CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bagaimana Menghasilkan Uang Dari TikTok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a256ffacb957865240732/bagaimana-menghasilkan-uang-dari-tiktok

Bagaimana Menghasilkan Uang Dari TikTok

Media sosial  yang dibuat oleh ByteDance yaitu TikTok saat ini memiliki kepopuleran yang pesat diseluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak dari para penggunanya berlomba membuat video berkualitas untuk menarik banyak pengikut.

Sayangnya, berbeda dengan Youtube yang memiliki sistem AdSense sehingga isi dari penciptanya mendapatkan uang dari video yang dibuatnya. Tiktok sampai hari ini belum memiliki sistem monetisasi yang sama.

Walaupun begitu adapun cara mendapatkan penghasilan dari TikTok, yaitu :

1.  Mendapatkan Sponsor Yang Banyak
Seiring waktu ketika Anda memiliki banyak pengikut (follower) dan mempunyai  video dengan banyak penggemar, itu adalah sumber pendapatan utama bagi para influencer di tiktok. Bentuk kerjasama dapat berupa produk yang disajikan dengan konten yang menarik

2.  Menjual Merchandiser 
Jika anda sudah memiliki audiens/pengikut yang banyak, anda bisa mencoba untuk menjual merchandise contohnya pakaian karena TikTok sendiri memiliki fitur yang dapat menautkan link di dalam video dan bio profil. Dengan memanfaatkan fitur ini, kalian bisa menautkan link akun e-commerce yang anda buat untuk berjualan. 

3.  Menggabungkan Dengan Sosial Media lain
Seperti kita ketahui, video tiktok Anda dapat menyimpan atau berbagi dengan aplikasi lain seperti Instagram atau YouTube. Bila Anda memiliki video tiktok dengan  kualitas bagus, anda dapat berbagi ke Instagram dan mendapatkan engagement yang tinggi atau diupload di Youtube untuk mendapatkan uang dari AdSense.







GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di