CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Tekanan dan Overthingking
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a34bba2d19557b4649a20/tekanan-dan-overthingking

Tekanan dan Overthingking

selamat malam untuk kalian yang baca postingan ini. dan terima kasih sudah menyempatkan sedikit waktunya untuk membaca.

aku mahasiswa semester 6, fakultas D3. aku kuliah di salah satu universitas di Padang. ini adalah tahun terakhir aku untuk duduk dibangku kuliah ini. pastinya inilah tekanan terbesar yang dihadapi diletingan mahasisa khususnya D3.

aku merasa tertekan dan cemas melihat dan mendengar kabar bahwa teman-temanku sudah mulai magang. mereka cepat untuk mendapat balasan dari perusahaan. sedangkan aku masih juga belum.

aku berfikir hal yang tidak baik. aku cuman takut surat itu tidak dibaca oleh orng HRD nya. aku takut surat itu diabaikan. aku takut surat itu tidak sampai. aku masih mencoba berfikir positif bahwa karena aku magang di bulan APRIL dan aku masukin suratnya akhir FEBRUARI (sesuai mintaan dari HRD).  dia dia berkata akan mengabarkan secepatnya bisa atau tidak. tapi samapi detik belum ada dikonfirmasi. 

oke aku tau, mungkin anak magang full bulan ini. makanya mereka belum bisa mengambil tindakan. dimana akan ditempatkan. 

kadang aku merasa tertekan digantung seperti ini. aku jujur tertekan. apakah terlalu berlebihan? tapi jujur saja, sakit melihat banyak teman2 yang bisa cepat magangnya. aku bisa apa? cuma bisa diam dan menunggu kabar. 

aku berfikir, akankah aku tamat jadi 3,5 th? aku takut aku tamat lewat 3. tpi sejujurnya apa yang aku takutkan? rezeki tiap orang itu ada. dan realita sesungguhnya ada setelah tamat. apakah mau nyambung atau mencari kerja/berkarier.

siapapun yang membaca postingan aku ini, aku minta saran dong emoticon-Smilie
1. bagaimana cara untuk bisa mengurangi tekanan dalam diri.
2.bagaimana cara untuk bisa mengurangi kecemasan.

dan kalau boleh, cerita sedikit dong pengalaman kalian disaat menjadi mahasiswa semester akhir dan bagaimana cara kalian bisa sukses sampai sekarang.

terima kasih
Jangan khawatir gan, ditolak atau enggak, yang penting kan udah usaha. Yang salah itu justru udah tau jatoh dalam lobang, tapi ga melakukan apa-apa.

Kecepatan orang dalam menyelesaikan studi juga berbeda-beda. Gue aja mulai kuliah 2011, baru lulus 2018 wkwkwkw. Yang penting IPK jangan sampe kendor gan.
thingking apa thinking atau thinging?

emoticon-Traveller
Quote:

Spoiler for andere:
ya elah gan masalah gitu aja kok cengeng, yg penting kan sudah usaha sama berdoa gan, kadang rezeki itu datang dari tempat yg tidak kita duga. tetap semangat gan.
gw jg tipe overthinking parah...
gak ada obatnya si, kecuali lu bodo amat ama pikiran aneh itu sendiri

serius...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di