CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: 2 Pekan ke Depan Ada 6000 Kasus Corona Jika Tak Ditangani Pusat Dengan Serius
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a23d05cf6c450411d5f24/anies-2-pekan-ke-depan-ada-6000-kasus-corona-jika-tak-ditangani-pusat-dengan-serius

Anies: 2 Pekan ke Depan Ada 6000 Kasus Corona Jika Tak Ditangani Pusat Dengan Serius

Jakarta, - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah membuat simulasi terburuk penyebaran virus corona (Covid-19) di Ibu Kota. Persiapan ini terjadi jika tak ada langkah serius dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Menurut Anies, akan muncul 6 ribu kasus masyarakat terjangkit virus corona bila dalam dua minggu pemerintah pusat masih belum melakukan langkah lebih serius dalam melakukan pencegahan. Namun, ia berharap hal tersebut tak terjadi.

"Kalau dua minggu ke depan kita tidak melakukan langkah-langkah yang serius, punya potensi bisa 6 ribu kasus, 840 parah, 300 kritis. Ini simulasi dengan menggunakan skenario terburuk," kata Anies dalam program Mata Najwa, Rabu (11/3/2020) malam, seperti dilaporkan CNN Indonesia, Kamis (12/3/2020).

Anies menyebut ada dua model tindakan yang diambil sejumlah negara dalam mencegah penyebaran virus corona. Model pertama dilakukan oleh Iran, Korea Selatan, Italia, dan Amerika Serikat.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu lantas mencontohkan Italia yang 'rileks' melakukan pencegahan dan pengetesan terbatas, kasus Covid-19 melonjak drastis dari awal cuma 4 kasus menjadi 9.172 kasus dalam 18 hari.

Sementara, kata Anies, model tindakan kedua diterapkan Singapura, Vietnam, dan Selandia Baru yang melakukan pencegahan dan pengetesan terhadap masyarakat sejak awal. Menurutn dia, ketiga negara itu mampu menekan penyebaran virus corona karena sudah mencegah dari awal.

Anies menyatakan akan menerapkan apa yang dilakukan Singapura, Vietnam, maupun Selandia Baru di wilayah Jakarta. Ia mengaku sudah mengumpulkan seluruh jajaran dan pihak terkait untuk menjalankan pencegahan di tahap awal agar tak terjadi peningkatan.

Baca: Ini Jurus-jurus Baru Anies Bendung Virus Corona di Jakarta



"Apa yang terjadi jika dikendalikan. Di Selandia baru, baru 4 kasus, 8 ribu orang diisolasi. Langkahnya, tahu lokasi di mana, berinteraksi dengan siapa aja, di mana saja, lalu dianjurkan suka rela melakukan isolasi," ujarnya.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu lantas menyampaikan data orang dalam pemantauan pada 1 Maret sebanyak 136 orang, namun dalam 11 hari sudah mencapai 401 orang.

Kemudian pasien dalam pengawasan pada 1 Maret sebanyak 47 orang dan meningkat mencapai 197 orang sampai kemarin. Orang dalam pemantauan 1 maret itu 136, dalam 11hari sudah menjadi 401, pasien dalam pengawasan 1 maret 47 per hari ini sudah 197.

Anies mengaku ingin melakukan langkah pencegahan dengan cepat. Ia mengatakan pemerintah memiliki tanggung jawab melindungi masyarakat agar tak terinfeksi Covid-19.

"Lebih baik melakukan langkah lebih, langkah yang ekstra meskipun konsekuensi finansialnya tinggi, konsekuensi ekonomi tinggi, tapi itu akan menyelamatkan warga dari potensi corona virus," tuturnya.



https://www.google.com/amp/s/m.merde...ni-serius.html

Mukegile anus qmak beraninya
Gaya bener lu wan jemboooot

Anies: 2 Pekan ke Depan Ada 6000 Kasus Corona Jika Tak Ditangani Pusat Dengan Serius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anus.baswedan
Halaman 1 dari 7
Bangcat, mempelkeluh keadaan doang Wan jamban.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 7 lainnya memberi reputasi
Pasti cebong nyinyir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 15 lainnya memberi reputasi
Nanti kalo ketemu virusnya bawa ke Anies biar diajak bicara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 11 lainnya memberi reputasi
Si bangsad cari panggung mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 8 lainnya memberi reputasi
suka ga suka memang kalau tak ditangai serius akan banyak bermunculan, cuman ni wan toa cari panggung kebangeten
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 8 lainnya memberi reputasi
si kunyuk situasi gini aja dijadikan bahan serang menyerang pusat-daerah emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
makanya pada pake masker.. ya gak wan.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
dayahikmah dan extreme78 memberi reputasi
Kenapa sih Kadrun sangat berharap covid19 mewabah di Indonesia. Pada jualan masker dan hand sanitizer buatan rumahan kah?

Padahal Ane yakin nih pandemi akan selesai saat bumi utara memasuki musim panas.

Dan di Indonesia covid 19 bakal sirna bersama an masuk musim kemarau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
moga ni orang kena juga trus modar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowabell dan 7 lainnya memberi reputasi
btw klo nakut2in terus orang pada parno bukannya secara psikologis jd minus dan imunitas drop?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
Wuih ngomongnya jenius sekali masalah corona
Begitu ngomong masalah banjir
Serahkan ke pusat emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang bandel dibilang ga usah manas manasin situasi !



Anies: 2 Pekan ke Depan Ada 6000 Kasus Corona Jika Tak Ditangani Pusat Dengan Serius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pasti kampret kadrun menjilat anus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Dapet angka darimana dikit amat, jutaan penduduk jekardah separuhnya gk tamat esde kerjaan cm demo saban hariemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Perlu penempatan toa nihemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handratas dan 4 lainnya memberi reputasi
"Lebih baik melakukan langkah lebih, langkah yang ekstra meskipun konsekuensi finansialnya tinggi, konsekuensi ekonomi tinggi, tapi itu akan menyelamatkan warga dari potensi corona virus," tuturnya.

tumben wan abud rada pinteremoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg ini si abut cepet banget nyambernya
Klu lagi banjir kmaren2 di dki, abut gabener sholeh filsuf agung langsung ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 3 lainnya memberi reputasi
Memang bahaya, harus ditanganin dengan serius tapi si wan ngibul dafat angka dari mane 6000?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
ayo bonk ditunggu demo gulingin anies gak pake lama 😠
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Skenario terburuk itu:
Ketahuan JUAL masker ke warga nya dgn harga 300rb padahal bisa dijual dgn harga 125rb...

Kalo cuan jgn banyak2 wan....
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
juniorjack dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di