CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir Sidak ke Gambir, Minta Masyarakat Tak Panik Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a2e965cf6c4626f017800/erick-thohir-sidak-ke-gambir-minta-masyarakat-tak-panik-corona

Erick Thohir Sidak ke Gambir, Minta Masyarakat Tak Panik Corona

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo melakukan inspeksi kesiapan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat dalam memitigasi potensi penyebaran virus corona (Covid-19) pada Kamis sore, 12 Maret 2020.

"Bahwa ini salah satu hal yang positif kalau kita bisa bersatu. Di sini bisa kita buktikan kami dari BUMN dengan BNPB TNI Polri dan Pemda, kita coba minimalisasi risiko-risiko, apalagi ini kan tempat publik yang sangat crowded, yang banyak orang karena itu kita melakukan hal ini," kata Erick di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 12 Maret 2020.

Erick Thohir mengatakan bahwa hasil inspeksi ini akan langsung dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan semua instansi untuk berkolaborasi meminimalisir penyebaran virus corona.

"Ini yang kami harapkan juga mari sama sama kita tanggulangi tanpa panik tanpa menyalahkan tapi sinkronisasi supaya ini bisa kita jaga sama-sama," ujarnya.

Erick Thohir mengatakan inspeksi mendadak ini dilakukan bukan hanya pencitraan. Dia hanya ingin memastikan kesiapan pemerintah dalam antisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

“Kita melakukan ini bukan karena teman-teman wartawan hadir, jadi sudah berlangsung beberapa hari dan sehari sekali dilakukan,” kata Erick Thohir.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan di Stasiun Gambir telah berjalan sejak beberapa hari terakhir. "Perintah Pak Jokowi adalah lakukan pembersihan di publik termasuk tempat ibadah. Hari ini Kementerian BUMN yang miliki kewenangan area publik termasuk kereta api," ucapnya.

Dia mengatakan, Pemerintah akan melakukan pembersihan virus corona akan diutamakan pada wilayah Jawa, Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau. "Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan tingkat kelurahan dan desa dan libatkan masyarakat agar bersih. Corona ini dapat menular dengan mudah tapi bukan berarti kita enggak bisa antisipasi," tuturnya.

tempo.co

Dengerin tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Bukannya justru malah tambah panik kalau diginiin? emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Masyarakatnya biasa aja noh malah wan cuan yg bikin panik warga nya


Kayaknya emang sengaja dia


emoticon-Cape d...
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
bersama melawan wabah corona
kalo gak panik kenapa bej di halt tadi... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
sinyal... shtf
semoga lancar emoticon-Matabelo
Sbnrnya ada 2 pilihan
1. Lock down dan langkah ekstrim lainnya di bidang transportasi
2. Cara lain sambil nunggu perkembangan RSPI, di negara lain mulai pertimbangin ambil langkah ekstrim kl korban udah di atas 1000 orang, tapi tetep ya, mencegah 100% itu imppsible dengan cara ekstrim apapun
Lihat 2 balasan
Wajar kok kalau panik.
jkt kayak satu kapal 2 nahkoda....

emoticon-Cool
ji tohir sidak doang buat afah
mnding bawa disinfectand buat nyegah
Sumber dr kepanikan ada di gabener... tendang aja dia 11
Sampai Menteri BUMN turun tangan itu artinya sudah sangat parah statusnya.
bcoba kalo anis ga bocorin raod map mitigasi corona di krl mana mungkin si erik sampe main ke st gambir

jasmek ga sadar kalo tindakan preventif anis itu udah bikin pusat bertindak lebih cepat, kalo bukan anis yg pertama sounding bikin tindakan darurat pencegahan corona, itu gue yakin kemenkes masih dengan statemennya untuk tetap tenang dan ga melakukan apa"

diblaming pun klen tetep dapat manfaat dari kerja keras anis, makan tuh duit haram 72m. ga bikin klen bisa selamat dari corona emoticon-fuck
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Udah males dengar pejabat ngomong, itu-itu aja omongannya...emoticon-Cape deeehh
Yg ane tunggu tindakan nyara supaya tuh corona ga nyebar kemana2.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di