CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a2e7e365c4f13c21bd2ce/anies-siapkan-skenario-terburuk-potensi-6000-kasus-corona

Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Corona

Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah membuat simulasi terburuk dari penyebaran virus corona (covid-19) di Ibu Kota. Persiapan untuk kondisi terburuk ini terjadi jika tak ada langkah serius dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Menurut Anies, akan muncul 6 ribu kasus masyarakat terjangkit virus corona bila dalam dua minggu pemerintah masih belum melakukan langkah lebih serius dalam melakukan pencegahan. Namun, ia berharap hal tersebut tak terjadi.

"Kalau dua minggu ke depan kita tidak melakukan langkah-langkah yang serius, punya potensi bisa 6 ribu kasus, 840 parah, 300 kritis. Ini simulasi dengan menggunakan skenario terburuk," kata Anies dalam program Mata Najwa, Rabu (11/3) malam.

Anies menyebut ada dua model tindakan yang diambil sejumlah negara dalam mencegah penyebaran virus corona. Model pertama dilakukan oleh Iran, Korea Selatan, Italia, dan Amerika Serikat.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu lantas mencontohkan Italia yang 'rileks' melakukan pencegahan dan pengetesan terbatas, kasus corona melonjak drastis dari awal cuma 4 kasus menjadi 9.172 kasus dalam 18 hari.

Sementara, kata Anies, model tindakan kedua diterapkan Singapura, Vietnam, dan Selandia Baru yang melakukan pencegahan dan pengetesan terhadap masyarakatnya sejak awal. Menurutnya, ketiga negara ini mampu menekan penyebaran virus corona karena sudah mencegah dari awal.

Anies menyatakan akan menerapkan apa yang dilakukan Singapura, Vietnam, maupun Selandia Baru di wilayah Jakarta. Ia mengaku sudah mengumpulkan seluruh jajarannya dan pihak terkait untuk menjalankan pencegahan di tahap awal agar tak terjadi peningkatan.

"Apa yang terjadi jika dikendalikan. Di Selandia baru, baru 4 kasus, 8 ribu orang diisolasi. Langkahnya, tau lokasi di mana, berinteraksi dengan siapa aja, di mana saja, lalu dianjurkan suka rela melakukan isolasi," ujarnya.
[table][tr][td]Lihat juga:
 PT KCI Respons Anies soal Risiko Tinggi Corona di KRL
[/td]
[/tr]
[/table]
[table][tr][td]
Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus CoronaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian

[/td]
[/tr]
[/table]

Mantan rektor Universitas Paramadina itu lantas menyampaikan data orang dalam pemantauan pada 1 Maret sebanyak 136 orang, namun dalam 11 hari sudah mencapai 401 orang.


Kemudian pasien dalam pengawasan pada 1 Maret sebanyak 47 orang dan meningkat mencapai 197 orang sampai kemarin. Orang dalam pemantauan 1 maret itu 136, dalam 11hari sudah menjadi 401, pasien dalam pengawasan 1 maret 47 per hari ini sudah 197.

Anies mengaku ingin melakukan langkah pencegahan dengan cepat. Ia mengatakan pemerintah memiliki tanggung jawab melindungi masyarakat agar tak terinfeksi Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus CoronaAnies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Coronavirus yang menyebar dari Wuhan, China itu.

"Lebih baik melakukan langkah lebih, langkah yang ekstra meskipun konsekuensi finansialnya tinggi, konsekuensi ekonomi tinggi, tapi itu akan menyelamatkan warga dari potensi corona virus," tuturnya.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-kasus-corona

BAGUSLAH MENGANTISIPASI DARI SEKARANG

MENCEGAH SEBELUM TERJADI

MAKANYA RAJIN MINUM JAMU

Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
Ya udah lu isolasi Jakarta sana
profile-picture
profile-picture
baniwahyudi dan gabener.edan memberi reputasi
Emang bandel jangan buat panik malah ini sengaja bikin panik !



Emang nya sekenario harus di umbar ke publik ?


Kenapa ga waktu bahas anggaran di umbar ke publik ?


Anies Siapkan Skenario Terburuk Potensi 6.000 Kasus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 8 lainnya memberi reputasi
Kenapa harus digembar gemborkan sih yg kek gini
Bikin org waspada gk hrs bikin orang panik ya kan...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halah.... ngurus banjir aja gak becus paling skenarionya menata kata
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan unicorn.destroy memberi reputasi
dia itu kan pemerintah juga...
mang dia kira dia sapa? Oposisi? aktivis? ibu PKK?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pekerjaan gubernur DKI Jakarta akan sangat berat krn imbas dr pemerintah pusat yg kurang sigap penanganan nya.

Antisipasi pak anies sudah sangat tepat bahkan yg terbaik dari pada pemerintah daerah lainnya.

Alokasi dana utk wabah corona ini pemprov DKI anggarkan 54m sedangkan porvinsi jabar hanya 25M
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 4 lainnya memberi reputasi
wan abud bikin panik aja.
corona itu gak berat. lebih berat flu biasa.
pokonya harus percaya sama pemerintah pusat aja. lol
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan gabener.edan memberi reputasi
bikin harga masker tambah naik....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 3 lainnya memberi reputasi
Kurang ajar ni gubernur... nyudutin pemerintah padahal dia sendiri pemerintah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh liemswieking2
ya tetap waspada aja, jaga kesehatan, jangan panik
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
wan abud teori nya udh bener ko, tapi ya percuma kalo cuma tata kata.. emoticon-Big Grin

btw gak harus panik ding ini penyakit bisa sembuh sendiri kata menkes emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga lancar emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan gabener.edan memberi reputasi
Jualan masker...
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan gabener.edan memberi reputasi
Siap2 aja harga masker jd 500 rb / box


Untung besar nih abu Nawas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau lu orang mmg becus, di indon banyak tumbuhan. Pejabatnya becus ngak? Kenapa dulu bisa dijajah Belanda lama? Kalau bukan begok namanya apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ovalinskymartin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lha kan bener ya... Kalau udah pandemi skenario terburuk ya harus mulai dibicarakan. Biar masyarakat mulai siap2. Dan ini memang harus jauh2 hari disiapkan dan disosialisasikan. Cebong mah dsh auto hujat SOPnya. Yakin gw andaikata Jakarta lockdown, yang pertama dilakukan cebong adalah menghujat dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 2 lainnya memberi reputasi
Cuman wan abud yg gak propaganda emoticon-Big Grin


Mantep gabener, ada gunanya juga
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan gikogaza memberi reputasi
lockdown jakarta....baru ane percaya kata2 ente.

pencegahan skrg ini hanya dgn lockdown agar penyebaran virusnya tidak meluas dan warga jakarta bisa di indentifikasi kena kagaknya.

Jgn jual kata2 ente bud...

Vietnam dan taiwan melakukan itu.

Ente berani kagak emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wan abud ini seperti memimpin negara dalam negara, buset dah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di