CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rektor UIC Diduga Sebar Hoaks Corona, Kang Maman Beri Sindiran Menohok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a22c410d295340b53d211/rektor-uic-diduga-sebar-hoaks-corona-kang-maman-beri-sindiran-menohok

Rektor UIC Diduga Sebar Hoaks Corona, Kang Maman Beri Sindiran Menohok

Rektor UIC Diduga Sebar Hoaks Corona, Kang Maman Beri Sindiran Menohok

Suara.com - Penulis Maman Suherman atau kerap disapa Kang Maman memberikan komentar menohok untuk Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar. Musni Umar diduga telah menebar hoaks dengan menyebut ada 25 pasien virus corona baru Covid-19 meninggal di Indonesia.

Komentar itu disampaikan oleh Kang Maman melalui akun Twitter miliknya @maman1965. Ia mengunggah ulang cuitan Musni Umar yang menyatakan ada 25 pasien corona meninggal.

"Maaf pak @musniumar, saya sangat menghormati ilmuwan, tetapi tidak terhadap bapak," cuit @maman1965 seperti dikutip Suara.com, Kamis (12/3/2020).

Cuitan Kang Maman mendapatkan beragam komentar. Salah satunya politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang ikut mengamini cuitan Kang Maman.

"Sama! Aku pun begitu!" balas Ferdinand melalui akun @ferdinandhaean2.

Kasus ke-25

Musni Umar menyebut ada sebanyak 25 pasien virus corona baru Covid-19 di Bali meninggal. Ia mengklaim akan melakukan kampanye pencegahan virus corona di Jakarta agar virus tak semakin menyebar.

"Kita sedih serangan virus corona mengganas sudah 25 pasien di Bali wafat. Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun akan melakukan kampanye pencegahan serangan virus corona di lima wilayah DKI. Kampanye pertama di Johar Baru 28 Maret 2020. Saat ini sedang koordinasi di DKI," kata Musni melalui akun Twitter @musniumar.

Dalam cuitannya, Musni mengutip pemberitaan dari salah satu media mainstream dengan judul artikel 'Pasien Corona Kasus 25 Meninggal Dunia di RSUP Sanglah Bali'. Dalam isi artikel juga dituliskan, bahwa pasien corona yang meninggal aadalah pasien kasus nomor 25, bukan ada 25 pasien yang meninggal akibat virus corona.

Klarifikasi Musni Umar

Cuitan Musni yang menyebut ada 25 orang meninggal mendadak viral di media sosial. Topik mengenai 'kasus 25' menjadi trending topic di Twitter. Melalui akun Twitter Musni, ia menyampaikan permohonan maaf.

"Koreksi dan pembetulan yang meninggal pasien corona kasus 25 bukan 25 orang. Saya mohon maaf atas tweet yang salah. Sekali lagi saya mohon maaf atas kekeliruan dan kesalahan tersebut," ujar Musni.


Rektor UIC Diduga Sebar Hoaks Corona, Kang Maman Beri Sindiran Menohok

om musni, kowe ki jare rektor, jare termasuk kaum terpelajar, kok waton "musni" (njeplak).  ngisin-isini gelar & jabatanmu, om.  emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
admin.baik dan 2 lainnya memberi reputasi
Lagi banyk fikiran kali makanya udah langsung njeplak aja
ya ampun
apa agama rektor ini
mulutnya kok tidak beda jauh dengan pemuka agamanya
memprihatinkan sekali seorang rektor bisa seperti itu
Rektor kadrun, gak heranemoticon-Kagets
Sepertinya bukan cuma sebar hoax, tp jg memendam harapan, satu saat terjadi
Sekelas rektor literasiny kek giniemoticon-Leh Uga
dari dulu kalau kadrun ga sebar hoak, ya bikin hoak.
minta maaf belakangan
punya imunitas ga?, kaya sohibnya yg ngehoak juga
Gk kebayang malunya mahasiswa uic punya rektor yg gobloknya cumlaude emoticon-Big Grin
Waton musni...shit rektor UIC: universiti ilmu cenayang!
profile-picture
gembalatitid13 memberi reputasi
Quote:


Universitas Ilmu Carper
Rektor Universitas Ibnu Kadrun
ditunggu klarifikasinya pak rektor
ni orang dapat apa to
sering kali masuk berita begitu wan tiktok gubernur
Kelas rektor baca berita kok begini????? gimana dia buat penelitan ya??
Yang kuliah di UIC kalo ditanya literatur sama rektornya boleh jawab ngasal gk yaa

emoticon-Leh Uga
Kadruner emang mostly otaknya jarang dipake, bikin heboh dulu mikirnya belakangan
Universitas Ilmu Cadrun
REKTOR GUOBLOGG..!!!
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di