CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Sebut Risiko Kontaminasi Corona Terbesar di KRL Bogor-Depok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a26ec4601cf0e9b62aae8/anies-sebut-risiko-kontaminasi-corona-terbesar-di-krl-bogor-depok

Anies Sebut Risiko Kontaminasi Corona Terbesar di KRL Bogor-Depok

tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memetakan risiko COVID-19 atau wabah virus Corona via transportasi publik, terutama di Kereta Rel Listrik (KRL). Anies menyebut risiko kontaminasi terbesar terjadi di wilayah KRL 2 rute Bogor-Depok-Jakarta Kota.

Penyebabnya karena rerata tempuh dari lokasi tinggal pengidap COVID-19 menggunakan transportasi publik memakan waktu sekitar 55 menit.

Hal itu diketahui dari sebuah foto yang beredar, terlihat Anies Baswedan tengah memaparkan pemetaan "Waspada risiko COVID-19 via transportasi publik" kepada jajarannya.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa.

"Iya, itu [risiko kontaminasi terbesar terjadi di KRL Bogor-Depok-Jakarta Kota] memang betul," kata dia kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

Dirinya mengklaim PT KAI Daop 1 telah berkoordinasi dengan manajemen KRL dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengantisipasi potensi risiko penularan COVID-19 di transportasi publik. Sebab menurutnya area publik memiliki potensi risiko tersebarnya virus Corona.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa KRL agar selalu melakukan antisipasi dengan mencuci tangan dengan sabun antiseptik ketika tiba di stasiun.

Bahkan pihaknya telah melakukan edukasi melalui pemasangan media informasi cetak dan digital serta penyediaan hand sanitizer di sejumlah titik.

Kemudian jika penumpang merasa kurang sehat, seperti batuk dan flu saat menaiki KRL, Eva mengimbau agar mereka menggunakan masker.

"Karena ini yang paling penting membangun budaya pada penumpang bagaimana etika pada saat dalam kondisi tidak sehat namun tetap menggunakan transportasi publik. [Mereka] memiliki kesadaran secara pribadi menggunakan masker saat menggunakan jasa kereta api." terangnya.

Baca juga:Pemerintah Sebut Keluarga Kasus 27 Bebas Virus Covid-19 CoronaPasien Corona di Indonesia: Bertambah 7 Jiwa, 2 Sembuh, 1 MeninggalRespons KAI soal KRL Bogor-Depok Berpotensi Penularan COVID-19

Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - ryn/abd)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Abdul Aziz


https://www.google.com/amp/s/amp.tir...gor-depok-eEkY

Wan jemboudd sumber kebenaran hqq sang tjahaya asia
Anus kuasai 10 rangkap jabatan

profile-picture
profile-picture
wwolf dan nomorelies memberi reputasi
Lockdown krl bogor depok !


emoticon-Belgia
astafirulah
tentara Allah sudah datang
mari kita sucikan moment ini dengan menggauli budak2
niscaya apabila kita meninggal.maka kita akan bercinta dengan 72 bidadari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
projectalmanac dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Astajim ya akhi kiamat su dekatemoticon-Kagets
Lihat 1 balasan
Quote:


Tidak akhi
72 TGUPP untuk sebelah saja
Kami maunya 72 vanesa angel
Quote:


Astajim ya akhi sungguh indah sekali emoticon-Kagets
Quote:


Antum bergabunglah bersama kami
Belilah mercon 10 KG dan meledaklah di mall
Udah ad antiseptic buat cuci tangan di stasiun inisiatip kai itumah telat lu wan maskeremoticon-Leh Uga
Mengerikannnn
Cebong2 pada gila
Quote:


1 kadrun lg kejet2 liat cebong roleplay

Kapan mati drun?
tolong subsidikan masker buat kami emoticon-Takut
Penularan dalam kereta itu sangat mungkin terjadi!
Jadi yg dikatakan Anies bener adanya!

emoticon-Turut Berduka
Disangka Wan Aibon KRL doang kali yak.
Di trans jakarta juga gak kalah sumpek dan desak-desakan tuh.
Pasti corona gampang nyebar juga.

Tindakan preventifnya apa?
Kalo cuma ngungkapin fakta orang awam juga bisa.
Quote:


Abis milyaran dong ya akhi
wkwkwkwk lo liat deh nis depan stasiun Bogor yg berjejer jualan masker berapa banyak dengan harga 5000/item.

dari ujung ke ujung kali emoticon-Hammer
sebaiknya pak Anies memberhentikan kereta Depok-Bogor
cebong kesurupan soto kudus kali ya kok pada gila
Quote:


keduluan ma pdg masker di bogor ya gan... dagangannya pemda dki bisa ga laku nih.... emoticon-Hammer2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di