CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disinyalir Penangkal Korona, Presiden Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Rempah-Rempah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a34c1facb95125f1f077e/disinyalir-penangkal-korona-presiden-jokowi-ingin-hidupkan-kembali-rempah-rempah

Disinyalir Penangkal Korona, Presiden Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Rempah-Rempah

Disinyalir Penangkal Korona, Presiden Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Rempah-Rempah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan rempah-rempah untuk antisipasi Virus Korona atau Covid-19 mulai sulit dicari. Namun, Indonesia merupakan negara penghasil rempah-rempah, khususnya di daerah Maluku dan Maluku Utara.
Oleh sebab itu, dirinya ingin menghidupkan kembali daerah-daerah tersebut untuk menghasilkan rempah-rempah seperti temulawak, jahe, serai hingga kunyit. Pasalnya, hingga saat ini belum menjadi fokus yang dikerjakan pemerintah.

"Kenapa tidak di sana hidupkan lagi yang namanya secara serius, dalam jumlah yang banyak rempah-rempah. Ada Pala, kayu manis dan lain-lain,” katanya mengutip setkab, Jakarta, Kamis (12/3/2020).
Untuk itu, Presiden mengajak untuk membuat klaster-klaster ini. Di mana, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mampu menyusun manajemen ini.

”Klaster mana yang urusan buah-buah tropis, klaster mana yang urusan rempah-rempah, klaster mana yang urusan herbal empon-empon. Sehingga betul-betul pertanian kita ini benar-benar bisa menghidupi,” urai Presiden.


https://economy.okezone.com/read/202...rempah-rempah
Diubah oleh nevertalk
Ga buruk kok, apalagi kalo bisa di ekspor
emoticon-Traveller
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Ya memang berkhasiat kan...
Ane tiap malem sblum tidur selalu minum rebusan temulawak
Dan efeknya memang nyata berkhasiat
profile-picture
Jalan Cinta memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Ini juga penangkal corona (cuman pangsa pasar utama di Mainland lagi lockdown , dan harus karantina dulu , ya susah) :

Disinyalir Penangkal Korona, Presiden Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Rempah-Rempah

“Passive Income” :

Ditmptku rata2 walet ruko , putih bercampur hitam : hrs dibersihkan terlbh dahulu , dipacking utk nambah nilai jual.

Dan yg memegang peranan penting disini : faktor keberuntungan , coz sejak booming di daerah ane : awal thn 2000an ,...tdk sedikit ruko walet dgn lt 3/4 yg dijual pemiliknya : KRN TDK MASUK SAMA SEKALI BURUNG WALETNYA , KALAUPUN MASUK , HANYA SEKEDAR KELUAR MASUK TANPA BUAT SARANG

Punya ane pribadi sih , mulai bgn ruko walet 3,5 lt nya di pertghan thn 2004 ,...kelar di thn agustus 2006.

Awal2 gak masuk , terus usaha dgn nyebarin tai walet bergoni2 utk menariknya supaya bersarang & betah.

Dibg atasnya , ditempelin papan : jadi waletnya buat sarang di papannya ; juga mampu bersarang di dinding beton semen (dr pengalaman selama nyodok sarang waletnya ketika panen / 15 hari = KEAJAIBAN & KEBSRAN TUHAN).

Faktor keberuntungan & doa sgt memegang peranan penting , UTK AGAR BURUNG WALETNYA MAU MASUK & SEKALIGUS MEMBUAT SARANGNYA.

Skrng , panen tiap 15 hari sekali : dgn kuantitas : 2,5 s/d 3 kg / sekali panen.

Dulu , ketika Jaman boomingnya di daerah ane : pengujung thn 90an / awal 2000an : harganya mencapai : Rp 35 jt s/d Rp 40 jt / kg.

Skrng , harganya 12 juta / kg = dijual kpd Mainlanders kapal tanker berbot ribuan ton ,...yg lempar jangkar dipelabuhan daerah ane ,...utk dibawa dan diolah lbh lanjut di Mainland sana. (efek corona virus , TDK ADA LAGI MAINLANDERS YG LEGO JANGKAR KAPALNYA DIMARI ,...OTOMATIS LAGI SEPI PEMBELI ,....PALINGAN PEMBELI DOMESTIK DGN HARGA MURAH UTK DIJUAL KEMBALI).

Atau ,...Pedagang pengepul sesama Riau : org Bagan Siapi2 yg sering samperin per minimal sebln 2 kali.

Skrng era : ruko yg dijadikan sarang walet total (ghost house) sdh berakhir eranya di daerah ane ,...selain krn : invest utk bgn ruko 3,5/4 lt yg berkisar antara : Rp 750 jt s/d 1 an M ,...populasi jumlah burung waletnya dikota ane sdh berkurang drastis jumlahnya , krn 1 & lain sebab : polusi industri dsbnya ,...& faktor yg utama , ya itu tadi : sgt sulit utk membuat burungnya mau bersarang , palingan keluar masuk doang.emoticon-Big Grin

Ada yg secara tdk sengaja , mau membongkar halaman blkng rumahnya yg terbuat dr kayu lapuk ,...tapi gak jadi dibongkar ,...coz dibalik kayu2 lapuknya : nempel berderet2 sarang burung walet ,...pemiliknya bahkan bisa kuliahin anak2nya di Aussie (true story penghujung 90an).

Efek suara audio walet yg dikeluarkan oleh mesinnya , mmng sangat keras dan itu beroperasi 24 jam. Cuman krn letaknya di ketinggian 3,5 / 4 lt ,...suaranya GAK TERLALU MENGGANGGU LAH. PALINGAN ,..DICARI2 ALASAN PENYEBAB MALARIA / DBD OLEH WARGA2 SEKITAR "YG SIRIK".emoticon-Peace




jaga daya tahan tubuh gaes
Nih org gak penting banget dan gak punya sense of crisis
Seharusnya yg dinyatakan sembuh itu dibuka ke publik!
Mereka sembuh setelah diobati pakai apa?

Biar masyarakat juga mempersiapkan bahan obat itu!

emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Si joko suruh salaman dulu ama yg positif lalu suruh minum rempah2 nya

emoticon-Leh Uga
ntar tuker tambah inperahstruktur sm rempah2emoticon-Leh Uga
HIDUPKAN UMKM DISELURUH PENJURU NUSANTARA SAJA PAK. BIAR KITA BENAR2 JADI NEGARA MAJU. BUKAN HASIL CHECKLIST DARI TRUMP
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan farhan.faf memberi reputasi
Diubah oleh sankus010
Quote:


jangan!! nanti ditimbun seperti masker.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Quote:


Justru dibuka untuk diproduksi massal cuk!
Kenapa malah disembunyikan?

emoticon-Turut Berduka
Quote:


Disinyalir Penangkal Korona, Presiden Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Rempah-Rempah
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
Quote:


masker aja ditimbun harga naek gak karuan bre. nanti kalau sudah disebutin ini dan itu ramuannya. Banyak diburu seperti masker. ya kalau tidak ada oknum yang suka mainin harga oke aja.. gaspol
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Quote:

ide bagus pak presiden
tapi yang mau jadi petani siapa pak?
anak muda sekarang yang mau jadi petani berapa banyak pak?
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Quote:


ga ada obatnya lah, tergantung keluhan pasien yg di isolasi. kalo batuk ya obat batuk, kalo demam ya injek parasetamol cair, kalo flu ya obat pereda flu, kalo sesak pasang oksigen sm obat pelega napas.

kalo udh lbh baik tinggal pemulihan doang, emg lu ngarep dikasih obat apa kalo andai di isolasi?
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
program jangka menengah panjang itu, preaprenya ga bisa cling langsung jadi, atasin dulu yang ada sekarang secara cepat
idenya bagus tapi ga usah diomongin sekarang, ntar kalo masalah corona dah kelar baru langsung realisasi
tenangin noh masyarakat yg mulai panik saling debat ,itu dulu yang terpenting
ah elah emoticon-Cool
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Virus nggak akan bs menyerang jika tubuh kita dlm kondisi baik
Rempah2 membantu menjaga dan meningkatkan kondisi tubuh kita
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di