CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sosok Medina Aulia Si GM Catur Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a57b5facb9571cb663576/sosok-medina-aulia-si-gm-catur-indonesia

Sosok Medina Aulia Si GM Catur Indonesia

Sosok Medina Aulia Si GM Catur Indonesia


Agan agan pernah main catur enggak? Kalau pernah pasti tau dong sulitnya permainan yang satu ini?

Sekilas peraturannya memang sederhana dan awalnya mungkin mudah memainkannya namun seiring perkembangan level kita akan mengetahui bahwa permainan ini ternyata bisa menjadi salah satu penyebab stress.

Namun tetap saja selalu ada orang orang yang berbakat dalam bidang permainan ini. Mereka adalah orang orang yang mendapat gelar grand master (GM)

Bicara sola GM ternyata Indonesia saat ini tengah krisis GM karna para GM yang terdahulu sudah meninggal dan tak ada penggantinya. Jadilah saat ini Indonesia hanya memiliki 7 orang GM.

Nah, diantara 7 orang itu ada satu sosok yang sangat inspiratif sekali. Sosok women Grand master yang masih sangat muda dan berprestasi bagi bangsa.

Dia adalah Medina Aulia. Perempuan 22 tahun yang merupakan anak ketiga dari 6 bersaudara itu merupakan salah satu atlet yang berhasil menyumbangakn medali emas untuk Indonesia dalam SEA games sebelumnya melalui cabang olahraga catur.

Sosok Medina Aulia Si GM Catur Indonesia

Medina ternyata sudah cukup lama mendalami dunia catur. Pada umur 10 tahun dia membuat banyak orang tekagum kagum dengan memenangkan kejuaraan catur pelajar dunia di singapura.

Sosok yang bernama lengkap Medina Warda Aulia ini dikabarkan akan mewakili Indonesia dalam piala dunia catur di Rusia untuk bersaing dengan banyak pecatur hebat dunia lainnya.

Sosok Medina Aulia Si GM Catur Indonesia

Meski sudah memiliki jaminan hidup melalui kemampuannya bermain catur ternyata Medina tidak melupakan pendidikannya. Dia kini tengah menempuh skripsinya di fakultas ilmu administrasi universitas Indonesia dan tak akan butuh waktu lama lagi untuk lulus.

Medina kini sedang mengejar berbagai penghargaan di bidang catur lain. Tak peduli kelas putra maupun putri dia dia ingin mengumpulkan pengalaman sebanyak banyaknya.

Well, Medina menjadi bukti bahwa tak ada perbedaan antara laki laki dan perempuan bila urusannya adalah kecerdasan. Tak perlu menunggu umur yang matang untuk mulai mengharumkan nama bangsa dan juga jangan melupakan pendidikan.

Sosok Medina akan selalu menjadi inspirasi bagi banyak pecatur di Indonesia terutama yang wanita yang membuktikan bahwa wanita tidaklah berada di bawah pria dan mampu bersaing di liga yang setara.

Saya sendiri dulunya menyerah unyuk bermain catur namun melihat Medina yang begitu muda membuat saya mencoba lagi dan lagi. Memang masih tak bisa dibilang terlalu hebat namun saya sudah merasakan sensasi serunya bermain catur. Dan semua berkat Medina.

Sekian dari saya lebih kurang saya mohon maaf. Salam catur.

gambar 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di