CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Nganggur 2 Tahun Lebih Part II
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a66adb41d3035e327f753/nganggur-2-tahun-lebih-part-ii

Nganggur 2 Tahun Lebih Part II

Selamat Malam, salam tampan dari ane untuk seluruh warga kaskus..

Disini ane mau menulis lanjutan Thread ane sebelumnya dgn judul "Nganggur 2 Tahun Lebih" yg sangad Funtastic sekale.
Bagi kalian yg belum baca Thread ane sebelumnya bisa dibaca disini >>> Nganggur 2 Tahun Lebih <<<

Maksud & Tujuan dari Thread ini adalah menceritakan apa yg terjadi dengan ane setelah sempat lama menganggur, Thread "Nganggur 2 Tahun Lebih" sebelumnya diterbitkan pada tanggal 26 september 2019, hingga sekarang, artinya sudah 5 bulan lebih terlewat sejak thread tersebut rilis perdana di Kaskus. Dan telah dibaca sebanyak 4.800 kali, *Wow, Jumlah yang sangat luar binasa bukan? Wkwkkw

Dan apakah yang terjadi dengan kehidupan ane sekarang, apakah ane berhasil keluar dari masa-masa suram penuh kegelapan yg ane alami sebelumnya? Apakah ane berhasil menemukan kebahagiaan yg selama ini dicari-cari? Atau ane hanya berjalan di tempat, semakin terpuruk di titik terdalam kehidupan? Pastinya itu membuat kalian sangad penasaran bukan?

Simak selengkapnya setelah pesan-pesan berikut.. (ngopi dulu bray sambil menunggu iklan) *bjirr..
.
.
.

Skip skip langsung saja, Cekidottt...

Isi Thread sebelumnya berakhir dgn cerita hal-hal yg bikin ane semangat selama jadi pengangguran, ending yg sangat tidak memuaskan dan membuat banyak orang bertanya-tanya wkwkwk..

Ok , jadi apa yg terjadi setelah itu? Apa yaa, bentar ane ingat-ingat dulu.. (5 jam kemudian) setelah di inget-inget sebenarnya gak banyak hal menarik terjadi, barulah pada bulan Februari 2020, hal paling greget terjadi sepanjang hidup ane, yang nantinya itu akan menjadi awal dari kisah kehidupan ane selanjutnya (eaa..)

Tapi ane gak langsung cerita kejadian pada bulan Februari, ane akan cerita di bulan2 sebelumnya biar tulisan ini agak panjangan dikit, mungkin agak ngebosenin, gak usah berharap ini akan jadi cerita yg Funtastic nan Fenomenal! Karena sebenernya ini gak lebih dari sekedar diary, catatan hidup yg nantinya akan ane kenang di masa tua..

Mulai dari mana ya..
Ceritanya akan ane bagi /bulan.

Oktober 2019..
.
.
*Setelah dipikir2, ceritanya lebih baik langsung dirangkum dari Oktober-January 2020 karena sebenernya aktivitas ane dari rentang bulan tersebut tidak jauh berbeda dengan aktivitas yg ane jalani sebelumnya.

Dimana Jam tidur ane masih suka ngawur, yang sejak nganggur gak pernah tidur dibawah jam 12, entah kenapa ane gak bisa ngantuk dibawah jam itu walaupun kurang tidur sekalipun, ternyata energy yg dimiliki pengangguran lebih banyak dibanding orang2 normal, efek gak ada aktivitas, nolep akut, yaa gak jauh berbeda lah kayak ente ngapain celingak celinguk wkwk.. emoticon-Wink

Untuk masalah makan, di Thread sebelumnya udah ane ceritain (dikomentar) kalo ane termasuk golongan yg tidak mampu alias misquin, jadi untuk menghemat pengeluaran, ane kan biasa tidur hampir menjelang pagi, kadang ane sengaja tidur sampe siang utk melewatkan sarapan, klo masih sanggup nahan laper, kadang bisa sampe sore, dan barulah malam ane beli makanan.

Malam hari, ane wajib isi perut supaya bisa fokus, walau gak ngapa2in, malam adalah saat yg tepat bagi ane utk bersantai krn suasananya yg tenang, klo pagi sampai sore, daerah ane itu selalu berisik dgn suara emak-emak yg selalu kedengeran kalo lagi ngerumpi depan rumah ane. Benar2 Fucek..

Selain tidur, aktivitas ane lainnya cuma sekedar nonton anime/movies bajakan sekaligus ngegame, udah ane ceritain klo ane pensiunan suatu game FPS Legendaris yg sempat bikin heboh dunia perwarnetan yg aktiv kembali, males nyebutin game nya, krn sejujurnya ane malu masih mainin game itu, krn udh ketinggalan jaman bgt dimana orang2 pada heboh dengan FF,PUBG, & CODM.

Untuk Anime ane udah jarang nemuin anime yg berkualitas, udah gak kayak dulu, mungkin kreator manga jaman skrg pada kehabisan ide, tema Isekai plg banyak di produksi, padahal secara kualitas pasaran banget, gitu2 aja ceritanya, entah kenapa laku keras dan banyak yg suka, menurut riset, alasan anime dengan tema isekai banyak di produksi, krn kaum-kaum nolep & colikiawan di japan banyak yg suka berfantasi masuk ke isekai karena bosan dengan kehidupan realita jaman sekarang, padahal tinggal gantung diri di pohon cabe ente sudah bisa masuk isekai.

Untuk Movies, ane demennya cerita yg memotivasi, gak mesti film dengan tema pornografi maksudnya biografi atau based on true story pengalaman hidup seseorang yg didalamnya banyak hikmah, ane suka film, dari genre apa pun jadi, yg didalamnya ada pelajaran atau nilai nilai tertentu yg bisa dipetik, paling gak suka film-film horror yg tujuannya nakut2in doank, Unfaedah.

Dan film2 dengan cerita berkualitas itu biasa diproduksi jaman2 jadoel, kalo sekarang mah hebohnya film superhero, atau mungkin ane yg kurang update, dan belum nemu film jaman now yg sesuai selera, kalo ada yg punya rekomendasi silahkan berkomentar.

Apa lagi ya....

Udah langsung ke bulan 2 aje bray, capek juga ngetiknya..


=====================================


Jadi di bulan ini tuh ane membuat keputusan, yg akan merubah hidup ane, untuk Merantau Bray!! Eahhh...! sesuatu bgt kan untuk nolep akut kyk ane.. sebenernya sih sejak kecil udah punya niatan mau merantau, baru kesampean skrg karena suatu alasan yg kalo diceritain bisa puanjang bgt sampe bisa dijadiiin novel kayak SK2H, jadi gak ane ceritain alasanya, sejujurnya udah ane ceritain sih di id kaskus yg lain, tapi krn ceritanya malu2in ane skip aje..

Planning nya mau pesan tiket di bulan January, berangkat bulan dua biar dapet tiket murah, tapi... ane ceritain dikit tentang pengalaman kampret hidup ane, dan entah kenapa ini selalu terjadi disaat2 krusial.

Dimana saat ane membuat suatu rencana/keputusan penting yg nantinya akan merubah hidup ane, entah kenapa itu selalu gagal, ada yg digagalin saudara padahal udh dapet restu ortu, ada yg digagalin keadaan, ada yg digagalin waktu, dan ada yg digagalin krn masalah biaya, kampret, padahal setiap rencana/keputusan yg ane buat itu sangat positif, yg mungkin jika itu terjadi, hidup ane gak akan sesuram ini. Tapi apa daya waktu sudah berlalu dan ane gak bisa merubahnya.

Dan keputusan ane merantau ini, ane lakuin dgn cara yg gak biasa, ya ente taulah klo orang normal itu ngerantau kayak gimana, dan kalo berkaca dgn pengalaman ane sebelumnya ketika mau mengambil keputusan yg sulit selalu gagal, mungkin ente bisa menebak sendiri gimana ceritanya ane bisa merantau..

Ane gak bisa jelasin sekarang rencana/keputusan apa saja yg sebelumnya selalu gagal, mungkin di thread selanjutnya pada waktu nya akan ane ceritakan..

Kembali ke laptop, rencana ane kan pesan tiket di bulan Januari berangkat februari, nah itu gagal lagi tuh gan, wal hasil ane kesel bgt, knp coba ada aja hal-hal yg selalu menghambat ane utk berubah, ini ane dikutuk atau apa, alasan ane gagal pesan tiket di bulan Januari krn sanak saudara ada yg kecelakaan, jadi sebagai pengangguran yg gak punya aktivitas ane pun dimintai tolong utk ngejaga saudara ane yg kecelakaan ini, ane gk bisa nolak krn kerabat deket, dan posisi rumah juga berdekatan.

Jadinya ane pesan tiket di akhir february dan berangkat maret, sekarang ane posisi sudah dirantau baru aja sampai kemarin, by the way, ane ngerantau di Tangerang (Tangsel) jadi kalo ada kaskuser yg juga perantau di Tangerang mari berteman, dan kalo kaskuser asal Tangerang ada yg baca Thread ini mari juga berteman, karena ane belum punya temen disini, huhu..

Sekarang ane sudah melangkahkan satu kaki dari kehidupan ane sebelumnya yg sangat suram, mungkin ane tampak seperti pemalas yg menganggur hampir 3 tahun, ane gak mau beralasan, tapi ya setiap hal yang terjadi dalam hidup selalu memiliki alasan tersendiri, dan alasan itulah yg membuat kita jadi yg seperti sekarang. Yg terpenting adalah kemauan utk berubah, beranjak tuk jadi lebih baik.

Sekarang ane akan berjuang untuk mencari pekerjaan agar hidup ane bisa lebih baik, dengan semangat 45 bray! semoga ini adalah keputusan yg tepat, doa'kan ane bray supaya dapat kerja, dan kalo ente punya info loker sekitaran Tangerang mungkin bisa di share juga karena itu akan sangat membantu hehe..

Sekian cerita yg sangad funtastic ini, thanks kalo ada yg baca..
Next time kalo pengalaman hidup ane udah banyak, bakal ane ceritain lagi disini... Salam Tampan untuk seluruh kaskuser!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
crofttized41 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Heybunggg
Panjang ceritanya bre.. moga sukses diperantau emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Jadi penulis aja bre . Ada bakat keknya.emoticon-Jempol
profile-picture
snoringcat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah salut keluar dari zona nyaman, setelah sekian tahun. ane salut dengan keberanian ente. cerita ente menginspirasi ane buat berusaha lebih baik lagi dalam hidup dan berani mengambil keputusan.
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lu lulusan apa dul? nganggur nya kelamaan dul, lo isi waktu luang lah dengan freelance selagi yg tetap lum ada
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
amin gan moga aja lu dapat kerja ya, kalau gue sih ngerantau untuk cari pengalaman baru biar lebih dewasa, cuma belum kesampaian buat ngerantau, btw gue pling seneng baca thread ttg pengalaman hidup org kyk gini nihemoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
berat badan ente pasti ga jauh jauh dari 40 kilo
Lihat 1 balasan
Haha, sukses ya bro. Saran Dari gw persiapan yang mateng sebelum masuk Dunia kerja. Karena 3 taun lu ada di zona kegelapan. Pasti Udh nyaman bgt
Sukses breemoticon-Jempol
Aq juga ka parah nganggur 4 thn untung aq pny sodara pada syng smua walau nganggur dpt aja duit jajan yg aq kumpulkan buat buka usaha skrng alhamdulillah aq buka makanan online berjalan akibat buah kesabaran q slama 4 thn nganggur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crofttized41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Thanks saran & semangatnya gan emoticon-Smilie
anda masih muda bro, tetap bersemangat yah, harus punya tujuan hidup.
Lihat 1 balasan
Quote:


mantep
semangat gan cari kerjanya, semoga cepat dapatemoticon-Recommended Seller
Lihat 1 balasan
salut bree, semoga sukses
Lu umur berapa sih bray
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di