CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
70% Kamar Hotel di Jakarta Kosong, Karyawan Dirumahkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a298765b24d6fa02ed8c1/70-kamar-hotel-di-jakarta-kosong-karyawan-dirumahkan

70% Kamar Hotel di Jakarta Kosong, Karyawan Dirumahkan

Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona (Covid-19) benar-benar membuat bisnis hotel dan restoran lesu. Sepinya hotel kini sudah melanda kawasan DKI Jakarta.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi P. Sukamdani, menyebut, tingkat okupansi hotel di Jakarta hanya 30%. Artinya, 70% kamar hotel tak terisi alias kosong.

"Dampak ekonomi ini yang kita tak pernah lihat akan sampai mana. Di sektor hotel dan restoran, sudah mulai terasa sekali dampaknya. Hari ini di Jakarta itu okupansi sudah sekitar 30%. Jadi ini sudah suatu hal yang serius," ungkapnya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (12/3/20).

Dia menyebut, kondisi tersebut sudah tidak ideal bagi operasional hotel. Karenanya, dampak selanjutnya bisa berujung pada sejumlah langkah efisiensi.

Kalau okupansi rata-rata sudah turun jadi 30%, pasti akan mengalami nomor satu terpaksa karyawan harus digilir. Mungkin PHK belum, tapi kerjanya digilir (dirumahkan). Kenapa begitu, karena  perusahaan harus menghitung risikonya. Mengatur karyawan, gajinya tidak menerima secara full," tandasnya.

Jika sudah demikian, efek selanjutnya tidak hanya ada pada sektor hotel dan restoran saja. Dikatakan, efisiensi itu bisa merembet pada lesunya sektor usaha lain.

"Artinya pendapatan masyarakat juga akan turun. Dan itu juga diikuti sektor yang lain. Kalau semua mengalami kondisi seperti ini pasti timbul masalah baru. Ekonomi berhenti. Ini sudah terjadi di Wuhan, sudah terjadi di Italia," tegasnya.

"Dampak corona ini betul-betul telah melumpuhkan ekonomi tidak hanya Indonesia tetapi juga dunia. Nah kalau ini berdampak terus seperti ini, semua masyarakat panik, semua ketakutan," katanya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ak-gajian-full

Wan jemboud bikin panik investor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nevertalk dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mana itu ustad dajjal yang bilang corona tentara allah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kan ada 6000 lagi yg bakalan kenak kata wan jembudemoticon-Ultah
profile-picture
unicorn.destroy memberi reputasi
Harga masih mahal aja ya...
Padahal tiket pesawat dah turun
pada takut ke ibukota kayanyaemoticon-Leh Uga
tentara allah kok nyerang si? ga pake kompas ya?


BATA!
profile-picture
profile-picture
azluriver dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Gara2 kelakuan orang china daratan

Semua jd dirugikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Katanya Tentara Allah buat menghukum Cinak, kenapa kita kena imbasnya ? emoticon-Matabelo
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
kshn perhotelan kena dmpk plng parah dan langsung...
Tentara Allah serang hotel sarang ngenthod, coba cek hotel syariah diserbu tentara gak ? Kalau iya berarti friendly fire !
profile-picture
profile-picture
ac235287 dan unicorn.destroy memberi reputasi
Wah kacau, gimana yang Melati ya?
ekonomi Indonesia hancur kalau terus begini gan emoticon-Mewek
Lihat 2 balasan
mungkin imbauan pusat agar pemda jgn bikin panik utk antisipasi kjadian kyak gini....

emoticon-Cool
oww... apa karena telah pilih pilih kasih terhadap wisatawan dari daerah tertentu kayak thread sebelah?? emoticon-Ngakak
cek in cuman buat baikk aja.
cuman berhubung musim corona, stop dulu.....hahaha
Demo wan jembud tuh, perusak periuk nasi orang
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
Quote:


Quote:


Cinak aseng asing mati gara2 corona = azab
Kaumnya mati gara2 corona mati syahid?
emoticon-Cape d...
Bahaya dari corona bukan pada virusnya tapi lebih karena resesi ekonominya. Karena virus ini pariwisata mati,saham hancur. Jika berkepanjangan bakal berdampak juga ke harga barang barang
70% Kamar Hotel di Jakarta Kosong, Karyawan Dirumahkan

70% Kamar Hotel di Jakarta Kosong, Karyawan Dirumahkan

70% Kamar Hotel di Jakarta Kosong, Karyawan Dirumahkan
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan scorpiolama memberi reputasi
Lain kali ojok sukak dramatisir lha. emoticon-Big Grin
kan kasian staff n karyawan yg kenak imbas dirumahken. emoticon-norose
kalo ente bikin program rumah tapak
dgn DP n cicilan 0% bisa tmbah kosong tu wan
beneran kerasa gan. hotel tempat gw kerja emg sepi bat, okupansi 30% aj ngos-ngosan. coba tny temen yg kerja hotel di jogja juga sepi katanya. mana bntar lagi ramadan+lebaran. moga aj cepet selesai wabah corona.
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di