CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kenapa Ethical Hacking Legal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a262cfacb95761b384071/kenapa-ethical-hacking-legal

Kenapa Ethical Hacking Legal?

Kita mengetahui bahwa tidak semua peretas berbahaya. Beberapa bahkan bekerja untuk kepentingan kemanusiaan di bawah naungan “Ethical Hacking” Apakah peretas ini beroperasi secara legal? Dan jika demikian, bagaimana mereka menjaga hal-hal di atas hukum?

Apa Itu Ethical Hacking?

Ini mungkin tampak seperti hal yang bertentangan, tetapi ethical hacking sangat nyata. Jika hacking “biasa” meretas protokol keamanan tanpa izin pemilik, maka ethical hacking adalah peretasan keamanan dengan izin. Mungkin aneh jika seseorang mengizinkan kalian untuk meretasnya, itu seperti seseorang yang memintamu untuk mencuri rumah mereka. Namun, ada dua alasan bagus mengapa seseorang menanyakan hal ini kepada kalian, untuk tujuan pendidikan dan tujuan keamanan.

Haruskah Hacking Diajarkan Sebagai Kelas?

Jika kalian melihat-lihat ruang pendidikan, kalian mungkin telah menemukan kelas dan kursus yang berkaitan dengan ethical hacking. Bagaimana kursus-kursus ini berlangsung dari sudut pandang hukum? Tentunya mereka sedang mengajari orang bagaimana cara memecahkan akun dan sistem orang?
Kursus-kursus ini, bagaimanapun, memiliki satu fokus, yaitu untuk mengajar orang cara meretas secara etis. Tentu saja, seseorang dapat dengan cepat mengambil apa yang mereka pelajari dan menggunakannya untuk kebutuhan mereka sendiri, tetapi kelas-kelas ini bukan untuk mengajar orang melakukan kejahatan dunia maya. Mereka dibentuk untuk mengajari orang cara memerangi kejahatan dunia maya sehingga mereka bisa terus menjadi peretas profesional dan etis.

Manfaat Belajar Ethical Hacking
Mari kita asumsikan bahwa beberapa siswa di kelas peretasan, pada akhirnya, akan menggunakan keterampilan mereka untuk tujuan jahat. Jika kita berhenti mengajari orang cara meretas secara etis, apakah ini juga akan mengurangi jumlah hacker jahat di dunia?
Masalah dengan ide ini adalah bagaimana hacker jahat mendapatkan informasi mereka. Ya, menyingkirkan kelas ethical hacking juga akan menghapus hacker yang beralih ke sisi gelap. Ada komunitas dark web yang berkembang di mana orang dapat bertukar trik satu sama lain, membentuk kelas peretasan sendiri.
Jadi, sebagai akibat dari membatalkan kelas ethical hacking, mereka yang memiliki niat jahat dapat menuju ke dark web untuk mendapatkan pelajaran mereka. Sementara itu, mereka yang ingin belajar untuk tujuan defensif tidak memiliki tempat yang aman untuk belajar. Mereka harus melakukan pekerjaan mereka dengan pelatihan yang lemah, yang berarti mereka akan kurang efisien dalam membela perusahaan dari hacker yang berpengalaman.

Mengapa Ethical Hacking Harus Legal
Orang mungkin merasa tidak nyaman tentang guru yang mendidik orang tentang cara membobol keamanan, tetapi itu adalah kejahatan yang perlu. Tanpa kelas-kelas ini, orang-orang yang ingin melindungi dan membantu bisnis tidak akan diperlengkapi untuk mengatasi metode yang akan dicoba oleh hacker underground.
Bisnis memiliki kebutuhan unik untuk ethical hacking. Mereka dapat mempekerjakan orang untuk menguji keamanan mereka, menciptakan budaya peretas yang bekerja tanpa lelah untuk melaporkan segala cacat yang mereka temukan langsung ke perusahaan untuk diperbaiki. Dengan demikian, ethical hacking harus tetap legal. Kalau tidak, peretas yang beritikad baik tidak dapat melakukan pekerjaan mereka dengan benar dan tidak dapat menunjukkan keterampilan mereka dengan sertifikasi yang diakui.


Sumur:


Quote:





profile-picture
mugiwara86 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di