CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Forsikada Sumsel Buat Terobosan Ekonomi,
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a55e4337f930d79652ffe/forsikada-sumsel-buat-terobosan-ekonomi

Forsikada Sumsel Buat Terobosan Ekonomi,

Forsikada Sumsel Buat Terobosan Ekonomi, Ketua TP PKK: Kita Realisasikan Pindang Patin Kaleng

Forsikada Sumsel Buat Terobosan Ekonomi,

Palembang – Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru menekankan agar PKK Sumsel dan Forum Silahturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumsel turut membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam upaya kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah terobosan. 
Salah satunya yakni dengan mengembangkan masakan khas Sumsel sehingga bisa dinikmati seluruh daerah di nusantara. 
“Produk-produk yang ada di daerah kita yang sumber alamnya sangat potensial ini perlu dikembangkan agar meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Feby saat bersilahturahmi dengan seluruh anggota Forsikada Sumsel, Kamis (12/3) Dengan menggandeng Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sumsel, pengembangan masakan khas Sumsel itu akan segera direalisasikan. 
“Akan segera kita realisasikan. Kita akan mengemas pindang patin dalam bentuk kaleng,” tuturnya. Menurut Feby, sejauh ini masakan khas Sumsel yang dikemas dalam bentuk kaleng memang sudah dilakukan. 
Hanya saja pengalengan masakan itu dilakukan di luar Sumsel. “Tapi kini pengalengan pindang itu akan kita lakukan sendiri, di Sumsel ini. 
Ini sudah kita koordinasikan dengan Balitbangda Sumsel,” terangnya. Dengan cara itu, tentunya masyarakat Sumsel akan terlibat. “Dan tentu bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” bebernya. 
Tak hanya mendorong soal kesejahteraan masyarakat, Feby juga menghimbau masyarakat terkait serangan virus corona yang belakangan marak. Dia meminta, agar masyarakat tetap waspada menghadapi serangan virus tersebut. 
“Waspada itu perlu, namun jangan sampai juga takut yang berlebihan. Apalagi sampai memborong masker. Karena saat ini, Sumsel aman dari corona,” tegasnya. Dia juga menekankan, agar masyarakat juga mewaspadai berita yang belum jelas terkait virus corona ini. 
“Jang karena batuk sedikit lalu disebut corona, itu tidak betul. 
Waspadai berita seperti itu. Yang terpenting kita harus tetap jaga pola hidup sehat,” pungkasnya. Pada kesempatan itu, 
Feby juga menyempatkan diri meninjau peternakan sapi di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Sembawa.


Artikel: https://www.grahanusantara.co.id/2036/2020/03/12/forsikada-sumsel-buat-terobosan-ekonomi-ketua-tp-pkk-kita-realisasikan-pindang-patin-kaleng/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di