CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Bandung /
Momen Duka, Bolehkah Berpromosi Melalui Karangan Bunga Duka Cita?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a28c29a972e1f53485c0d/momen-duka-bolehkah-berpromosi-melalui-karangan-bunga-duka-cita

Momen Duka, Bolehkah Berpromosi Melalui Karangan Bunga Duka Cita?

Momen Duka, Bolehkah Berpromosi Melalui Karangan Bunga Duka Cita?
Seringkali kita melihat deretan karangan bunga duka cita memenuhi rumah duka dari keluarga yang sedang berkabung akibat meninggal dunia dari salah satu anggota keluarganya tersebut. Umumnya mereka yang mengirimkan karangan bunga duka cita tersebut berasal dari perusahaan, walaupun ada juga yang mengatasnamakan pribadi dan keluarga.

Mengucapkan belasungkawa atau duka cita atas meninggalnya seseorang sudah sepatutnya dan lazim dilakukan pada masyarakat kita untuk menghibur dan turut serta merasakan dan empati terhadap keluarga yang sedang berduka. Ucapan turut berduka cita yang mendalam adalah bentuk empati kita terhadap keluarga almarhum. 

Bukan hanya ucapan verbal yang diterucap melalui lisan kita namun hendaknya pula diiringi dengan rasa emosi yang tulus untuk bisa merasakan dan memposisikan kita sebagai keluarga dan orang dekat yang sangat kehilangan atas kepergian orang yang terkasih dengan begitu akan bisa memberikan sedikit kekuatan untuk anggota keluarga yang ditinggalkanya.

Mengirim Karangan Bunga Duka Cita

Bagaimana dengan kebiasaan mengirimkan karangan bunga duka cita untuk keluarga yang sedang mengalami musibah atas meninggalnya keluarga mereka? perlukah dikirimkan karangan bunga duka cita?. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyampaikan pesan emosi kita dalam mempresentasikan perasaan yang ingin kita sampaikan, salah satunya adalah dengan memberikan simbolik berupa karangan bunga.

Tidak ada salahnya kita mengirimkan karangan bunga duka cita untuk keluarga almarhum, dengan catatan dan aturan yang etis yang bisa diterima. Boleh-boleh saja mengirimkan karangan bunga duka cita karena itu akan menandakan kamu benar-benar serius dan memiliki perhatian khusus atas momen duka cita yang sedang dialami oleh si penerima karangan bunga duka cita. 

Berpromosi Melalui Karangan Bunga Duka Cita Etiskah?

Kita tidak boleh men-judge niat dari seseorang untuk menunjukan kebaikanya. Dalam hal ini ketika kita melihat karangan bunga papan ucapan duka cita yang terkirim dengan mencantumkan nama dan logo perusahaan apakah itu bisa diartikan dengan sedang melakukan promosi?, mungkin akan ada sebagian orang yang berpendapat bahwa si pengirim memang ada niat memperkenalkan atau promosi perusahaannya.

Namun tentu kita juga tidak bisa mengabaikan penilaian positif kita dari niat si pengirim. Memang benar tidak sepatutnya dan kurang pantas kita memanfaatkan momen sedih dan duka dijadikan sebagai sarana untuk mengambil manfaat bisnis karena disamping tidak etis juga pastinya akan tidak menghargai dan tidak menghormati keluarga yang sedang berduka.

Mengirimkan Karangan Bunga Duka Cita Yang Tepat.

Niat baik kita dalam mengekspresikan wujud belasungkuwa atas momen duka cita dengan cara mengirimkan karangan bunga duka cita jangan sampai menimbulkan penilaian yang kurang baik dan sopan, untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengirimkan karangan bunga tersebut diantaranya adalah: 

1. Prioritaskan Sumbangan Materi yang dibutuhkan

Sebelum kamu memberikan dan mengirimkan karangan bunga duka cita untuk keluarga yang sedang mengalami momen duka cita, sebaiknya kamu lebih memprioritaskan sumbangan dalam bentuk materi yang benar-benar sangat dibutuhkan misalnya sumbangan dalam bentuk dana santunan atau dana duka cita.

2. Desain karangan bunga duka cita jangan menunjukan Gaya Promosi

Banyak kita jumpai ketika ada seseorang public figur atau orang terkenal yang meninggal dunia terlihat berderet bunga papan ucapan duka cita yang memperlihatkan kesan promosi untuk perusahaan. kesan promosi yang dimaksud bisa dilihat dari komposisi tulisan, Font nama pengirim lebih besar dari Font nama almarhum hal ini terkesan bahwa karangan bunga duka cita ini mempromosikan bisnis agar perusahaan kamu bisa dikenali.

3. Pilih Model dan Jenis Karangan Bunga Yang Merepresentasikan Suasana Duka

Meskipun model dan jenis karangan bunga yang dikirimkan sebagai simbol ungakapan empati atas musibah meninggalnya seseorang, namun dalam memilih desain dan jenis karangan bunga harus benar-benar memperhatikan unsur atau nuansa yang mewakili momen duka tersebut, jangan sampai kiriman bunga duka cita memiliki nuansa yang ceria dan cerah dengan pilihan dan komponen jenis bunga yang tidak tepat. 

4. Kunjungan Langsung Ke Rumah Duka.

Kita sering mendengar ungkapan "Say it with Flower " ungkapan ini tidak berlaku untuk momen duka cita, ada baiknya kamu langsung bertakziah atau melayat kerumah duka untuk memberikan kekuatan sabar bagi keluarga yang ditinggalkan. Meskipun kamu sudah mengirimkan karangan bunga duka cita namun kedatangan kamu akan lebih dihargai oleh keluarga almarhum. 

Demikian beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan tips bagi kamu untuk mengirimkan karangan bunga papan duka cita untuk klien atau rekan bisnis kamu. 

Pertanyaan bolehkah berpromosi melalui karangan bunga duka cita?. Jawabanya bagi saya adalah syah-syah saja asalkan bisa dikemas dengan elegan dan tidak terlalu frontal, perhatikan unsur estetik dan etikanya. 

Ditulis Oleh,

Raka Florist Toko Bunga Bandung






   
Diubah oleh wirtoyo


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di