CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a1c430577a91b9b284d67/erwiana-sulistyaningsih---perempuan-tangguh-pelawan-penindasan

Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Assalamualaikum wr.wb

Jumpa lagi Gan & Sis, kali ini TS ikut event dari kaskus kreator, membuat thread tentang sosok wanita inspiratif. Kenapa TS mengangkat sosok tokoh wanita inspiratif ini pada thread TS, silahkan gansis membacanya.


*****


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Erwiana Sulistyaningsih, seorang Tenaga Kerja Wanita Indonesia asal kota Ngawi ini yang bekerja di Hongkong sempat menjadi trend topik pembicaraan di media, Lantaran kasus yang menimpanya. Siksaan yang dilakukan oleh majikannya menjadikan kasus ini menarik perhatian kedua belah negara saat Indonesia masih di pimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Perihal kasusnya adalah, pernah disiksa secara fisik dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan oleh majikan ditempat dia bekerja. Dari siksaan tersebut, terdapat luka – luka yang tidak terobati menjadi terinfeksi, tetapi wanita malang ini tidak dibawa berobat kedokter. Beruntung Erwiana bertemu dengan rekan sesama pekerja yang juga berasal dari Indonesia ketika akan dipulangkan ke Indonesia. Ketika tiba di Indonesia, Erwiana dibawa langsung ke Rumah Sakit di daerah Sragen untuk dirawat luka - lukanya secara intensif.

Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Quote:

Quote:

Quote:


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Semenjak itulah, nama Erwi melambung tinggi sehingga pada tahun 2014 majalah TIME memasukkan nama Erwi sebagai 100 orang yang berpengaruh. Ia masuk deretan nama - nama tokoh yang karena perjuangannya melawan kekerasan dan diskriminasi.

Quote:


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Erni Lestari ketua dari International Migrants Alliance( IMA ), dan Magdalena Sitorus komisioner dari Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, mengatakan bahwa Erwi adalah sosok wanita teladan untuk perjuangannya membela martabat manusia dan menentang penindasan, mereka tidak boleh menyerah dalam memperjuangkan hak - hak mereka.


Erwiana Sulistyaningsih - Perempuan Tangguh Pelawan Penindasan

Erwiana lahir dan besar di Ngawi, pada tanggal 7 Januari 1991, adalah putri dari Bapak Rohmad dan Ibu Suratmi Saputra. Bapaknya seorang pekerja serabutan sedangkan Ibunya hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Selepas lulus SMA, Erwi ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi tetapi terhalang keadaan ekonomi keluarga yang sulit.


*****

Buat TS pribadi sebagai seorang laki – laki, kisah dari kasus Erwiana Sulistyaningsih, seorang Tenaga Kerja Wanita Indonesia, sangat membuat TS terinspirasi bagaimana seorang wanita memperjuangkan hak – hak sebagai buruh ( pekerja ), karena TS pun seorang buruh ( pekerja ). Banyak ketidakadilan berupa perlakuan juga aturan yang tidak menguntungkan bagi para buruh ( pekerja ) dari tempatnya bekerja.

TS harapkan dengan adanya kisah dari kasus ini tidak akan muncul lagi kasus serupa. Diharapkan peran pemerintah ikut membantu, mendukung, melindungi, dan mensejahterakan para buruh ( pekerja ) baik yang bekerja didalam negeri maupun diluar negeri.


Quote:


"Kemenangan saya ini bukan hanya soal nominal ya, tapi juga untuk memberikan semangat kepada teman-teman yang sedang berjuang juga,"
- Erwiana Sulistyaningsih -



___________________

written by @cakrabirawa.
sumber utama wikipedia, suara.com
sumber gambar google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Buat perempuan - perempuan hebat emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eni050885 dan 2 lainnya memberi reputasi
wonderwamn emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan NanikWidya memberi reputasi
Yeayyy.. aku suka nih kak kalau bahas wanita emoticon-Ultah
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
Quote:


eeh ada kak eni emoticon-Belo
profile-picture
eni050885 memberi reputasi
Quote:


aku termasuk dong kak emoticon-Ultah
salut dengan perjuangannyaemoticon-thumbsup
Quote:

Masa sih wid?emoticon-Betty (S)
profile-picture
NanikWidya memberi reputasi
Quote:


ada kakak medan juga emoticon-Belo
beneran tau kak, kakak ndak percayaan emoticon-Frown
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
Wonder women emoticon-Kiss
Quote:

Aku susah buat percaya soalnya wiwidemoticon-Betty (S)
profile-picture
NanikWidya memberi reputasi
Quote:


Wonder women dan single fighter emoticon-Big Grin

Quote:


Aku yo suka wanita wid emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eni050885 dan NanikWidya memberi reputasi
Quote:


issh kakak ndak boleh gitu, harus khusnudzon kak..
nanti kapan2 widya traktir mie deh ya biar kakak percaya emoticon-Ultah
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
Quote:


Iye2 wonder woman pembuat pop mie paling handal emoticon-Leh Uga

Quote:


Salut sama aku cing ?maturnuwun emoticon-Embarrassment

Quote:


Super pokok e, karet dua emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan NanikWidya memberi reputasi
Quote:

wah widya harus jauh-jauh nih dari kakak emoticon-Belo
Quote:


ihh nanti aku bilangin bunda nih emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
Quote:

Gak ah, gak mau kalo traktir pop mieemoticon-sudahkuduga
profile-picture
NanikWidya memberi reputasi
Quote:


bakmie siantar topping ayam dong kak emoticon-Frown
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
Quote:


Om @BuluKemaluan digolek.i widya loh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:


Bilangin sana, apa aku summon nih..
Buk @anggra.evi dicariin widya nih
emoticon-Leh Uga
Quote:

Uduk mas e. Salut karo patkay aka marta aka black aka silgaduk aka... mbuh lah lali akuemoticon-Leh Uga
Quote:


om itu nama ID nya bikin sakit mata aku kak emoticon-Frown
kalau bunda lagi sibuk kak, jangan di ganggu nanti widya yang kena semprot emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
Quote:


Makasih akak emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
NanikWidya dan adorazoelev memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di