CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a445897751349783014d1/mui-sayangkan-sikap-pemerintah-tak-tegas-terkait-kekerasan-di-india

MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India

MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum melihat sikap tegas yang ditunjukkan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu), terhadap aksi kekerasan umat Islam di India beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Ketegasan Pemerintah dan Sikap Rasional Kunci Cegah Konflik Sosial)

Wakil Ketua Umum MUI Pusat, KH Muhyiddin Junaidi berharap, seharusnya Indonesia sebagai negara Muslim terbesar dunia harus mengambil sikap tegas atas kekerasan yang terjadi di India.

Baca Juga:

"Untuk sekarang saya melihat Kemlu takut dan ragu untuk bersikap terhadap India karena india adalah sponsor dari berdirinya negara nonblok mungkin itu. Mungkin ada lagi alasan lain. Oleh karena itu kita sangat menyesal, kita tidak melihat utusan dari Kemlu," ujar Muhyiddin di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Muhyiddin mengungkapkan, organisasi internasional hingga negara Eropa dan Amerika telah melayangkan surat resmi kepada Perdana Menteri (PM) India, agar menghentikan dan memberikan hak kewarganegaraan kepada umat Islam India seperti warga negara India lainnya.

"Amerika Serikat sudah mengirim surat, beberapa negara eropa sudah bersurat ke Mahendra Modi (PM India) agar membatalkan UU kewarganegaraan tersebut, tapi tidak digubris. Indonesia wallahu alam bissawab. Belum ada (sikap)," katanya.

MUI juga menyesalkan ketidakhadiran Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat dan Menlu RI Retno LP Marsudi saat dialog interaktif hari ini tentang kondisi Muslim di India.

Padahal katanya, yang memprakarsai dialog hari ini adalah Duta Besar India untuk Indonesia. "Duta Besar India untuk Indonesia minta silaturahim ke MUI," katanya.

"Dengan sangat menyesal tidak bisa hadir dan diminta re-schedule di hari-hari mendatang," tambahnya.

Seharusnya lanjut Muhyiddin, Duta Besar India berterima kasih kepada MUI karena menfasilitasi pertemuanya dengan pimpinan pusat ormas Islam Indonesia untuk menjelaskan apa sesungguhnya yang terjadi di India.

"Kalau di MUI dikhawatirkan keamanannya tidak terjamin dan Duta Besar tidak nyaman. Seharusnya, Duta Besar India berterima kasih kepada MUI. Kalau perlu memberikan tiket khusus ke India untuk melihat apakah di sana masih ada persekusi atau tidak," tuturnya.

"Saya kecewa pembatalan sepihak Dubes India. Kami merasa diadu domba, karena dia (Dubes India) yang minta untuk hadir, lalu dia mengontak Kemlu, lalu Kemlu mengontak kami di MUI agar mengatur ulang jadwal, padahal sudah disepakati oleh dia (Dubes India)," tutupnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...dia-1584019002

---

Kumpulan Berita Terkait :

- MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India AHY Sebagai Next Leader, Final dalam Kongres Demokrat

- MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India PDIP Kawal Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Gempa

- MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India MUI Sayangkan Sikap Pemerintah Tak Tegas Terkait Kekerasan di India

Ada pihak yang menginginkan adanya khilafah di Asia Tenggara ...
Bisa dilacak rekam jejak siapa yang punya niat itu ...
Ini belum ada khilafah aja udah "sok 'ngatur" urusan dalam negeri orang ...

Kemudian ..., patut dipertanyakan peranan MUI dengan berbagai peristiwa kekerasan yang menimpa warga non muslim (Hindu khususnya) di negara-negara lain, yang mana dalam hal ini kemudian disikapi oleh pemerintah India dengan cara membuat aturan yang kemudian menjadi masalah.
Tutup mata, sambil mengatakan itu adalah ulah ekstrimis ?
Bahwa para ekstrimis itu bukanlah umat Islam ?

...
Kemudian ... ada satu hal yang sebetulnya cukup menyolok dalam hal ini ...
MUI itu apanya pemerintah Indonesia terkait hal ini ? Ada surat penugasan ?
Diubah oleh bingsunyata
Ane malah sayangkan MUI otaknya cuman membela negara lain padahal di sini lagi maraknya sama corona harusnya bikin pertemuan gitu buat ngebantu basmi Corona di Indonesia. Ini malah mikirin ke India. Lagian ngapain juga dubes India mau join meeting gituan, menteri atau president aja gak ada ngapain juga capek2 ikut emoticon-Cape d...
Diubah oleh wolfzmus


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di