CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pendidikan Lebih Penting Daripada Pekerjaan, Terimakasih Gita Gutawa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a4fe3f0bdb2082e2efd27/pendidikan-lebih-penting-daripada-pekerjaan-terimakasih-gita-gutawa

Pendidikan Lebih Penting Daripada Pekerjaan, Terimakasih Gita Gutawa!

Pendidikan Lebih Penting Daripada Pekerjaan, Terimakasih Gita Gutawa!

Sebagai orang yang mengagumi Gita Gutawa dari video clip pertamanya dengan judul Bukan Permainan ada banyak inspiratif yang ane pelajari dari dirinya.


Pertama kesukaan ane akan bermain gitar karena melihat Gita Gutawa saat itu live di televisi. Dengan kerennya dia bermain gitar listrik sambil membawakan lagu Bukan Permainan. Walau hanya ada gitar seadanya anepun mulai belajar bermain gitar. Dari chord yang paling mudah seperti A, E dan G hingga mempelajari kunci-kunci gantung. Meski sekarang mentok di gitar biasa karena ga ada dana buat beli gitar listrik, mau belipun juga buat apa karena ane tipe solois yang seneng nyanyi di kamar.

Album demi album yang dikeluarkannya dengan senang ane dengerin. Sudah cantik, suaranya merdu jago main gitar pula. Tapi lama kelamaan namanya mulai tak terdengar. Dulu internet belum semurah sekarang, dan belum ada juga paket internet. Jadi kalo ada pulsa 10.000 hanya cukup untuk browsing 5 menit. 


Kedua, saat akhirnya ane lulus SMA. Ane yang saat itu udah muak banget sama yang namanya belajar memutuskan untuk mencari kerja. Walaupun kedua orang tua ane menyuruh ane untuk kuliah. Namun niatan itu ane urungkan setelah mendengar kabar bahwa Gita Gutawa sedang melanjutkan study S2 nya. Seketika keinginan ane untuk kerjapun sirna dan ane malah memantapkan diri untuk kuliah. 


Pendidikan Lebih Penting Daripada Pekerjaan, Terimakasih Gita Gutawa!
*sebenernya ada fotonya cuma ane males scannya
news.detik

Selama kuliah ane kembali tidak mendengar kabar akan Gita Gutawa. Sampai akhirnya lama kelamaan ane lupa dengan Gita Gutawa karena berbagai kesibukan kampus seperti rapat organisasi, praktikum, ospek dan sebagainya. Tapi karena kesibukan-kesibukan itu ane malah bersyukur, seandainya dulu ane pilih untuk kerja mungkin saat ini ane masih seorang buruh yang bekerja gitu-gitu aja. Walau sekarang ane kuliah juga belum lulus, tapi kepengen banget untuk melanjutkan hingga S2.

Memang awalnya ane seperti anak ayam yang ga punya tujuan, mengikuti orang lain kemana mereka pergi. Tapi semakin ane mengikuti orang semakin berkembang juga otak ane untuk mencari tujuan.

Mungkin Gita Gutawa memiliki pikiran yang lebih maju dari ane. Dia tau mana yang harus di prioritaskan, apakah karir atau pendidikan. Disaat kebanyakan artis memilih karir, Gita Gutawa memilih pendidikannya. Dan terbukti, walau dia tinggalkan sejenak karirnya, namanya bisa mudah kembali melejit di tanah air.

Inilah kenapa ane mau melanjutkan studi hingga S2. Disaat orang-orang cukup hingga S1, ane harus bisa lebih dari mereka agar nantinya ketika ane kerja bisa lebih melejit daripada yang lain.


Ada 3 hal inspiratif dari Gita Gutawa yang ane terapin hingga sekarang. Pendidikan, musik dan anak yang berbakti. Ga usah ane jelasin tentu kalian juga bisa menilai dari wajah polos Gita Gutawa bahwa dia bukan anak yang suka nongkrong atau dugem, lebih condong ke anak yang penurut.

Terimakasih Aluna Sagita Gutawa, 

Dari pengagum lamamu sejak masih SMP. 


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di