane sangat menarik. Ada masyarakat manusia biasa, seperti Bella dan bapaknya Bella yang polisi. Kemudian keluarga Edward yang vampir semua dan cakep ganteng dengan kisah pertobatannya sendiri-sendiri. Kelompok Jacob dan genknya yang srigala. Kelompok tetua vampir di Italia yang wow juga cakep-cakep. Lalu tak lupa para vampir muda yang jahat. Lalu juga vampir dari seluruh dunia yang mendukung keluarga Edward Bella. Amazing!

Adapun Ts sendiri sangat kagum pada Stephenie Meyer karena alasan berikut ini, cekidot :
Stephenie Meyer dan Twilightnya, Akankah Terulang Lagi Suksesnya? Ceritanya Memukau!
1. Dia bisa menulis dengan gaya uraian pikiran terdalam dari tokoh-tokohnya seperti Bella Swan, Edward Cullen dan tokoh lainnya dengan apik dan so cute. Ts belum pernah membaca jenis cerita seperti ini sebelumnya. Jadi gemas! Jadi seakan-akan kita merasuki jiwa tokohnya dan melakukan semuanya.

2. Idenya mengenai percintaan manusia biasa dengan vampir, wow daebak! Ide keren. Tidak pernah terpikirkan lho. Kemudian berlanjut dengan cinta segitiga mereka karena ada tokoh srigala yang juga manusia (lho?) bernama Jacob Black, mencintai Bella Swan juga. Nah segala yang berbau romance dan ada selingkuh kaya begini so pasti menarik ya Sist? Hayo ngaku...xixixi.

3. Cerita yang kontinyu per series, selalu ada yang menarik dan tidak basi bahkan makin kaya, menunjukkan intelektual dan ketelitian penulis yang oke punya. Seperti misalnya di Breaking Dawn ada pasukan vampir baru yang haus darah dan tidak tahu aturan sehingga harus dibasmi. Juga kelahiran anak Bella dan Edward yang ternyata jadi incaran tetua vampir di Italia. Wow. Ane sungguh terserap ke dalam keluasan imajinasi seorang Stephenie Meyer. Keren!

4. Stephenie Meyer berhasil mengubah stigma kelam nan syeram dari penampakan vampir ala Bram Stoker's Dracula menjadi vampir yang trendy, tampan, cantik seperti Edward dan keluarganya. Trend ini juga sepertinya berimbas ke sinetron Indonesia dan drama korea. emoticon-Big Kiss

Ts ingin menambahkan, GanSist tahu tidak, saking ngefansnya ane sama Twilight sampai-sampai gambar-gambar cakep cantik tokoh Bella dan Edward pun ane upload dan simpan dalam instagram pribadi ane, dan di memori gawai pun tak terhitung jumlahnya, banyak euy. Coba GanSist bisa LIHAT Screenshoot instagram ane berikut.


Spoiler for ig ane:


Dan satu hal lagi, mungkin bila Stephenie Meyer mendengar ini, ūüėä dia niscaya akan bangga dan terharu. Atau malah menangis berguling-guling? Apakah itu? Kucing kesayangan ane Gan, namanya Edward dan Bella! Boleh percaya boleh tidak, tapi begitulah adanya. Hanya sayangnya Bella yang kucing betina sudah meninggal beberapa tahun yang lalu karena sakit, sedangkan Edward, kucing jantan ane, saat ini masih menjadi kucing kesayangan sekeluarga! So sweet! Cekidot dah.

Spoiler for Edward, kucing ane:


Dan untuk makin menambah betapa pesona kisah Edward Bella ini telah berhasil merasuki sukma Ts, etdah ūü§£ Ane juga sampai berangan-angan meneruskan kisah anak Bella dan Edward ini dalam sebuah cerita tersendiri. Yeah semacam fanfict ya GanSist! Doakan ya. Unik saja membayangkan bagaimana hidup anak dari manusia dan vampir dalam menghadapi plus minus kekuatannya sendiri. Wow.

Terakhir rasanya tidak lengkap apabila kita tidak tahu biodata seorang Stephenie Meyer. Cekidot yuk!


Spoiler for Facts of Stephenie Meyer:



Demikianlah Agan Sista, seorang Stephenie Meyer yang begitu mempesona bagi ane. Walau masa itu sudah berlalu, tetap ane bertekad mengambil hal positif darinya.

Kabarnya sekarang dia merilis novel The Host yang juga bergenre fantasy. Tetapi ane belum sempat baca.
Stephenie Meyer dan Twilightnya, Akankah Terulang Lagi Suksesnya? Ceritanya Memukau!
Oke demikian saja thread inspiratif woman ala mbethix yang sederhana tapi asli dari hati. Semoga bahagia.








Magetan, 12032020






Sumber : opini pribadi
Ref : wikimedia, www.biography.com
Sumber gambar dan biodata : klik Goodreads, The Guardians,Dokpri
Diubah oleh mbethix
page one
for links
semoga lolos dan menebar kebaikan
silakan berkomentar, diskusi baik2. Jangan lupa cendol, rate 5 ya? makasih.
alhamdulilah penantian berbuah manis, lolos event ....


GDP Network
Beritagar ‚ÄĘ Bolalob ‚ÄĘ Garasi ‚ÄĘ Historia ‚ÄĘ IESPL ‚ÄĘ Kincir ‚ÄĘ Kurio ‚ÄĘ Opini ‚ÄĘ Womantalk
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di