CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a5015c8208424f66d3ee0/mui-kecewa-dubes-india-tak-hadiri-pertemuan-dengan-ormas-islam

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam

Jakarta - Duta Besar India Untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat batal hadir dalam pertemuan bersama perwakilan ormas islam di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat. MUI pun mengungkapkan kekecewaanya.

Muhyiddin mengatakan awalnya yang mengusulkan adanya pertemuan ini adalah Pradeep sendiri, dan MUI pun akhirnya menentukan jadwal pertemuan yang seharusnya digelar hari ini. Namun, secara sepihak Pradeep membatalkan pertemuan hari ini dan MUI mempertanyakan alasan keabsenannya.

"Kami kecewa atas pembatalan tersebut. Pembatalan sepihak seakan-akan dia tidak hormati kesepakatan kita. Ketidakhadiran beliau menimbulkan a big question mark, kenapa? Apa yang salah dengan MUI. Kita sudah memfasilitasi bahkan kita sudah mengundang ormas, menentukan tanggal sesuai keinginan, so why suddenly broke up the promise?," kata Wakil Ketua MUI Muhyiddin Junaidi di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (12/3/2020).

Terkait dengan aksi demonstrasi yang sempat digelar Jumat (6/3) lalu, Muhyiddin menyebut Pradeep tidak perlu takut. Sebab, demonstrasi di Indonesia adalah hal biasa untuk menyerap aspirasi.

"Soal demo massa itu adalah aspirasi di negara demokrasi seperti Indonesia, silakan saja karena dijamin dari jam berapa sampai jam berapa itu ada, hanya sekedar memberikan pemberitahuan. Umat islam kan akhirnya bertanya-tanya. Kita udah baik loh. nggak akan dicurigai, nggak akan disakiti, tidak akan dilukai kok, kita jamin itu," ujarnya.

Dia pun menyayangkan tindakan Pradeep. Dia juga meminta Pradeep tidak perlu takut dengan umat Islam, karena umat Islam bukan orang kriminal.

"Duta besar salah satu tugasnya adalah memberikan klarifikasi kepada publik tentang situasi di negaranya. Sekarang kenapa dia tidak mau? Takut? Kita bukan orang-orang kriminal, kita menjaga hubungan diplomasi okay?" tutur Muhyiddin.

Meskipun Pradeep tidak hadir, pertemuan untuk membahas tragedi kemanusiaan umat islam dalam Konflik India antara MUI dengan Perwakilan Ormas Islam tetap berjalan. Selain pimpinan MUI, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maa'rif turut hadir dalam pertemuan kali ini.
sumber

☆☆☆☆☆

Hmmmm....
Ada bau kesombongan dibalik ucapan Wakil Ketua MUI ini. Dia hanya melihat kedepan, tak mau melihat kedalam. Seolah Duta Besar negara sahabat dianggap sebagai tersangka, padahal tersangka sebenarnya berada dipihaknya.

Andai Duta Besar India akhirnya datang, apa keuntungan bagi negara India? Tidak ada. Lagipula seorang Duta Besar mewakili sebuah negara. Ucapan yang keluar, tindakan yang keluar adalah berdasarkan keputusan negaranya, bukan atas nama pribadi. Apapun yang dia ucapkan dan lalukan didalam tugasnya sebagai perwakilan sebuah negara, harus dipertanggungjawabkan kepada Kepala Negara. Lalu ormas-ormas itu siapa? Mewakili apa? Mewakili negara Indonesia? Bukan. Mewakili ummat muslim dunia? Juga bukan. Mewakili ummat muslim Indonesia? Ini juga bukan. Mereka hanya mewakili segolongan orang yang suka mencari-cari perkara, mencari suara, mencari nama.

Jika MUI kecewa dengan Duta Besar negara India, apakah MUI tidak berpikir bagaiamana kecewanya rakyat negara India? Jika bendera ormas yang hadir di MUI dibakar oleh rakyat India, itu urusan ormas yang bersangkutan. Dan rakyat Indonesia tak peduli. Tapi jika bendera negara India dibakar ormas yang hadir di MUI, itu jelas jadi urusan rakyat India. Tak peduli apa agamanya, apa pilihan politiknya, bendera mereka sama. Apalah MUI berpikir mengenai hal ini? Lalu apa yang telah MUI lakukan terhadap mereka yang berani membakar bendera India? Tidak ada. Menegurpun tidak. Apalagi berani meminta maaf kepada rakyat dan pemerintah India.

Lho, kenapa harus MUI yang meminta maaf? Jelas. Karena MUI telah membawa-bawa nama ummat Islam, bahkan tanpa embel-embel Indonesia. Kalau MUI mengaku mewakili ummat Islam, maka MUI harus berani mengakui kesalahan yang dilakukan ummat Islam juga andai benar ada yang melakukan kesalahan. Apalagi cuma sekedar ormas tukang rusuh!

Tak perlulah bicara seolah-olah Duta Besar India penakut, takut didemo dan lain-lain. Seolah-olah MUI ini malah menjadi kompor yang membakar. Ingat. MUI adalah ormas. Dan sejarah pendiriannya adalah ormas. Bukan lembaga negara. Dan Duta Besar India tak punya kewajiban untuk menjelaskan kepada MUI beserta ormas-ormas yang ada didalamnya.

Coba baca kalimat-kalimat yang di bold dalam berita. Makin dibaca makin eneg. Makin muak. Siapapun pasti bisa melihat narasi kesombongan disana.

Dan cuma orang Indonesia yang doyan jualan atas nama ummat Islam, padahal jika dia bicara begitu, artinya dia bicara atas nama ummat Islam diseluruh belahan bumi ini. Siapa yang memberi kuasa atas itu?

Sekali lagi.
Tak perlu sombong seolah-olah paling bisa berbuat sesuatu. Jangan membuat segalanya jadi susah. Jangan merasa seolah-olah suaranya mewakili suara seluruh muslim Indonesia, apalagi mewakili Indonesia. Doyan amat ngurusin urusan bangsa lain.

Biar dibilang punya jiwa korsa gitu?

Tambahan berita dari surat kabar India :
Indonesia: Radical Muslims ‘protest’ against Delhi riots by waving ISIS flags and burning Indian flag, role of Pakistan suspected

Apa kata mereka?
Mereka mengatakan bahwa kelompok ekstrimis Islam di Indonesia yang melakukan pembakaran bendera negara India sebagai tindakan setan!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ravanovic dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 7
Muik ya ?


MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam


Ga penting juga tuh acara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clod dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Ya lagian ngapain dubes India hadir, gak ada gunanya.
Dubes kan hubungannya antar pemerintah. Kalo ditanya secara resmi sama pemerintah, baru dia jawab.

kalo sama ormas doang mah konyol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Brainless kok diminta berpikir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Uda bener kok,ngapain dateng???kecuali kapasitasnya diundang kementrian/presiden,.

Trus klo dateng,pengennya mui apa???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


harusnya ngaca tuh MUI nya gan...

Dia pikir Dubes sama kaya dia di mata duniaemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 10 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga indiahe kagak bakal tunduk sama islam
camkan itu wahai anak2 allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 14 lainnya memberi reputasi
demonstrasi di Indonesia adalah hal biasa untuk menyerap aspirasi.

Secara gak langsung mengakui kalo demo adalah pekerjaan utama para pemegang konci sorga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clod dan 18 lainnya memberi reputasi
Gak usah datang, nanti dipalak harus buat stempel emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
dubesnya mau distempel halal dulu..
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan scorpiolama memberi reputasi
dubes india sendiri sudah mengatakan bahwa dirinya tidak akan merespon apa pun tuntutan pa 212 dan fpi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Sesama member harus saling membantu emoticon-Angel



Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacatsekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kagak perlu datang
profile-picture
bajier memberi reputasi
Takut ditusbol dia gan secara bnyak pencinta bool disonoemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Liat yg mau datang ormas kayak gini emoticon-Big Grin

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh casper69
buat apa sih ???

Lagian siapa suruh bakar bendera org emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
ormas barbar juga udah biasa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan 3 lainnya memberi reputasi
ga level, palingan dicuekin ama dubesnya emoticon-Leh Uga

MUI Kecewa Dubes India Tak Hadiri Pertemuan dengan Ormas Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Ormasnya kebablasan karena pemerintah mendiamkan. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AiHikoe dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di